twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Minggu, 26 April 2009

Operating System Apa Yang Aman?

operating system

Tahukah anda Operating system apa yang paling rawan dari serangan virus komputer? Jawabnya sudah pasti orang menjawab Windows buatan Microsoft-lah karena dipakai oleh mayoritas pemakai komputer di dunia. Si Pembuat virus tentu tidak mau rugi nyiptakan virus tapi hanya kena pada segelintir komputer aja. Makanya kalau ogah berurusan dengan virus, sebagian pemakai komputer lebih memilih Operating System alternatif seperti Linux atau pakai aja komputer Apple dengan operating system Macintosh-nya yang terkenal tangguh agar tidak berurusan lagi dengan yang namanya virus.

Itu kalau pada komputer. Lantas kalau pada perangkat ponsel, Smartphone atau PDA kira-kira pakai Operating System apa yang paling aman dari serangan virus yang kini mulai merambah Gadget komunikasi nirkabel ini?

Jawabnya sungguh diluar dugaan. Justru kebalikan dari komputer. Yaitu yang paling aman justru punya Microsoft. Yaitu Windows Mobile.
Virus-virus ponsel banyak diciptakan untuk menyerang smartphone yang berplatform Symbian, yang ternyata dipakai oleh mayoritas hampir semua perusahaan vendor ponsel.

Jadi kalau anda ingin aman dari virus, memilih Operating system seperti saya sebutkan diatas bisa dijadikan sebagai sebuah pilihan, disamping memang perlunya sebuah program anti virus handal untuk membentengi operating system anda.


Bookmark and Share

Minggu, 12 April 2009

Hati-Hati Terkena Syndrom Autis

Autis

Apakah anda sudah menjadi bagian hidup lifestyle BlackBerry? Baca juga posting saya sebelumnya “BlackBerry, sebuah Lifestyle atau Kebutuhan” Kalau jawabnya ya, hati-hati anda rawan terserang syndrom Autis.

Autis, sejenis penyakit yang biasanya menyerang anak-anak, cirinya anak menjadi hyperaktif, acuh dan asyik sendiri, seolah hidup dengan dunianya sendiri tanpa memperdulikan orang lain atau lingkungan sekitar. Kini orang dewasapun bisa mengidap syndrom Autis.

Berikut ciri-cirinya jika anda sudah terserang syndrom Autis.

Apabila anda lebih suka menyendiri dan mengurangi pergaulan dalam dunia nyata, lebih suka menjalin pertemanan lewat ngeBlog atau jejaring sosial seperti Friendster, Myspace atau Facebook, dan tiap hari sering tidak lepas dari kutak-katik gadget BlackBerry atau Smartphone anda. Nah, ini sudah gejala anda sudah terjangkit syndrom Autis. He…..He………

Memang, dengan banyaknya fitur yang dibenamkan dalam smartphone seperti BlackBerry, hampir kalau boleh saya bilang jika kita tersesatpun tidak perlu bertanya orang lain. Istilah “Malu bertanya sesat di jalan” kini sudah tidak berlaku lagi kalau teknologi GPS (global positioning system) sudah dibenamkan di gadget anda.

Kalau dulu kita yang harus susah-susah mencari informasi, sekarang eranya sudah informasi yang menghampiri kita. Laptop yang dulu sering ditenteng kemana-mana, dengan teknologi Push Email, email disodorin ke kita layaknya sms saja tanpa perlu susah-susah buka Laptop. Anda mau berFacebook ria dari BlackBerry pun sudah bisa kini.

Nah, apapun kemudahan yang dihadirkan oleh sebuah teknologi, adanya teknologi baru semoga tidak membuat kita jadi lupa diri dan meninggalkan sesuatu yang semestinya harus tetap kita pertahankan. Yaitu kehidupan sosial bermasyarat. Bukankah demikian teman?


Bookmark and Share