Jumat, 23 April 2010

SMS Broadcast, Tool Penting Untuk Marketing Anda

SMS Broadcast murahSMS Broadcast, Bulk SMS, Web2SMS, atau kalau saya lebih suka menyebutnya SMS Blasting karena cara kerjanya yang bisa membroadcast SMS orang secara masal dengan sender ID bukan berupa nomor tapi nama, rasanya hampir semua korporasi besar menggunakan fasilitas ini sebagai salah satu tool atau strategi marketingnya. Makanya jangan heran usaha untuk mendapatkan nomor ponsel pelanggan akan dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk membidik customer loyalnya. Hal ini sedikit mirip pada Internet Marketing yang juga sama berusaha mengumpulkan list alamat email pengunjung di internet, istilahnya IM-nya adalah Option-Page agar pengunjung kedepan bisa kita Prospek untuk bisnis kita di masa akan datang.

Beberapa waktu yang lalu saya juga sempat membaca ulasan Bulk SMS ini di blog sahabat saya, Mas Lintang. Katanya Bulk SMS ini sudah amat populer dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di luar negeri tapi masih belum amat populer dilakukan perusahaan di negara kita.

Kenyataannya? Kalau saya amati sepertinya "Ya" perusahaan di negara kita memang rata-rata belum memanfaatkan fitur ini untuk strategi marketingnya. Tidak saja karena mungkin masih dianggap belum perlu, tapi juga fitur ini hanya bisa dilakukan oleh perusahaan yang sudah ber-NPWP atau PKP (Perusahaan Kena Pajak) saja. Kalau perusahaan UKM yang non PKP dan perorangan belum bisa apply layanan Bulk SMS ini ke operator di negara kita.

Alasannya? Operator mungkin berusaha melindungi pelanggannya dari tindakan SPAM, penipuan dsb karena sangat rentannya fasilitas Web2SMS ini disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung-jawab.

Namun disisi lain, kebijakan operator ini kontraproduktif dengan perilaku SPAM, promosi marketing operator yang justru sering dilakukannya sendiri kepada para pelanggannya. Kalau boleh saya range, bisa baca artikel saya di Tips Menghindari SMS Spam, penyepam SMS tertinggi ironinya malah diduduki oleh pihak operator, bukan dari perorangan atau korporasi.

Terlepas SMS Broadcast ini rawan digunakan untuk SPAM dan penipuan, jika Anda kebetulan adalah pemilik perusahaan UKM atau perorangan yang ingin apply fasilitas Bulk SMS ini, namun mengalami kesulitan, saya ingin menawarkan kepada Anda untuk bisa join dengan saya di bisnis Flexter. Karena di bisnis Flexter kami juga mempunyai fasilitas sama seperti Web2SMS, yaitu SMS Hut-Hut yang bisa Anda gunakan sebagai tool marketing Anda tanpa perlu syarat ribet seperti halnya pada operator seluler.

Dan lagi, di Flexter kami menawarkan tarif SMS via GPRS dengan biaya sangat murah, hanya Rp 50/pesan SMS flat untuk semua operator, baik dalam maupun luar negeri, dengan masa aktif pulsa SMS-nya bisa selamanya tanpa batas waktu seperti halnya pulsa pada operator seluler. Hebatnya lagi, tidak hanya bisa dilakukan dari komputer di internet tapi bisa juga Anda lakukan lewat ponsel dengan menggunakan koneksi GPRS ponsel Anda.

Jika Anda tertarik, silahkan Anda bisa join dengan saya di bisnis ini. Untuk sekedar tahu apa itu bisnis Flexter, Anda bisa download modulnya lewat link disini. Atau Anda bisa klik banner Flexter yang ada di sidebar blog ini.



Bookmark and Share

1 komentar: