twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Selasa, 21 September 2010

Apakah Anda Mencari Teman Kencan?

Teman KencanKemarin saya sempat terhenyak sewaktu lagi-lagi disodori istri saya sebuah SMS yang isinya cukup membuat saya terkejut, seperti SMS yang dulu pernah saya posting di blog ini. Baca Jika Terpaksa Menipu, Menipulah Dengan Cara Kreatif dan Cerdas. Sebuah pesan singkat yang berisi tawaran dari seorang yang mengaku bernama Dimas dari nomer 087859169147 yang menawarkan tawaran yang bisa bikin para suami merasa was-was kalau Anda kebetulan adalah seorang suami yang sering meninggalkan istri atau keluarga Anda keluar kota. Berikut isi pesan singkatnya:

“Apa tante cari temen kencan? Aq dimas, 28 th.”

Itu hanya salah satu contoh saja. Masih banyak contoh SMS lain yang sangat mengganggu kita seperti pemberitahuan dapat hadiah uang atau mobil, minta kiriman pulsa, promosi penerbangan, tawaran kredit tanpa agunan, tawaran les piano, tawaran belanja menarik dari merchant tertentu dan masih banyak lagi.

Makin maraknya promosi marketing lewat SMS sekarang ini ditambah makin banyaknya penipuan yang gencar dilakukan oleh orang-orang tertentu lewat pesan singkat SMS di ponsel membuat Anda harus pintar menyikapi keadaan ini. Mungkin untuk bisa tertipu kecil kemungkinannya kalau Anda termasuk orang yang sudah berpengalaman karena sudah kenyang dengan modus-modus penipuan begini. Namun, untuk terhindar dari SMS macam ini atau agar Anda tidak terusik akibat adanya alert tak penting yang sudah menginterupsi waktu terjaga Anda, rasanya cukup sulit.

Mengapa sulit? Karena mereka salah satunya adalah pihak operator sendiri yang notabene tentu Anda tak mungkin untuk menghindar untuk tidak terima blasting SMS dari operator Anda, bukan? Kecuali kalau Anda sudah mengaktifkan program aplikasi sejenis pemfilter SMS di ponsel Anda.

Sekedar sharing saja, jika Anda termasuk pengguna smartphone dan kebetulan belum tahu caranya untuk menangkal SMS mengganggu tersebut, Anda tak usah kuatir karena ada program aplikasi pemfilter SMS bernama SMS Spam Manager yang sangat bisa diandalkan untuk memblock SMS spam tersebut. Pengalaman saya menggunakan aplikasi SMS Spam Manager memang sangat powerful untuk menangkal SMS-SMS yang tidak kita kehendaki. Alhamdulillah, meski nomor ponsel saya terpublikasi luas di tempat pekerjaan offline saya dan mejeng di Contact blog ini tetap aman dari serangan SMS spam yang mengganggu saya.

Dan kalau untuk mereject atau menolak secara otomatis panggilan telpon dari nomor-nomor yang tidak kita kehendaki, saya juga sudah mengaktifkan Advanced Call Manager yang siap juga membentengi ponsel saya dari serangan telpon teror, iseng dan sejenisnya.

Pertanyaan saya: "Apakah Anda serius ingin mencari teman kencan?" Jika Anda kebetulan seorang wanita yang kebetulan kesepian, saya harap Anda tak tergoda untuk menerima tawaran tersebut. He… He… Maaf, ini sekedar bercanda saja. Saya harap Anda tak marah kepada saya. Tapi kalau Anda tertarik dan ingin tahu lebih lanjut tentang aplikasi SMS Spam Manager dan Advanced Call Manager, saya siap membantu Anda. Silahkan baca review saya yang dulu pernah saya tulis di blog ini. Baca Tips Memanage SMS Pada Ponsel. Semoga bisa membantu.

Sumber Foto: Love



Bookmark and Share

Selasa, 07 September 2010

Pelayanan di J.CO Donuts Ternyata Tak Seenak Donatnya

Surat Pembaca

Update 9 September 2010:
Satu hari setelah Surat Pembaca ini dimuat di harian Kompas, tepatnya hari Rabu, 8 Sepetember 2010 pihak management J.CO kemudian menghubungi saya dan menyatakan permohonan maafnya atas kejadian yang saya alami ini.




Bookmark and Share