About

Berbicara tentang sebuah perkenalan tentunya pepatah lama yang mengatakan bahwa tak kenal maka tak sayang saya rasa masih cukup relevan. Dan halaman About ini dibuat adalah salah satunya sebagai bentuk perkenalan saya, admin atau penulis blog ini.

Joko Sutarto
Joko Sutarto

Siapa Saya, Profesi dan Cita-cita saya

Jika Anda ingin tahu siapa saya, perkenalkan nama saya Joko Sutarto, narablog atau admin di belakang layar dari Diptara blog. Saya lahir dan dibesarkan dari sebuah desa yang sangat terkenal dengan hasil ikan bandengnya. Tepatnya, di Desa Tawangrejo Kecamatan Turi di Kabupaten Lamongan Jawa Timur pada bulan Januari tahun 1973. Saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Dilahirkan dari pasangan seorang Guru (ayah) dan petani (Ibu) desa di Lamongan.

Latar belakang profesi saya saat ini adalah sebagai Chief Engineer yang membawahi wilayah Propinsi Jateng dan DIY pada sebuah perusahaan retail multi nasional PT Matahari Department Store, Tbk. Berbicara cita-cita, Joko kecil dulu sempat punya cita-cita ingin jadi penulis. Dan sekarang, ngeblog salah satunya adalah bentuk penyaluran cita-cita saya yang dulu sempat terputus di tengah jalan.

Status dan tempat tinggal saya dimana?

Status saya saat ini adalah seorang suami dari seorang istri dengan dua orang anak. Sejak tahun 1991 saya pergi merantau meninggalkan kota kelahiran saya, Lamongan menuju kota Pahlawan Surabaya. Pada pertengahan tahun 2000 kemudian saya pindah ke kota Malang sampai dengan tahun 2006, dan terakhir tinggal di dua kota antara Malang dengan Sidoarjo dari tahun 2003- 2006. Sampai akhirnya, harus pindah lagi karena Lumpur Lapindo menenggelamkan rumah saya bersamaan dengan kepindahan pekerjaan saya yang dipindah-tugaskan berturut-turut ke kota Jakarta, kemudian ke Medan dan akhirnya menetap di kota Jogja dari pertengahan tahun 2007 hingga sekarang.

Apa Hobi saya?

Hobi saya membaca, menulis dan menyukai traveling, meski sekarang sudah agak jarang traveling tapi Alhamdulillah sebagian besar pulau besar di Indonesia, sudah pernah saya disinggahi. Suka dengan jenis musik apapun yang penting easy listening dan gemar makan Soto dan Tahu Campur Lamongan. Kegiatan saya sehari-hari selain bekerja adalah meluangkan waktu untuk ngeblog.

Sejarah dan asal-usul Blog ini

Jika ada yang bertanya mengapa nama domain blog ini bernama DIPTARA? Baiklah, sedikit bisa saya jelaskan. Asal usul nama DIPTARA adalah diambil dari gabungan kedua nama anak saya. DIPTA adalah nama anak laki-laki saya. TARA adalah nama anak perempuan saya, yang kalau digabung jadilah nama DIPTARA.

Sejarah blog ini lahir —blog ini adalah blog paling bungsu saya diantara sekian blog saya yang lain— adalah diawali dari ketertarikan saya untuk "Make Money Online” di internet, sebagaimana obsesi kebanyakan para blogger newbie yang ingin mencicipi lezatnya kue di internet.

Dan sekarang, ngeblog selain sebagai hobi juga sebagai aktivitas profesi online yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas saya sehari-hari. Puji syukur Alhamdulillah dari blog ini saya sudah mulai menuai penghasilan online sehingga bisa menopang penghasilan utama saya sebagai Chief Engineer, profesi offline saya.

Sekian perkenalan singkat dari saya, dan bagi anda yang ingin berkenalan lebih dekat dengan saya, pintu saya terbuka untuk berteman dengan siapapun. Silahkan Anda kontak saya melalui link Contact, Dan saya akan dengan senang hati menerima dan insya Alloh pasti membalas kontak dari Anda, terima kasih.

Bookmark and Share