Rabu, 24 Juni 2009

Tips Memanage SMS Pada Ponsel

Tips SMS

Kalau dalam posting sebelumnya saya menulis tentang Tips Menghindari SMS SPAM, sekarang saya lanjutkan kembali dengan tips bagaimana memanage sebuah SMS (short message service) pada ponsel agar SMS yang tidak anda kehendaki tidak bisa mengusik waktu anda seperti halnya email pada BlackBerry yang tidak henti-hentinya menginterupsi waktu anda sepanjang hari.

Berbeda dengan push email yang bisa dinonaktifkan tanpa harus mematikan ponsel, SMS tidak bisa diblock masuk selama ponsel dalam kondisi siaga.

Nah, berikut adalah Tips dari saya untuk memanage SMS pada sebuah ponsel. Tips ini nantinya bukan dari anda yang menjalankan sendiri melainkan cukup sebuah aplikasi ponsel bernama SMS Spam Manager.

Apa kelebihan dari program tersebut sehingga saya berani merekomendasikannya kepada anda? Berikut adalah beberapa kecanggihan dari aplikasi ini dalam menangani sebuah SMS:

Memfilter SMS SPAM
Seperti yang sudah saya sebutkan dalam posting terdahulu SMS Spam Manager sangat bisa diandalkan untuk memfilter SMS Spam.

Membuat SMS jadi invisible
Kelebihannya yang kedua, bisa dibuat untuk terima SMS tapi tanpa ada alert apapun muncul di layar ponsel anda karena message akan masuk secara invisible.

Mengkarantina SMS
Message yang terjaring oleh program SMS Spam Manager akan dikarantina kedalam folder khusus yang dibuat oleh program ini sehingga tidak akan pernah muncul di inbox kecuali kalau anda berniat merestorenya.

Bagaimana cara kerja program ini dalam memanage sebuah SMS? Berikut adalah beberapa opsi program yang bisa kita setting untuk menangani SMS masuk ke inbox ponsel anda sebagai berikut:

Block Telephone number
Bisa diprogram untuk block SMS dari nomor-nomor tertentu berdasarkan nomor yang anda masukkan. Misalnya memblok SMS iseng dari nomor yang sering mengganggu anda.

Block Prefix number
Bisa diprogram untuk block semua SMS masuk berdasarkan prefix numbernya. Contoh misal anda berniat memblok semua SMS dari nomor CDMA wilayah Jakarta, anda tinggal masukkan nomor +6221 maka semua SMS dari nomor CDMA Jakarta dengan prefix nomor tersebut akan diblock.

Accept phonebook only
Bisa disetting hanya terima SMS dari nomor yang ada di phonebook saja. Artinya, setiap SMS dari nomor asing tidak akan bisa lolos ke inbox.

Text match
Bisa disetting untuk block SMS berdasarkan Text match. Yaitu, anda bisa memasukkan kata kunci tertentu untuk melakukan filter SMS. Contoh misal anda memasukkan kata “Sayang” maka setiap SMS yang masuk dari teman kencan anda yang mengandung kata tersebut akan diblock dan dimasukkan folder karangtina.

Hem….jika anda tertarik dengan program ini?! Silahkan coba program trialnya gratis.

Bagi pemakai ponsel Symbian dari Nokia silahkan download langsung aplikasi ini lewat link download yang sudah direkomendasikan Nokia dalam ponsel anda. Atau anda bisa download lewat disini pilih sesuai merk dan type ponsel anda.

Anda tidak perlu takut mengalami kesulitan saat menjalankan program aplikasi ini karena seperti ciri semua ponsel Nokia, program ini sangat User friendly jadi tidak perlu kuatir. Namun bila anda tetap membutuhkan tutorialnya lebih detil silahkan kunjungi blog seorang kawan disini.

Oke, selamat mencoba! Mudah-mudahan bermanfaat.


Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar