Rabu, 09 November 2011

Personality Test Gratis Dari Hendrik Lim, MBA

Personality Test
Beberapa hari yang lalu saya dapat info menarik ini dari Pak Hendrik Lim, MBA. Yaitu tentang adanya metode Personality Test Gratis yang bisa digunakan untuk mengetahui personality kepribadian kita. Kata Pak Hendrik dalam pesan BBM-nya yang dikirimkan ke saya, kalau biasanya test seperti ini Anda harus membayar Rp 500 ribu buat membayar seorang Psikolog, namun kali ini di blog Hendrik Lim diberikannya secara gratis.

Gratis? Ya, benar-benar gratis. Kalau Anda penasaran dan tertarik ingin mencoba testnya silahkan langsung berkunjung ke sini http://pesona.hendriklim.com.

Bagaimana cara menggunakan testnya? Sangat mudah. Anda tinggal ikuti step by step langkah-langkah yang disediakan di sana, menjawab semua pertanyaan yang ada dengan mengklik beberapa pilihan jawaban dalam kuisionernya secara online. Selanjutnya, resume akan langsung disodorkan kepada Anda di akhir testnya. Menarik, bukan?

Berikut saya berikan kepada Anda screnshootnya saat kemarin saya sempat mencobanya.

Hasil Personality Test
Hasil Personality Test


Dan secara lebih detil inilah resume hasil personality test saya:

Hasil Personality Test untuk Joko Sutarto

Kepribadian melankolik yang sempurna, sering juga disebut type compliance. Sifat utama: Introvert, pemikir, dan pesimistik. Seorang analitis yang mendalam dan penuh pikiran. Serius dan tekun, teratur, cenderung jenius. Berbakat dan kreatif, bisa juga artistik dan musikal. Menghargai keindahan, keteraturan, filosifis dan puitis. Sensitif alias perasa terhadap perasaan orang lain, suka berkorban dan idealis.

Profile anda dalam kehidupan pribadi

Seseorang yang menetapkan standar yang tinggi, ingin semuanya dikerjakan dengan benar dan rapih. Senang dengan keindahan dan kerapihan, baju yang tersetrika rapih, meja kerja dan lemari dan laci bersih teratur. Tidak segan untuk mengorbankan keinginan sendiri untuk orang lain, dan senang mendorong orang mengapresiasi kemampuan intelegensi dan optimalisasi bakat. Seorang melankolik, sangat hati-hati dalam memilih teman, namun amat setia dan penuh perhatian pada teman dekatnya. Senang bergerak di belakang layar, dan menghidari panggung perhatian, tenggelam dalam pekerjaannya sendiri. Ia bisa memecahkan masalah orang lain, tanpa banyak bicara. Efektif dan efisien. Ia memiliki sifat sensitif, memperhatikan orang lain, mencari teman hidup yang ideal. Akurasi, data, fakta dan tidak sembarangan adalah nama tengah dari kaum melankolik.

Profil anda di pekerjaan

Cocok untuk pekerjaan yang beroritentasi pada jawdal, teratur dan pengulangan atau yang memerlukan updates berkelanjutan. memiliki tuntutan perfeksionisitk, sesuatu mesti dikerjakan dengan baik, bersih dan rapih. Senang akan perincian, gigih dan cermat, menuntut kualitas, tidak bisa menerima pekerjaan yang dikerjakan seadanya. Segala sesuatu mesti tertib, terorganisir teratur, dan bersifat ekonomis. Sangat efisien, menyelesaikan semua pekerjaan yang dimulai. tidak bisa menerima selingan canda dalam pekerjaan, semuanya bergerak serius. Sanggup menyelesaikan masalah, suka dengan presentasi diagram tables, bagan dan daftar. cocok untuk pekerjaan:

  • Ahli riset IT
  • Analis data
  • Akuntan, Finance
  • Kritikus, Auditor
  • Inovator

Titik kekuatan

Seorang melankolik akan maksimal ditempatkan pada pekerjaan atau profesi yang menuntut kecermatan tinggi, dan situasi yang pasti, atau dapat diramalkan, yang memiliki norma baku yang jelas. Ia memiliki kemampuan yang cerdas teliti dan telaten, dan dapat menyelesaikan tugas yang dimulainya. Termasuk dalam kategori berpikir serius, dan mengutamakan atau mengharapkan orang berpikir dahulu sebelum memberikan jawaban. namun pekerjaan dengan kondisi yang menuntut improvisasi, keserba daruratan dan chaotic bisa membuatnya stress.

Catatan

Meskipun amat setia dan sensitif, kaum melankolik yang sempurna ini bisa menjadi pengingat atau dendam terhadap hal hal yang menyakitkan mereka, dan tanpa disadari, kecenderungan ini bisa membuat mereka tidak maksimal. Melankolik dalam cuaca hati yang baik bersikap: hati-hati, penuh perhitungan, tepat, kritis dan formal. Namun pada saat sebaliknya, ketika ia sedang stress atau bad mood, ia akan bersikap: kuno, ortodok, kaum tradisional, tidak bisa berubah, tidak menunjukkan gairah apapun, tidak percaya orang, dingin dan kepala batu dan tidak bisa berubah pendiriannya.

Resume profile

  • Senang pada situasi yang dapat diramalkan
  • Senang dalam situasi yang terkontrol
  • Menyukai jaminan keamanan
  • Berpikir kritis/mengikuti aturan
  • Suka membaca
  • Tidak suka perubahan yang mendadak
  • Serius dan persisten, tidak ada ruang untuk bercanda
  • Diplomatis/dihormati
  • Senang akurasi

Selamat mencoba!


Bookmark and Share

19 komentar:

  1. Saya pasti amburadul hasilnya kalau tes, yah, rasanya memiliki kepribadian terlalu banyak :D.

    BalasHapus
  2. penasaran pengin mencoba, meluncur ke tkp :D

    BalasHapus
  3. Hasil saya:

    seorang analitis yang mendalam dan penuh pikiran. serius dan tekun, teratur, cenderung jenius. berbakat dan kreatif, bisa juga artistik dan musikal. menghargai keindahan, keteraturan, filosifis dan puitis. sensitif alias perasa terhadap perasaan orang lain, suka berkorban dan idealis.

    ketahuan deh :)

    BalasHapus
  4. MEmang benar..
    kalau dari wajah dan cara bicaranya. .pak joko adalah orang yang telaten :D

    BalasHapus
  5. Cahya:
    Berarti tipe Mas Cahya punya kepribadian kompleks, ya? Atau multi talent. Mantap.

    honeylizious:
    Ditunggu hasil tesnya :D

    jarwadi:
    Ditunggu hasilnya, Mas. Apakah sesuai dengan kenyataan. He2....

    Agus Siswoyo:
    Berarti kita berdua punya kepribadian yang cenderung mirip sekali, Mas Agus. Siip2... :)

    ada-akbar.com:
    Gitu, ya Mas Akbar? He2...

    BalasHapus
  6. Nice share mas, terimakasih artikel Free Personality Test, pastinya banyak manfaatnya sebagai acuan kedepan bagi rekan yang membutuhkan, Wah hasil test mas Joko mantabs.

    BalasHapus
  7. hasilnya dah dapet tapi tunggu menyelesaikan banyak lomba dulu deh :D

    BalasHapus
  8. Lintang Hamidjoyo:
    Semoga metode test gratis Pak Hendrik Lim ini bisa membantu banyak orang. Mantab apanya? Ditunggu hasil testnya sampean, Mas. Biar saya juga tahu kepribadian Mas Lintang. Ben ora misterius terus.

    honeylizious:
    Hasilnya apa tipe Sanguin? He2...

    BalasHapus
  9. wah udah gretong... Menghibur pula, keren! Trim's infonya pak ...segera ke TKP

    BalasHapus
  10. Wah enaknya gratis..
    Tapi hasilnya enggak harus dipublikasikan kan, Pakdhe?
    *sombong atau malu*

    BalasHapus
  11. Fonega:
    Monggo, Mbak. Semoga bermanfaat.

    adetruna:
    Sama-sama, Mas Ade.

    giewahyudi:
    Lha iya, Mas boleh dicoba tapi hasilnya tak harus melapor ke saya meskipun saya juga kepingin tahu hasilnya. He2...

    BalasHapus
  12. halloo salammmmmmmm hangat
    dari surabaya, lagi jadi omar bakries:)
    kerja bakti pak guru:) Leadership development.di program paska sarjana STT INTI Surabaya. selamat bertest ria tentang personality:) semoga bermanfaat sebagai referensi tambahan, saat memilih pekerjaan, karir dan mengenal diri sendiri lebih jauh.

    hendrik lim

    BalasHapus
  13. Hendrik Lim, Jakarta:
    Wah, lagi mobile terus, Pak. Kemarin baru ketemu saya di Jogja. Sekarang sudah terbang lagi ke Surabaya. Selamat mengajar, Pak. Terima kasih untuk sharing tool test gratisnya.

    BalasHapus
  14. mantabb.. tak coba tes dl pak.. ntr tak kasih tau hasil e :D

    BalasHapus
  15. tetap menjadi sanguin pak.. tak pernah berubah :D

    BalasHapus
  16. Tomi:
    Sebetulnya tidak ada kewajiban harus melaporkan hasilnya kesini, Mas Tomi. He2... Meskipun saya juga senang dilapori.

    Sanguin? Wah, sama dan setipe dengan istri saya itu. :)

    BalasHapus
  17. Wah. .
    boleh jugag nih mas Joko. .
    Berangkaaaaat !!!! ^_^

    BalasHapus