twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Selasa, 24 Desember 2013

Terompet Tahun Baru; Waktunya Resolusi Keuangan

Resolusi Keuangan 2014
Selain terompet, yang banyak dipersiapkan orang menjelang malam Tahun Baru adalah resolusi. Perkara akan mereka tepati atau tidak selama 2014, resolusi tetap dibikin. Siapkan malam Tahun Baru dengan kemeriahan dan resolusi keuangan, tentunya Anda harus berkomitmen dalam menjalankannya.

Setelah mengevaluasi seluruh aspek kehidupan Anda di tahun 2013, perkembangan atau perubahan apa yang Anda alami dalam segi keuangan Anda? Jika Anda sudah berkeluarga, kira-kira apa lagi yang harus Anda siapkan untuk masa depan keluarga, terutama anak Anda? Apalagi yang akan Anda beli, atau apakah Anda punya rencana berlibur? Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin muncul di benak Anda berikut segala renacana lainnya, namun bukankah tujuan resolusi adalah untuk menjadikan hidup Anda lebih baik? Berikut tips sederhana untuk resolusi keuangan Anda di tahun 2014.

Minggu, 13 Oktober 2013

Bagaimana Membuat Perseroan Makin Adaptif, Besar dan Gesit?

Buku ABG
Setelah bulan Juni 2012 tahun lalu Hendrik Lim, MBA meluncurkan buku BOM (Business Owner Mentality). Buku yang mengupas tentang strategi perseroan untuk menjawab tantangan besar di era globalisasi. Strategi bagaimana agar perseroan bisa terus bertahan dan memenangkan pasar dari fenomena banyaknya perusahaan-perusahaan yang secara mengejutkan ganti kepemilikan dan menjadi milik asing. Kali ini, Hendrik Lim, MBA kembali memberikan tool terbarunya kepada kita. Buku Adaptif Besar Gesit (ABG).

Bagaimana Membuat Perseroan Makin Adaptif, Besar dan Gesit? 

Ditengah laju perkembangan konvergensi tekonologi, knowledge economi, integrasi pasar dan globalisasi, Transformasi Perseroaan bukan lagi sebuah opsi tetapi mandatori, jika perseroan ingin produk dan jasa yang di hasilkannya tetap relevan dan dicari oleh konsumen yang makin cerdas.

Sabtu, 31 Agustus 2013

Bisakah Kita Menyembunyikan Penghasilan Dari BI?

Petani
Kemarin ada salah satu teman lewat kontak BlackBerry kirim message BBM ke saya. Dia bertanya kepada saya seperti ini: “Bagaimana caranya supaya penghasilan kita tidak diketahui BI, Mas?”

He2.. Sebuah pertanyaan yang konyol terdengar di telinga saya. Bagaimana mungkin jaman sekarang kita bisa menyembunyikan data finansial kita ke Bank Indonesia, terlebih kalau kita termasuk orang yang punya penghasilan tinggi yang sering berurusan dengan bank.

Teman saya ini sebelumnya juga pernah menanyakan ke saya. Intinya, dia takut penghasilan sampingan dia di luar diketahui kantornya tempat dia bekerja. Gara-garanya setiap ada pembayaran jasa dari pihak pembayarnya selalu meminta NPWP. Dia takut ketahuan kantornya dan takut harus bayar pajak tinggi kalau ketahuan penghasilannya dobel dapat dari luar.

Kembali ke pertanyaan di atas. Bisakah kita menyembunyikan penghasilan dari BI?

Sabtu, 02 Maret 2013

Tabel Tarif Tenaga Listrik (TDL) 2013

Mulai tanggal 1 Januari 2013, Pemerintah melalui Peraturan Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral Nomor 30 Tahun 2012 telah menetapkan penyesuaian Tarif Tenaga Listrik 2013 yang akan dilaksanakan secara bertahap per tiga bulan sekali (kuartal).

Dalam satu tahun selama tahun 2013 akan ada empat kali penyesuaian tarif listrik. Yaitu dibagi menjadi: Kuartal 1 (Januari – Maret), kuartal 2 (April – Juni), kuartal 3 (Juli – September) dan kuartal 4 (Oktober – Desember).

Dengan demikian pemakaian listrik per tanggal 1 Januari 2013 atau mulai tagihan Februari 2013 bagi pelanggan listrik pasca bayar sudah menggunakan perhitungan tarif tenaga listrik yang baru, menggantikan Tarif Tenaga Listrik 2010. Dan bagi pelanggan prabayar, pembelian token listrik isi ulang per 1 Januari 2013 sudah mengalami penyesuaian dengan Tarif Tenaga Listrik 2013.

Diantara kabar kenaikan yang memberatkan ini ada sedikit kabar gembira. Gembira? Ya, tidak semua pelanggan yang mengalami kenaikan tarif listrik. Yaitu khusus pelanggan 450 VA dan 900 VA dari seluruh golongan tarif tidak mengalami kenaikan Tarif Tenaga Listrik. Jadi Anda tidak perlu kawatir kalau listrik rumah Anda daya terpasangnya masih di bawah 900 VA tidak akan mengalami kenaikan.

Minggu, 20 Januari 2013

Nelpon Gratis Pakai Layanan BBM Voice Dari BlackBerry

BBM Voice
Kalau Anda adalah pengguna BlackBerry, Anda harus coba layanan gratis yang satu ini. Yaitu layanan telpon gratis yang disediakan oleh RIM, vendor BlackBerry, untuk melakukan panggilan telpon berbasis VOIP (Voice Over Internet Protocol) gratis ke sesama pengguna BlackBerry.

BBM Voice, itu nama fiturnya yang sekarang oleh RIM sudah dibenamkan kedalam OS BlackBerry-nya yang terbaru.

Kalau Anda tertarik ingin mencoba fitur BBM Voice dari BlackBerry ini sebelumnya ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dan harus ada di BlackBerry Anda. Syarat-syaratnya adalah sebagai berikut: