twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Minggu, 19 Februari 2012

Jasa Forwarding Pengiriman Paket Luar Negeri Murah

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis tentang salah satu kendala terbesar dalam berbelanja online ke situs e-commerce luar negeri. Contoh kendala berbelanja ke situs market place semacam Amazon dan eBay. Apa kendalanya? Yaitu sellernya mengecualikan, tidak mau kirim (shipping) ke Indonesia.

Anda ingin tahu hampir setiap hari ada saja pengunjung blog ini yang meninggalkan komentarnya maupun mengontak saya melalui halaman kontak menanyakan ke saya tentang kesulitan itu. Mereka banyak yang bertanya ke saya bagaimana Caranya Berbelanja ke Luar Negeri kalau situsnya tidak melayani buyer Indonesia. Begitu pertanyaan yang sering saya terima.

Jasa Forwarding
Jasa Forwarding


Kalau Anda sering browsing ke situs eBay melihat-lihat barang yang dilelang di sana tentu tidak asing lagi dengan kata-kata ini Not Available to Indonesia. Ini artinya apa? Artinya adalah barang yang dilelang tidak tersedia untuk bidder dari negara kita. Begitupun di Amazon jika sellernya mengecualikan Indonesia dalam daftar shippingnya pasti akan muncul message error saat Anda akan checkout. Inti pesannya sama, Anda diminta mengubah alamat pengirimannya karena tidak tersedia dalam daftar layanan shipping mereka. Nah, baru setelah alamat shipping dirubah pakai alamat USA proses pembelian bisa dilakukan.

Apakah Saya Bisa Membantu Forwarding Paket dari Luar Negeri ke Indonesia?

Baiklah, kali ini saya akan sharing kepada Anda tentang masalah forwarding ini. Di internet memang tersedia cukup banyak perusahaan jasa forwarding yang bersedia menjadi transit lalu mengirimkan paketnya ke Indonesia. Ada yang gratis dan ada yang berbayar. Kalau sebelumnya saya pernah mereview layanan forwarding gratis dari USA. Baca “Tips Cara Mudah Belanja Barang di Amazon dan eBay” maka kali ini saya akan sharing alamat forwarding berbayar yang rekomended dan bisa dipercaya. Dan satu lagi, yang hitungan biaya kirim paketnya murah dan jelas, serta tidak memainkan berat paket secara diam-diam untuk mencari untung sebagaimana umumnya layanan forwarding gratisan.

Berikut saya berikan alamat forwarding saya di USA. Anda bisa gunakan alamat saya berikut ini untuk berbelanja online di situs Amazon, eBay dan situs e-commerce lainnya yang tidak melayani pengiriman paket ke Indonesia:

Alamat Warehouse di Sarasota, Florida, USA

Joko Sutarto
4**3 Express Lane
Suite 346-9**
Sarasota, FL 34238
(941) 538-6**1

Note: 
Untuk menghindari penggunaan alamat tanpa ijin dan penyalahgunaan alamat untuk drop shipping barang hasil kejahatan kartu kredit (carding) dari luar negeri. Saya mohon maaf nomor jalan saya hidden sebagian. Dan bagi pengguna Jasa Forwarding dilarang keras menggunakan alamat kami untuk forwarding barang-barang hasil kejahatan carding karena segala perbuatan melawan hukum akan kami laporkan kepada pihak Kepolisian.

Bagaimana Cara Menggunakan Alamat Forwardingnya?

Mudah saja. Anda tinggal copy paste saja alamat saya di atas ke alamat shipping transaksi Anda. Pilih atau sesuaikan alamat dengan negara asal situs e-commerce-nya. Nah, nanti saya yang akan bantu mengatur forwarding pengiriman paketnya dari negara tempat transaksinya ke alamat Anda di Indonesia.

Namun, sebelumnya tentu Anda dengan saya harus konsolidasi lebih dulu mengenai jenis paketnya apa. Apakah bisa dikirim dan tidak termasuk barang larangan yang tidak boleh masuk ke Indonesia atau tidak. Kedua, saya akan berikan estimasi biaya kirim atau forwardingnya ke Indonesia lebih dulu kepada Anda. Baru setelah itu jika Anda setuju bisa gunakan alamat saya untuk proses pengiriman paketnya.

Barangkali ada yang bertanya berapa biaya yang harus dibayar untuk memakai alamat forwarding saya ini? Karena saya sendiri membayar berlangganan per tahun untuk mendapatkan alamatnya, tentu saya tidak mungkin menggratiskan biayanya kepada Anda. He…He... Tapi tenang, saya tidak mematok mahal biaya forwardingnya. Saya hanya akan membebankan fee forwarding sebesar 5% dihitung dari biaya shipping forwardingnya ke Indonesia per alamat pengiriman, atau jika biaya forwardingnya kecil, minimumnya adalah Rp 25 ribu per alamat shipping. Murah, bukan?

Kalau Anda ingin melihat dulu rate biaya shipping forwarding warehouse saya, silahkan lihat dan hitung pakai mesin calculator ini: https://www.myus.com/pricing/calculate-shipping/. Anda tinggal masukkan beberapa nilai yang diminta seperti berat, dimensi paket dan tujuan negaranya nanti mesin calculatornya akan menghitung secara otomatis.

Demikian penawaran saya. Kalau Anda tertarik ingin menggunakan Jasa Forwarding saya silahkan baca syarat dan ketentuannya di sini atau bisa langsung kontak saya melalui halaman Contact. Nanti saya akan memberikan alamatnya yang lebih lengkap kepada Anda, terima kasih.


Bookmark and Share

222 komentar:

  1. Wah, pantas saja jarang muncul tulisannya, sepertinya sedang sibuk dengan jasa pengiriman barangnya :)

    BalasHapus
  2. Cahya:
    He2... Iya, Mas Cahya. Dua minggu ini saya sibuk banget sampai keteter. Pekerjaan offline meeting ke luar kota sampai 6 hari. Dan pekerjaan online juga sama nguber-uber saya semua jadi sampai gak kober nulis di blog. :D

    BalasHapus
  3. ayikk kalau mau belanja di amrik, bisa nebeng alamat pak Joko :)

    BalasHapus
  4. Hmm sepertinya semakin banyak orderan nih jasa e-commerce nya Mas Joko? Memang kendalanya kalau mau transaksi via e-commerce dari luar negeri khususnya dari USA, Indonesia termasuk dalam daftar country risks, dan solusi yang tepat yaitu bekerjasama dengan the third party bisa saja saudara ataupun teman yang tidak tinggal di satu negara, tetapi yang lazimnya via shipping forwarder. Semoga sukses ya buka agent jasa forwardernya.

    BalasHapus
  5. Melayani pengiriman kabel dari Singapura gak Pak? Salam kenal.

    BalasHapus
  6. biaya forwading bisa diturunkan lagi gak pak ?

    BalasHapus
  7. Jarwadi:
    Monggo, Mas. Untuk teman sendiri pastinya ada perlakuan khusus. He2...

    Shafira:
    Terima kasih, Mbak Shafira. Alhamdulillah mulai ramai dan sedikit kuawalahan saya sekarang tapi semua masih bisa saya handle. Sukses juga, Mbak untuk online shopnya. :)

    Martono Swj:
    Kabelnya seberapa besar, Pak? Apa kabel listrik rol-rolan satu husbel besar gitu? Kalau iya, itu sudah harus via importir buat mendatangkannya ke sini. Silahkan kontak saya kalau butuh bantuan saya.

    Kotamebel.com:
    Diturunkan lagi jadi berapa, Pak mintanya? Ini sudah murah karena saya harus berlangganan alamatnya. Kalau bapak ingin yang murah bisa pakai forwarding yang gratisan. Tapi saya tidak rekomended. Karena sesuai pengalaman saya ganti 4 kali forwarder gratisan kebanyakan nakal semua dengan diam-diam memainkan berat paketnya buat cari untung.

    BalasHapus
  8. Pak Joko, kabelnya ada yang pakai hasbel tapi ada juga yang pakai rol. Selama ini kita pakai ekspedisi di Jakarta yang punya perwakilan di Singapura via laut door to door sekitar 3 minggu nyampai di gudang kami di Jakarta.

    Kalau ekspedisi Pak Joko punya perwakilan di Singapura dan via laut bisa lebih cepat... he..he.. harga lebih murah perkilo atau perkubik... mohon ditawarin ke saya pak.

    BalasHapus
  9. Martono Swj:
    Saya juga belum ada perwakilan di Singapura, Pak. Sama, saya juga pakai ekpedisi yang kerjasama dengan orang custom di Jakarta.

    Kalau harga tentu saja lebih murah pakai yang perkubik, Pak.

    Sriyono Semarang:
    Ya, alhamdulillah, Mas. Terima kasih. :)

    BalasHapus
  10. Ini bisnis yang mendunia ya Mas..Dengan adanya alamat diseluruh dunia ini membantu kita-kita yang pengen belanja online tapi belum terlayani oleh vendornya

    BalasHapus
  11. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    BalasHapus
  12. Wah .. menarik ne. .
    seperti biasa ,saya kan langganan heheeh..

    ya nanti kalo bule,buth follower twitter,bsa kontak saya yah.. numpang promo sekli2 hehe

    BalasHapus
  13. kirimin aku sepaket cinta dan satu orang suami mas... nebeng ke amrik pengirimannya -_____-

    *eh

    BalasHapus
  14. 5% itu murah lho. saya dulu sebagai marketing forwarder sea & air freight bisa mematok harga gila2an. Kesalahan fatal pelanggan kalau menginginkan pengiriman barang tak harus mencari perusahaan forwarder, nantinya bakalan ketemu marketing seperti saya :P

    BalasHapus
  15. Salam sukses mas Joko.., sekarang tampilan blognya lebih clean dan enak di baca.

    BalasHapus
  16. pak joko,untuk di eropa ada forwardingnya ga?

    BalasHapus
  17. Gula Aren:
    Iya, betul karena seringnya kendala jadi orang Indonesia adalah para sellernya tak mau kirim dan melayani orang Indonesia.

    ongisnade:
    Terima kasih kunjungannya.

    Akbaralatas:
    Ya, Mas Akbar salah satu pelanggan saya. Semoga makin sukses jasa followernya, Mas.

    Honeylizious:
    Boleh nanti saya paketkan bule satu dari Amerika. :)

    Kaget:
    Murah, ya Mas? Tapi kok ya masih banyak yang nawar ke saya, ya? He2... Wah, Mas Anto mantan forwarder juga. Siip...

    Pujiono Puji:
    Terima kasih, Mas. Tahun baru harus ganti suasana dengan pakai template baru. Sukses juga buat Mas Puji.

    Maaf, Mas Puji komentarnya sempat dijebloskan ke spam oleh Blogspot.

    santhemoon:
    Maaf, khusus Eropa saya belum ada.

    BalasHapus
  18. hallo pak,,mau nanya dan mungkin agak sedikit beda dari pembahasan yg dibahas diatas.
    Setahun yg lalu saya pernah membeli brg dari situsnya langsung di USA dan menggunakan jasa pengiriman USPS dengan kode tracking LJ654732230US. Setelah brg sudah hampir satu bulan lebih tidak sampai-sampai lalu saya cek ke website USPS dan memasukan kode tracking nya dan keterangannya brg sudah terkirim. dan akhirnya saya langsung datang ke kantor pos untuk mengecek brg tersebut. Mereka mengatakan untuk kode tracking tersebut tidak dapat dilacak,ada kemungkinan brg tersebut tersangkut atau nyasar di negara lain atau bla bla bla lah alasan mereka.. Padahal beberapa bulan sebelum nya saya sudah pernah beberapa kali order brg dari situs yg sama dengan jasa pengiriman USPS yg sama dan juga kode tracking yg huruf awalan nya sama yaitu "LJ". Dan sampai sekarang brg orderan saya itu tidak tahu keberadaannya dimana -_-
    Mungkin bpk ada solusi bagaimana kira" untuk melacak brg tersebut.
    terimakasih..

    BalasHapus
  19. hallo pak,,mau nanya dan mungkin agak sedikit beda dari pembahasan yg dibahas diatas.
    Setahun yg lalu saya pernah membeli brg dari situsnya langsung di USA dan menggunakan jasa pengiriman USPS dengan kode tracking LJ654732230US. Setelah brg sudah hampir satu bulan lebih tidak sampai-sampai lalu saya cek ke website USPS dan memasukan kode tracking nya dan keterangannya brg sudah terkirim. dan akhirnya saya langsung datang ke kantor pos untuk mengecek brg tersebut. Mereka mengatakan untuk kode tracking tersebut tidak dapat dilacak,ada kemungkinan brg tersebut tersangkut atau nyasar di negara lain atau bla bla bla lah alasan mereka.. Padahal beberapa bulan sebelum nya saya sudah pernah beberapa kali order brg dari situs yg sama dengan jasa pengiriman USPS yg sama dan juga kode tracking yg huruf awalan nya sama yaitu "LJ". Dan sampai sekarang brg orderan saya itu tidak tahu keberadaannya dimana -_-
    Mungkin bpk ada solusi bagaimana kira" untuk melacak brg tersebut.
    terimakasih..

    BalasHapus
  20. Asad:
    Kalau kasusnya seperti itu ada kemungkinan hilang, Pak. Waktu bapak cek trackingnya secara detil pergerakannya apakah sudah keluar dari USA dan muncul delivered di Indonesia belum, Pak? Kalau misal sudah kemungkinan besar hilang saat proses handlingnya di sini. Bisa hilang saat di Bea dan Cukainya atau di kantor Posnya yang bagian kirim. Barangnya yang dikirim apa itu, Pak? Bukan kategori barang yang dilarang untuk diimport, kan? Kalau barangnya termasuk jenis barang larangan import akan ditahan/disita.

    Sayang sekali kalau sudah cukup lama (setahun) kasusnya jadi susah kalau mau menelusurinya kembali.

    BalasHapus
  21. pas di cek tracking nya sih tulisannya cuma gini

    Label number : LJ654732230US
    Service : Priority Mail International Parcels
    Status of your item : Processed through USPS Sort Facility
    Date & time : July 26, 2010, 10:27 pm
    Location : GREENSBORO, NC 27498
    Feature : International Letter

    barang nya itu berupa mainan (kaset video game dan seperti nya ga mungkin membahayakan, krn brg nya berbahan plastik gitu) dan sebelum nya saya jg sudah pernah order brg yg sama tapi sampai" saja, namun giliran yg ketiga kali nya itu saya order malah ga sampai.
    Dan yg apes nya lagi yg saya order itu quantity nya ada bayank berupa 3 kaset dan beberapa asesoris, bila dirupiah kan bisa 1jt an lebih pak.
    apa mungkin kalau misalkan mainan seperti itu jg disita oleh beacukai? kalaupun iya, ngurus ke beacukai nya gmn ya? soalnya saya ga ada dapat surat panggilan atau telpon dari pihak beacukai untuk menebus brg tersebut.
    terimakasih..

    BalasHapus
  22. asad:
    Coba datengi saja kantor Bea dan Cukai setempat. Jangan lupa bawa semua bukti invoice atau email bukti pembeliannya, Pak. Siapa tahu barang masih tertahan di sana. Kadang proses handling di kita, entah dari PT Pos atau Bea dan Cukainya memang sering lambat. Malah kadang-kadang bisa raib karena diambil oleh oknum di sana.

    BalasHapus
  23. Salam Kenal yah Mas Joko, kebetulan saya bekerja di bidang jasa pengiriman barang dari luar negeri ke indonesia,dengan sistem borongan,jadi kalau ada yang mau impor barang dan tidak memiliki dokumen dan ijin, kami bisa bantu dengan memakai dokumen dan ijin dari kami ( UNDERNAME . SERVIS kami melayani dari seluruh Dunia.

    BalasHapus
  24. JASA IMPORT:
    Salam kenal kembali, Pak. Wah, kita sesama importir rupanya. :-) Terima kasih sudah mampir ke blog saya, Pak. Next kalau ada pembelian besar boleh kita bekerjasama, Pak?

    BalasHapus
  25. mas,bisa forwarding hp used ga?
    trus biasanya ongkos kirim usa-indo yang paling murah brp?

    BalasHapus
  26. mas,bisa forwarding hp used ga?
    trus biasanya ongkos kirim usa-indo yang paling murah brp?

    BalasHapus
  27. pak misal harga 69.99, freeshipping, perhitungan pajak dll atau singkatnya berapa yg harus dibayar? barangnya computer tablet

    BalasHapus
  28. Yuli Susanto:
    Kalau barang segitu yang kena pajak tinggal 69.99 - 50 = 19.99 USD. Pajaknya tak ada Rp 50 ribu. Bahkan kemungkinan besar bisa bebas pajak. Karena terlalu kecil nilainya.

    BalasHapus
  29. Kalo jumlah barang hanya 1 item, bisa gan?

    BalasHapus
  30. Kalau Anda lewat forwarder (importir) yang pakai cargo ada minimumnya. Biasanya min 10 kg tapi kalau lewat saya tidak. 1 pcs tetap saya layani dan dihitung sesuai realnya.

    BalasHapus
  31. Mau nanya mas, temen saya mau ngirim part sepeda fixie bekas ke saya, alamat saya di bekasi, gmna caranya mas? ada pajaknya gak mas? berapa biaya yang saya keluarin ketika barang sampai di indonesia?

    BalasHapus
  32. Ibnu Chandra:
    Caranya teman Anda suruh kirim barangnya ke warehouse saya di USA. Alamat yang lengkap saya berikan nanti. Nah, nanti barangnya saya yang forwarding kirim ke Bekasi. Masalah biaya saya tidak bisa estimasi berapa kalau berat dan dimensi paketnya sendiri tak jelas. Kalau nilai barang masih di bawah $50 USD bebas pajak. Silahkan kontak saya melalui form Contact yang ada di blog ini.

    BalasHapus
  33. mantab blognya mas..boleh gak blog saya nongol juga di blogroll mas :) nanti saya blogroll juga blog mas. lihat dulu deh blog saya, berminat gak :)

    saya juga punya informasi tentang cara membeli produk Amazon dari Indonesia terbaru dengan mudah http://hargaprinterepson.blogspot.com/2012/02/panduan-cara-membeli-produk-amazon-dari.html

    Semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  34. maaf mau bertanya ttg forwarding untuk pembelian barang di www.bowlingball.com , apa ada phone number contact person mas joko sutarto yang bisa dihubungi? ato YM juga tidak masalah

    BalasHapus
  35. mas joko, saya membeli barang ebay. dikirim dengan USPS dengan tracking#LJ010276699US. saya masukan kode di web usps, tertulis :
    Sorry, we weren't able to get tracking information on this tracking number, there are a few possible reasons:
    - The shipment carrier doesn't have the tracking information in their system yet.
    - This tracking number doesn't appear to belong to US Postal Service.
    - The shipment carrier is not currently supported, please add and vote for yours. We'll see if we can add them to our site.
    Try it on US Postal Service official website directly.

    padahal sebelumnya saya terima dari pos, lancar2 saja.
    saya tanya pos fatmawati, kode itu tidak ada. lalu diminta cek ke pos pasarbaru.
    apakah tertahan di bea cukai?
    padahal barangnya hanya sticker saja, harganya pun 5 USD :( coba dikirim lagi oleh seller nya, masih tetap saya tidak terima.
    mudah2an mas joko bisa membantu saya untuk melacak dimanakah kira2 paket kiriman itu.
    sebelumnya saya haturkan terima kasih.

    BalasHapus
  36. Angga Wishnu:
    Kalau sudah seperti itu susah, Mas. Susah kalau pakai USPS tidak bisa ditracking. Saya juga ada pengalaman barang dari eBay tidak sampai tujuan waktu kirim punya klien saya di Bali. Untungnya hanya nilai kecil.

    Coba datangi aja kantor Bea Cukai kota setempat. Siapa tahu barangnya keselip di sana

    BalasHapus
  37. niche.....
    ini .. info yg menarik ... kbetulan sy lg cari jasa pengiriman dr us or uk ... buat belanjaan online ...yg bnyk kendala tuk kirim k Indo ...
    pak ... sebelumnya kalo mw tanya2x n diskusi ... bisa tidak ya..? ad alamat email pak...?

    mhn info nya pak ..dan sukses terus dg usahanya .....
    regards,

    BalasHapus
  38. selamat sore pak joko, alam kenal, saya bayu dari jogja..saya mau beli motor bekas dari temen facebook, bagaimana proses nya supaya bisa sampai dengan selamat. terimakasih

    BalasHapus
  39. fetzzo:
    Silahkan, Pak. Ini alamat email saya joko@diptara.com

    komunitas trail merapi:
    Kalau beli di facebook saya mesti lihat dulu alamat facebooknya untuk cek sisi trusnya, Mas. Coba kirim ke saya link facebooknya yang jual.

    BalasHapus
  40. Kalau misalnya barangnya lebih dari 5 items dan total harganya sekitar 100 USD, apa pajak masuknya jadi 100-50=50USD? Bagaimana dengan shipping fee, misalnya 10 USD. Apa pajaknya jadi 60USD.
    Apa ada cara buat menekan pajak masuk gitu?

    Oh ya, satu pertanyaan lagi, berapa rate shipping dari US ke Surabaya menggunakan jasa Mas Joko? Trims :)

    BalasHapus
  41. 1606:
    Iya benar cara hitungnya begitu. Atau yang lebih tepat hitung pajak bea masuk dihitung dari total CIF (Cost+Insurance+Freight)- $50 USD. Sisanya baru dikenakan pajak.

    Biaya shipping dari USA ke Surabaya kalau paketnya kecil dengan berat kurang dari 1 KG kena sekitar $15 USD

    BalasHapus
  42. pak saya baru baca blog bapak dan menarik sekali buat saya mohon bantuannya ya, jika saya mau mencoba membeli dari luar Indonesia saya mau tanya2 sama bapak.

    BalasHapus
  43. Ananda Periya Dharsini31 Mei 2012 pukul 08.47

    Sangat senang melihat blog Pak Joko ini. Saya sedang dalam kebingungan untuk mengimpor barang. Saya sedang mencoba menapaki cara bisnis baru yang melibatkan impor dari salah satu produknya. Saya sudah deal dengan supplier saya di India. Barangnya adalah 85 kg dupa india dengan total harga USD 450,.. Mereka hanya mengirimkan barang itu hingga CGK saja, sementara saya harus menjemput, mengurus custom clearance dan mengirim barang ke kota saya di bandung. Untuk itu saya meminta bantuan bbrp agent forwarding dan juga courier. Tapi entah kenapa mereka charge saya dari USD 1000- USD 2000,- .. Menurut saya itu berat ya, harga barangnya saja tidak segitu. Apa missed nya dsini ya Pak? Apa krn saya order sedikit? Kalau Pak Joko bisa offer saya harga yang oke saya ingin gunakan jasa perusahaan bapak saja. Tp kalau memang kesulitan yah saya terpaksa ambil barang di jakarta lagi seperti sebelumnya. Mereka distributor tunggal dari dupa india ini (which is saya pikir monopoli). Saya mohon informasi dan bantuannya Pak. Trimakasih.

    BalasHapus
  44. pak saya mau beli perangkat komputer ada 8 pcs bisa g dikirim ke tangerang

    BalasHapus
  45. Ananda Periya Dharsini:
    Jawaban kemarin sudah saya email. Thanks

    cikicool:
    Kalau jumlahnya banyak sebaiknya lewat forwarder (importir) karena pasti dimintai surat ijin oleh Bea Cukai. Lewat forwarder nanti akan dibantu ijin-ijinnya.

    BalasHapus
  46. Salam kenal pak joko..saya ingin beli hp used yg dibwh US 50 lwt ebay..apa bs lwt pak joko.trus di indonesia kena pajak lg gk?kt teman sy ngirim hp dr us sering gk nyampe..bener gk pak?

    BalasHapus
  47. pak misal ni
    barang pertama tas $ 25 free shipping ke us
    barang kedua modem $50 free shipping ke us

    nah biaya fee bapak berapa ya? saya bingung

    BalasHapus
  48. SIAPA AJA:
    Ini dua barang dari satu seller apa dua seller? Kalau beda seller biaya forwarding ke Indonesia sekitar 25 dolar. Silahkan kirim detil (link) barangnya ke saya kalau ingin saya hitungkan.

    BalasHapus
  49. siang pa...

    maaf nih mau tanya.. misalkan saya mau krim barang dan saya mau simpen barang tersebut di warehouse di sana
    bisa ga.. dan di kirim ke customer domestik USA. jd saya sewa gudang bapa... bagaimana pa kira2 bisa ga

    dan saya minta estimasi biaya nya kira2 berapa ya..

    thx

    regards

    BalasHapus
  50. Maaf, kira-kira berapa banyak barangnya dan rencana berapa lama nitip transitnya? Karena space warehouse saya terbatas, sementara volume paket yang masuk setiap harinya cukup banyak.

    BalasHapus
  51. Salam Kenal Pak Joko,

    Saya numpang tanya ya, misalkan saya beli laptop dari US yg harganya kurang lebih USD2900, kira2 berapa ya bea masuk setelah barang sampai di Indonesia?

    Terima kasih

    BalasHapus
  52. Mas,.kalo misalnya saya beli produk fashion dari hongkong berupa baju, sepatu, tas, asesoris senilai 1 juta untuk dijual kembali, kira2 kena biaya berapa ya sampai di indonesia? Saya ada rencana untuk buka butik tapi masih sangat awam masalah ekspor impor..
    Makasih atas jawabannya..

    BalasHapus
  53. Kalau mau hitung Pajak Import silahkan cek dan simulasi di form online melalui link ini http://www.eximagz.com/simulasi/.

    Untuk pajak BM beda-beda tergantung jenis barangnya. Ada yang 0% (elektronik), 10% (kosmetik) dan 25% (apparel). Kemudian PPN isi saja 10%, PPh kalau sudah ada NPWP isi dengan 7.5%, kalau tanpa NPWP 15%.

    BalasHapus
  54. Salam kenal mas Joko.
    Saya Frans di Jayapura.
    Saya berencana membeli spare part mobil USA. Karna spare partnya tersebut gak tersedia di indonesia. Harganya sekitar $25. Namun belum saya order karna masih nyari2 dan bingung gimana caranya ngirim sampai ke jayapura.
    Skrg ini mobil saya uda 1 bulan lebih di bengkel mas.
    Mohon infonya mas.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  55. Frans:
    Salam kenal kembali Pak Frans. Rencananya bapak hanya butuh forwardingnya atau sekalian beli barangnya? Kalau bapak sudah bisa transaksi sendiri nanti saya juga bisa bantu forwarding pengiriman dari USA ke Jayapura, Pak. Silahkan hubungi saya melalui link Contact blog ini nanti saya follow up.

    BalasHapus
  56. Pak Joko Sutarto mohon balas email dari saya (resaalexsetiawan@yaho.com) *PENTING*

    BalasHapus
  57. Resa Alfianto:
    Saya sudah balas via SMS ke HP Anda. Thanks

    BalasHapus
  58. Pak,saya mau tanya
    itu sistim cara kerjanya gimana ya

    apakah seperti ini cara kerjanya:
    "Saya beli barang di amazon.com lalu pakai alamat bapak yg di luar negri terus setelah barangnya sampai di alamat bpak yg diluar negri lalu saya kirim uang forwarding agar barang tersebut dapat sampai ke alamat rumah saya"

    apakah seperti tersebut pak cara kerjanya??

    BalasHapus
  59. Resa Alfianto:
    Iya, benar begitu teknisnya. Saya berikan alamat saya di USA dan silahkan transaksi di Amazon. Nanti kolom shipping Amazon isi dengan nama dan alamat saya di USA. Setelah transaksi Anda info ke saya dengan memforward bukti ordernya dari Amazon. Setelah paket dispatched info ke saya nomor trackingnya. Selanjutnya setelah paket tiba di warehouse saya, saya akan infokan ke Anda biaya forwardingnya ke Indonesia. Saya berikan beberapa alternatif kurir dan silahkan pilih dan bayar sesuai pilihan Anda. Kemudian Anda tinggal tunggu barangnya sampai ke alamat Anda.

    BalasHapus
  60. Ada ngga jasa buat pembayaran via credit card ato paypal...ane ngga punya credit card ato paypal gan?

    BalasHapus
  61. Pak Joko Sutarto: okelah pak,,Misalkan saya beli produk dari amazon'nya sekarang nah setelah barang tersebut sampai di alamat california anda lalu saya ngirim ongkos forwardingnya september bisa apa tidak pak??
    jadi intinya barang saya tersebut tahan dulu di alamat california anda,nah setelah september langsung saya kirim uang forwardingnya lalu bapak kirim deh barangnya ke rumah saya.

    bisa apa gx pak??

    BalasHapus
  62. Syarif Haidayatuloh:
    Silahkan kontak saya kalau butuh jasa pembelian, Mas. Saya akan bantu pembayarannya.

    Resa Alfianto:
    Sama seperti jawaban saya lewat SMS kemarin, sebaiknya nanti saja pembeliannya, Mas. Mohon maaf karena gudang saya lagi penuh barang sehingga terbatas spacenya.

    BalasHapus
  63. maaf om joko saya ingin bertanya. Saya kan mau beli sepatu di onlineshop USA , tapi saya tidak tahu bagaimana cara membayarnya. Dan orangtua saya punya credit card. Ohya bisa dicek total semua biayanya kalau di tambah dengan jasanya om joko sekaligus pajaknya ya.
    Ini alamatnya :
    http://www.shoebuy.com/dr-martens-hackney-7-eye-boot-rose-canvas/552905/1150097?cm_mmc=ca_sb_nextagau-_-none-_-none-_-none#

    Tolong kirim ke tiarasirangersungu@yahoo.com
    Terima kasih om, saya tunggu balasannya :)

    BalasHapus
  64. ohya lokasi saya di surabaya om

    BalasHapus
  65. Tiara Zhahira:
    Email Yahoo Anda ngereject tidak bisa menerima email dari saya. Apa ada email lain atau akun di Facebook? Totalnya saya sudah cek dan hitung semuanya berikut forwardingnya ketemu Rp 1.050.791 (Exclude Duty/Tax). Thanks

    BalasHapus
  66. Pak Joko, teman saya yang di US mau kirim barang. Masalahnya dia ragu barang apa aja yg gak boleh dan boleh dikirim, dan pake apa yg murah. Saya juga bingung dan gak tau apa apa. Waktu search, saya liat post Bapak disini. Barang yang dikirim cuma beberapa kaos dan ada bungkusan resep masakan Pak. Dia gak bisa Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris saya juga cuma dibatas lumayan. Jadi saya mesti gimana Pak? Kemaren dulu temen klub saya dikirimin barang dari Filipina pake fedex, kami kena pajak sampe 450rb. Mohon bantuan penjelasannya ya Pak. Barang apa aja yg boleh dan bagaimana cara ngirimnya sama Bapak. Makasih sebelumnya Pak. Kalo bisa di reply ke email saya aja ya Pak.

    BalasHapus
  67. pak joko,
    saya mau tanya sebaliknya,bila saya yang jual barang di ebay UK dan USA, jasa kirim apa yang lebih murah,cepat dan ada nomor pengirimannya yg bisa dilihat statusnya oleh pembeli kalau barang telah dikirim, berat paket kira2 hanya 30gram-80gram.domisili saya di bandung...mohon infonya...

    BalasHapus
  68. Mas kalau kirim produk mebel satu set kursi ke makasar berapa eaaa??? tolong infonya mas joko ke teakjepara@gmail.com

    BalasHapus
  69. Pak Joko.., nih klo belanja dr Cina bisa kan..., trus gimana masalah bea cukai nya... ato saya cukup menunjukkan barang apa yg mo di beli & di mana membelinya trus saya terima bersih sampai ke alamat saya tanpa mengurus beacukai, cukup bayar sekian rupiah sama Pak Joko..,
    Terima kasih tanggapannya..

    BalasHapus
  70. dari www.iklanzoom.com
    Semoga penjelasannya bermanfaat bagi semuanya.
    Wasalamualaikum
    Fresh Media

    BalasHapus
  71. Mas mau nny kl kayak sephora.com usa bs ga.?

    BalasHapus
  72. salam kenal pa joko
    saya pengen nanya maslah pengiriman ada no tlp yang bisa di hubungi

    BalasHapus
  73. Fenteh:
    Sephora bisa tapi harus pakai forwarding dulu kirimnya ke Indonesia.

    Teguh:
    Salam kenal kembali, Pak. Data kontak saya ada lengkap di link contact blog ini, Pak. Silahkan klik saja kalau ingin hubungi saya.

    BalasHapus
  74. Ada alamat di singapur gak pak? Atau di china?

    BalasHapus
  75. Hallo Pak, kalau mau beli dari China bisa ga? Misalnya casing atau aksesoris... dan apa ada minimal pembelian?

    BalasHapus
  76. bisa pakai jasa diptara, pak? saya biasanya pakai vshub kok kayak ada permainan volume. Kali aja lebih murah

    BalasHapus
  77. pak aq sekarang dihongkong tepatnya yuenlong pengen kirim laptop ke Indo jateng bayar berapa,trus berapa lama nyampenya n sampe indonesia harus nebus gak yg katanya bea cukai gt

    BalasHapus
  78. Hea:
    Bisa. Tidak ada minimal pembelian. Nilai pembelian terserah dari Anda.

    Anonim:
    Bisa. Saya sudah pernah pakai vsHub. Benar mereka mahal suka mempermainkan volume dan berat paketnya. Kursnya pun mereka charge pakai rate Rp 10 Ribu/dolar.

    Icha:
    Kalau Anda tinggal di Hongkong bisa kirim langsung paketnya ke warehouse saya di Hongkong. Ini telponnya 9160 6964. Nah, nanti saya yang bantu forwarding kirim ke Indonesia melalui warehouse saya. Kira-kira berat dan dimensi paketnya seberapa besar. Saya mesti tahu dulu sebelum menghitung. Thanks

    BalasHapus
  79. Halo Pak Joko, saya vini dan ingin menanyakan semisal saya memesan tas seharga 398 US$ dari US. Berapa total biaya keseluruhan sampai barang sampai dirumah (ongkir +pajak+jasa) yg hrs dibayar? Terima kasih

    BalasHapus
  80. Vini:
    Kalau tas harga segitu biaya pembelian, ongkos kirim (forwarding) dan jasanya sekitar Rp 4.593.149. Ini harga belum termasuk pajak. Pajak akan kena sekitar 35% dari total atau perkiraan Rp 1.3 Juta.

    BalasHapus
  81. Saya mau beli bb di ebay seharga 215 dolar.freeshiping.kira2 sy kena berpa smpai indo?pajak nya juga brpa?(cici)

    BalasHapus
  82. Cici:
    Total pembelian kalau dikurskan ke IDR include jasa jadi Rp 2.229.281. Kalau pajaknya akan kena Rp 300 ribuan (exclude)

    BalasHapus
  83. Pemerintah indonesia ini emg pemalak , dikit" dipajakin , pajaknya gede sisan , coba kalau pajak import dikecilin pasti roda perekonomian berjalan dengan ringan , pembebasan pajak berlaku jika barang tdk sampai US$50 , emg kita bisa lakukan apa dgn US$50? Harusnya di ganti aja nih presidennya yg PRO sama hal" pajak yang meringankan rakyat.Kita sebagai rakyat sdh lama dikelabuhi oleh pemerintah indonesia , masa Toyo** Inn##a yang notabene dirakit di indo harganya bisa lbh mahal di indo drpd di brunei drsslm ? Apalagi mobil import yg ada di indo hrgnya gk realistis bgt , negara mata duitan bnr nih indosial. :D

    BalasHapus
  84. Saya mau bli hp di ebay.bisakah alamat nya lwt bpk joko,trus dh nympe indonesia bru bpk kirim pake jne k alamat sy.(reza)

    BalasHapus
  85. http://www.amazon.com/Black-Friday-2012-Bundle-PlayStation-3/dp/B009DYCTY4/ref=sr_1_1?s=videogames&ie=UTF8&qid=1354096545&sr=1-1 , kalau untuk barang tersebut kira2 brp ya pak sampai indonesia?

    BalasHapus
  86. Reza:
    Bisa. Beberapa klien saya banyak yang seperti itu.

    Hendra:
    Saya sudah cek dan hitung, Mas. Ini total biaya pembelian dan kirimnya ke Indonesia sebesar Rp 3.960.059. Silahkan kontak saya kalau ingin order. Thanks

    BalasHapus
  87. http://www.amazon.com/Nautica-N18620G-Multifunction-Classic-Analog/dp/B006GCNXZA/ref=sr_1_43?s=watches&ie=UTF8&qid=1354149365&sr=1-43&keywords=nautica. Kira2 berapa sampai jakarta mas?

    BalasHapus
  88. Item di ebay ini kena brp ya pak?mau beli 2.no item 181023924184 (fauzan)

    BalasHapus
  89. http://www.ebay.com/itm/Silhouette-CAMEO-Electronic-Cutter-bundle-by-USCutter-Scrapbooking-Crafts-Vinyl-/300646548921?pt=US_Die_Cutting_Machines_Dies&hash=item45ffee45b9
    kalau yang ini kira2 total berapa pak? trus ada lagi pak, pertanyaan saya
    1. apakah barang yg akan saya terima nanti sama dengan apa yg disebutkan dalam iklannya yg di ebay?
    2. jika tidak ada kesamaan atau kekurangan bagaimana?
    3. jika barang yang akan saya terima nanti rusak bagaimana?
    terima kasih

    BalasHapus
  90. Agan di atas,itu resiko beli di online.pak joko cuma utk shiping aja.makanya cari reseller terpercaya.

    BalasHapus
  91. Selamat siang,pak Joko ,kalau mau import Spare part AC dari China caranya bagaimana?.terimakasih.

    BalasHapus
  92. Halo mas joko,blnja di ebay kurs dollar nya gmana?kl dh di indo htungn pajak gmna?

    BalasHapus
  93. http://www.gumdropcases.com/military-edition-asus-eee-transformer-rugged-case.html

    INI EKNA BERAPA BOS, KALAU SAYA DI KOTA PADANG, PROPINSI SUMATERA BARAT, INDONESIA. MOHON PENJELASAN...

    BalasHapus
  94. hollywood.jack:
    Saya sudah cek ini total biaya pembelian dan forwardingnya ke Indonesia ditambah jasa Rp 1.079.000. Ini shippingnya yang paling murah 3-4 minggu sampai di Indonesia.

    BalasHapus
  95. mas, kalo dari UK bisa ga?



    thanks

    BalasHapus
  96. Kalo semisal harganya $49, pembelian di amazon dn untuk dikirim ke padang, sumatera barat indonesia, harga keseluruhannya brapa bos??? Mohon info

    BalasHapus
  97. Rahmad Nur:
    Kalau dari UK khusus hanya yang bisa shipping Indonesia saja. Kalau shipping UK only, maaf belum bisa.

    hollywood.jack:
    Silahkan hubungi saya melalui form contact, Mas untuk lebih jelasnya. Oh, ya bagaimana dengan pertanyaan Anda sebelumnya. Saya sudah jawab belum Anda tanggapi.

    BalasHapus
  98. alhamdulillah menemukan blog ini. terimakasih pak, semoga saya segera bisa menggunakan jasa forwarding bapak :)

    BalasHapus
  99. Saya mau beli handphone di ebay seharga 350 dolar.freeshiping.kira kira habis berapa?pajak nyampek berapa?terima kasih

    BalasHapus


  100. CJ400012778US


    Priority Mail International Parcels


    Processed Through Sort Facility


    February 10, 2013, 1:23 am


    ISC LOS ANGELES CA (USPS)


    International Parcels




    Arrived at Sort Facility


    February 10, 2013, 1:22 am


    ISC LOS ANGELES CA (USPS)





    Processed at USPS Origin Sort Facility


    February 06, 2013, 4:14 pm


    LOS ANGELES, CA 90009





    Accepted at USPS Origin Sort Facility


    February 06, 2013, 2:59 pm


    SAN FERNANDO, CA 91340





    Electronic Shipping Info Received


    February 05, 2013







    Shipment Accepted


    February 05, 2013, 4:26 pm


    SAN FERNANDO, CA 91340

    gan,bisa bantu kalau seperti ini,barang saya terkirim atau gak.sampai skrng barang samapi jg

    BalasHapus
  101. jadi jasa forwarding namanya ya mas?.
    gini mas sy pernah pesan sesuatu brg ke sutocorp.co.id tapi disaat mo byr dpnya jantung sy langsung berdebar2 dan ordernya langsung sy batalkan, udh setahun lebih hingga hari ini barang yg mo sy pesan itu masih sy pandang2i di ebay. gimana sech mas klo mo order barang biar ga berdebar2 gitu? balas di brinkenk@yahoo.com

    BalasHapus
  102. Anonim:
    Sabar, Bos. Normalnya USPS Priority jika tidak ada keterlambatan 10 hari sampai Indonesia. Silahkan tanya ke kantor Pos besar setempat jika kiriman sudah 2 minggu tidak sampai.

    lhovey h:
    Order online apalagi ke luar negeri ada banyak sekali resikonya. Baik resiko ditipu oleh sellernya, maupun resiko barang hilang gak sampai karena pengiriman maupun hilang karena disita oleh Bea Cukai. Jadi saran saya daripada jantung Anda tidak kuat sebaiknya jangan pernah order ke luar negeri. Order ke luar negeri itu hanya khusus buat orang-orang yang sudah terbiasa belanja online. Jadi saya pun ikut susah bantu Anda kalau misalnya Anda minta bantuan saya. Karena nanti pasti Anda sedikit-sedikit panik komplain ke saya kalau barangnya telat gak sampai-sampai. Thanks

    BalasHapus
  103. halo
    nama saya ricky jonathan
    saya tertarik dengan jasa yang anda jual
    dan saya ingin menggunakan jasa anda…
    saya tinggal di surabaya indonesia
    terima kasih

    rickyjooee@yahoo.com

    BalasHapus
  104. salam, Mas Joko apakah jasa ini masih active / bisa digunakan, trims

    BalasHapus
  105. rickyjooee@yahoo.com:
    Jawaban sudah saya kirim ke email Anda.

    Fidriza:
    Masih aktif. Silahkan hubungi saya melalui link Contact kalau Anda membutuhkan Jasa Forwarding.

    BalasHapus
  106. Lia:
    Ingin yang lebih murah, bisa bebas pajak dan cepat sampai Indonesia? Langsung aja bawa sendiri barangnya dari Amerika. :D

    BalasHapus
  107. Pak Joko, saya tunggu UK forwarding servicenya :) Di Indo susah sekali cari forwarding dari UK padahal barang2 di ebay UK bikin ngiler :(

    BalasHapus
  108. Klu brg nya gk nyampe, ada garansi nya gk pak?ato dh pasti nyampe terus? Bertanya krn gk bisa beli ke amerika langsung.

    BalasHapus
  109. Agan-agan yg dh berhasil ad gk ya?

    BalasHapus
  110. Mas mw nanya ni, saya ada buklek d kanada, mw kirim cpu k jogja, estimasi harganya 250 dollar mas, itu bisa pake jasa forwardingnya mas gak ? Trus biaya sampe jogjanya berapa ya ? Terimakasih mas sebelumnya

    BalasHapus
  111. M. Dito Saputra:
    Silahkan infokan juga berat (Kg) dan dimensi box packagingnya (P X L X T) berapa supaya saya bisa hitung biaya kirim/forwardingnya ke Indonesia.

    BalasHapus
  112. Selamat pagi pak Joko...

    Pak, kira-kira bisa tidak saya titip barang di warehouse bapak yang ada di USA, setelah terkumpul banyak baru saya kirim ke Indonesia?

    kalau bisa kira-kira biayanya berapa ya pak?

    BalasHapus
  113. Bisa nitip beberapa lama dan free charge. Namun sebaiknya tidak lebih dari 2 minggu karena space gudang saya terbatas. Jika berminat silahkan hubungi saya melalui Form Contact. Thanks

    BalasHapus
  114. Bisa di alamatkan ke pak joko gak?dh nympe indo baru dikirim ke saya.

    BalasHapus
  115. Pak saya mau mengirim barang dari Indonesia ke Innsbruck Austria. Barangnya 4 buah baju bola untuk teman. Apakah nanti akan bermasalah karena kaosnya tidak original buatan eropa? Tapi buatan Indonesia. Terimakasih

    BalasHapus
  116. Pak saya mau tanya nih , rencana nya saya nitip saudara saya yang tinggal di US buat beliin 1 unit Handphone ( Jadi dia beli langsung di US store ) ... Nah abis dibeli disana langsung .. itu Handphone nya mau dikirim ke alamat rumah saya di Indonesia .. Kalau saya pakai jasa Pak Joko apa masih terkena bea cukai atau pajak ??? .. Jadi kasus nya ane bukan beli secara Online tapi cuman pakai jasa Bapak buat kirimin barang nya ke tempat saya .. Apa masih terkena Pajak atau cukai .. soalnya kalau melalui pos indonesia mereka sering kali menarik pajak dan bea cukai

    BalasHapus
  117. Albert Aja:
    Semua kiriman dari luar negeri akan kena pajak kalau nilai shipment lebih dari 50 USD. Ini tidak peduli mau barang hadiah atau pembelian sama saja. Pajak dikenakan atas dasar nilai barangnya, bukan dari sifatnya gift atau pembelian. Silahkan baca dulu di sini biar Anda paham. Ini linknya http://bcsoetta.net/v1/page/melalui-pos-ems. Dan saya mohon maaf saat ini sudah tidak menerima jasa pengiriman/titipan paket lagi. Karena resikonya cukup besar buat saya menerima titipan barang orang lain.

    BalasHapus
  118. mas joko saya dari pt hokkindo jaya mandiri saya bergerak di forwarder resmi saya bisa bantu pengurusan barang yg sudah terlanjur masuk / pun barang modal bukan baru saya punya lensi import sni / ls dalam negeri saya bisa bantu untuk proses nya lebih cepat.

    BalasHapus
  119. saya mau nanya mas, kalau barang ini http://www.amazon.com/Samsung-Galaxy-Tab-7-Inch-White/dp/B00D02AGU4/ref=sr_1_cc_1?s=aps&ie=UTF8&qid=1386206842&sr=1-1-catcorr&keywords=samsung+galaxy+tab sampai ke medan sumut , berapa total biaya keseluruhan?

    BalasHapus
  120. Mas joko..saya mau nanya dong mas, kalo saya mau beli sepatu ini http://www.dmusastore.com/p-4568-roma.aspx untuk sampai ke tangerang, berapa ya biaya total keseluruhannya?

    BalasHapus
  121. Fenny Paramitha:
    Sudah saya cek ini itemnya sepatu Dr.Martens Roma SKU: R14756601000090 Size: UK 9. Harga totalnya sampai door to door via DHL ke alamat Anda sebesar Rp 1,881,716 include Duty/Tax. Kalau oke silahkan kontak saya kembali melalui Form Contact

    BalasHapus
  122. mas, tolong hitungkan harga barang ini sampai pintu saya, thx b4
    http://www.ebay.com.sg/itm/Honda-CBR-1000RR-06-07-Front-Fender-Aftermarket-Wheel-Trim-Fairing-04-05-/251415818142?pt=Motorcycles_Parts_Accessories&hash=item3a898cef9e

    BalasHapus
  123. Sinan Baihaqi:
    Saya sudah cek ini harga barangnya 35.6 USD dan ongkirnya ke Indonesia lebih mahal dari harga barangnya. Yaitu 45 USD.

    BalasHapus
  124. Mas Joko, saya mau nanya. kalau ini http://www.amazon.com/gp/product/B00B0JALUE/ref=ox_sc_act_title_1?ie=UTF8&psc=1&smid=A3H89ADJHTH9SN dan http://www.amazon.com/PlayStation-4-Console/dp/B00BGA9WK2/ref=lp_7211563011_1_1?srs=7211563011&ie=UTF8&qid=1394452430&sr=8-1 sampai Indonesia berapa ya? makasih

    BalasHapus
  125. Silahkan gunakan form contact yang ada di blog saya kalau ingin saya hitungkan. Thanks

    BalasHapus
  126. Om mau nanya.. kl sy mau kirim vespa dr indonesia ke singapore bs bantu? Estimasi berapa ya ? Jangka waktu dll nya brp lama? Reply ke email jg ya om.. email saya, marketing.val.crb@gmail.com... hatur nuhun

    BalasHapus
  127. mau tanya, kl sy ingin beli http://www.amazon.com/Bling-Jewelry-Train-Analog-Stainless/dp/B00IK37JNK dgn harga $15.99 dan shipping weight 0.8 ounces, ongkirnya berapa ya?
    makasih sblmny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sudah cek ke Amazon. Ini tidak bisa shipping ke Indonesia. Kalau mau order bisa tapi biaya forwarding dari USA ke Indonesia lebih mahal dua kali lipat dari harga barangnya. Masih mau lanjut?

      Hapus
  128. pak joko, boleh minta foto bukti dari jasa forwarding? bukannya tidak percaya tetapi untuk lebih meyakinkan saja. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, Mas. Silahkan mantabkan hati dulu kalau ingin menggunakan jasa saya. Jika Anda masih kurang yakin/ragu, sebaiknya tak memaksakan diri.

      Hapus
  129. mau tanya pak, kalau saya ingin beli bukan dari amazon atau ebay bisa? http://www.superfi.co.uk/p-3065-onkyo-htx22hdx-sks22x-51-high-definition-decoderamplifierspeaker-system.aspx#Tab_Seven posisi seller ada di UK. kira2 ongkirnya jadi berapa ya pak? terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya cek ini tidak bisa shipping ke Indonesia. Silahkan gunakan Form Contact kalau ingin saya hitungkan.

      Hapus
  130. maaf Pak Joko, saya ingin beli http://www.amazon.com/Rush-Explosion-1974-T-shirt-X-Large/dp/B00G2U92BU/ref=sr_1_10?s=apparel&ie=UTF8&qid=1400597562&sr=1-10&keywords=rush
    itu total kalo sampai ke jogjakarta berapa ya Pak?mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sudah cek totalnya sampai ke Jogja include jasa saya sebesar Rp 460,000 (Free duty/tax). Silahkan berikan alamat email atau gunakan Form Contact kalau ingin order. Thanks

      Hapus
    2. maaf contactnya dimana ya Pak?
      ini alamat email saya tomo105314042@gmail.com

      Hapus
    3. Perhitungan sudah saya email, Mas. Silahkan cek. Thanks

      Hapus
  131. saya mo beli di Amazon 4 item bisa? ini linknya:
    http://www.amazon.com/Global-Vision-over-prescription-Sunglasses-Z87-1-200/dp/B001925SZU (beli yg di bag: Frequently Bought Together $32.35) dan
    http://www.amazon.com/Sony-Ericsson-ICE-35-Classic-Carrying/dp/B00DRCHY3E/ref=sr_1_114?ie=UTF8&qid=1401086319&sr=8-114&keywords=sony+ericsson+K750 ($4.39).
    Saya tinggal di Bontang Barat, Bontang, Kaltim. Bisa dihitungin totalnya?

    BalasHapus
  132. lupa ini alamat email saya: nuel.matarru@gmail.com
    kemarin sih ud contact email ke mas joko lwt bag contact laman ini

    BalasHapus
  133. Bisa konsolidasi beberapa order ga pak kirimnya

    BalasHapus
  134. Pak Joko, bisa kirim onderdil motor / motor dari us ke jakarta? Makasih pak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa selama itemnya baru. Kalau barang bekas tidak bisa karena harus ada ijin dari Deperindag

      Hapus
  135. Pak Joko apakah bisa mengirim baju bekas dari usa ke indonesia terutama apabila sellernya hanya mau mengirim ke buyer amerika. Mohon infonya Pak. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baju bekas saya tidak bisa karena barang bekas memerlukan ijin dari Deperindag kalau ingin memasukkan ke Indonesia

      Hapus
  136. Balasan
    1. Alamat UK ada tapi saya tidak sewakan karena hanya buat kirim paket2 sendiri saja.

      Hapus
  137. Pak Joko, saya mau beli sepeda untuk anak saya..pabriknya di Florida..bisa dibantu ga ya pak? berapa ya biayanya? bs tolong di email ke rhezmela@gmail.com? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawaban sudah saya kirim ke email Anda dan jelaskan by phone ke suami Anda, Mbak. Thanks

      Hapus
  138. Pak joko, salam kenal saya hanief dari jawa tengah..
    Mau nanyamslh motor nih, saya ada rencana mau beli motor yamaha 125z baru dari malaysia, yg saya pertanyakan..
    1. Apakah pak joko bisa membantu saya?
    2. Apakah surat2 bisa dijadikan stnk bpkb?
    3. Berapa nominal angkanya sampai di rmh saya?
    Sblm dan sesudahnya terima kasih byk pak joko, mudah2an pak sukses selalu buat pak joko, terima kasih:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali, Mas. Saya mohon maaf kalau motor tidak bisa karena saya hanya handle paket2 kecil via udara saja. Thanks

      Hapus
  139. Salam knal pak, saya Dani dari Semarang, Jawa Tengah. saya mau order sepatu di Amerika Serikat, kloo mau kirim ke alamat bapak yg harus saya keluarkan apa aja yaa?

    Makasih Pak Jokoo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan kirim linklnya lebih dulu nanti saya berikan perinciannya. Link boleh dikirimkan disini dan silahkan tinggalkan alamat email juga nanti saya balas via email

      Hapus
  140. Siang pak Joko, saya Chandra, Saya mau kirim mainan Lego, harga < usd 50, ukuran kecil masuk amplop dokumen, berat 1 kg. Ongkir nya door to door, brp ya? Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biaya forwardingnya dari USA ke Indonesia berat 1 Kg sekitar 38 USD via DHL (exclude duty/tax dan jasa 5%).

      Hapus
  141. http://www.ebay.com/itm/Daiwa-Mini-System-Minispin-Ultralight-Spinning-Reel-and-Rod-Combo-in-Hard-New-/380954535918?

    Pak Joko salam kenal, mohon dihitungkan. Trims

    BalasHapus
  142. http://www.amazon.com/Apple-iPhone-5s-Silver-Unlocked/dp/B00F3J4HCA?pf_rd_p=1681559982&pf_rd_s=merchandised-search-6&pf_rd_t=101&pf_rd_i=2407749011&pf_rd_m=ATVPDKIKX0DER&pf_rd_r=03Q1C0FMVSTH4S8WAKB5&ref_=acs_ux_tl_1_3_t_reftagtest

    Pak Joko, mohon bantuannya untuk menghitungkan bea shipping ke Malang untuk produk ini dari Amazone. Makasih sebelumnya. :D
    galvasuma[at]gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas, kalau barang elektronik yang di Indonesia ada yg jual sebaiknya beli di lokal karena lebih murah beli lokal. Kalau beli di luar negeri lebih mahal jatuhnya. Kecuali kalau item barangnya eksklusif di sini tidak ada, silahkan beli keluar negeri. Saya sudah cek dan kalkulasi biaya total pembelian, forwarding dan pajaknya kalau ditotal lumayan mahal sampai Rp 9.3 Juta

      Hapus
  143. pak Joko salam kenal. Sekarang sudah ada alamat di Eropa kontinental belum? Kl sudah bisa bantu pengiriman tas n aksesoris branded berkala ga? Thanks sblmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf, Mbak. Saya ada alamat UK tapi saya tidak sewakan sekarang karena hanya buat kirim paket2 sendiri saja. Thanks

      Hapus
  144. Balasan
    1. Saya belum ada forwarding di China. Mohon maaf.

      Hapus
  145. Salam kenal pak Joko
    Sy ikhsan di jogja. Sy ada rencana beli rokok elektrik dari cina. Ongkos titip beli & ongkos ekpedisi brp?
    Trims

    BalasHapus
  146. Hallo salam kenal Pak joko

    Saya enji, mau order Baju dari USA. bagaimana kalau mau menggunakan Jasa forwarding bapak? ini alamat email saya : webculturezine@gmail.com

    terima kasih

    BalasHapus
  147. salam kenal pak....
    saya agus..,
    rencana sih mau beli kamera digital Olympus TG3.
    ini masih tahap menabung, hehehehe.
    kira-kira kalau menggunakan jasa forwading bapak sampai rumah (solo) berapa ongkosnya ya pak?
    mohon di jelaskan rinciannya juga pak...
    buat pembelajaran... :)
    ini linknya
    http://www.getolympus.com/ca/en/tg-3.html?source=igodigital


    BalasHapus
  148. Salam kenal pak Joko,
    Saya Herry dari Tangerang Selatan, Banten. Saya ada rencana membeli mesin es krim dari Singapura dalam keadaan bekas pakai. Adapun ukuran barang tersebut adalah : Panjang 100cm X Lebar 650cm X Tinggi 1500cm dan berat kurang lebih 350 kg. Harga barang tersebut S$6000, mohon pencerahan pak Joko kira kira berapa estimasi biaya kirim dan lainnya. Terimakasih sebelumnya saya ucapkan. Herry.

    BalasHapus
  149. salam kenal mas joko,
    saya kadek dari denpasar, saya butuh bantuan jasa forwarding untuk pembelian 2 buah item di ebay yang tidak melayani shipping ke indonesia : yaitu item number : 290914275320 dan 290914460120, mohon dikirim perincian total biayanya sampai denpasar ke email saya : dekbens@yahoo.co.id, trims

    BalasHapus
  150. Salam kenal Pak Joko,

    Saya berniat beli jam tangan dari Amazon dengan link: http://www.amazon.com/Seiko-SNE331-Analog-Display-Japanese/dp/B00I1KW2FW/ref=sr_1_1?ie=UTF8&qid=1417109364&sr=8-1&keywords=Seiko+SNE331.

    Kalau tidak memberatkan, boleh dikirimkan biaya pembelian dan prosesnya ke: shitandre@gmail.com

    terima kasih banyak pak.

    salam,
    andre

    BalasHapus
  151. Pak Joko Salam Kenal.
    Saya mau tanya ya pak joko kalau saya beli laptop dari Amazon berapa yah biaya Cukainya ?

    BalasHapus
  152. Biaya Bea Cukai Laptop kena PPN 10% + PPH 7.5% atau kena PPH 15% jika tidak ada NPWP. Selengkapnya bisa Anda baca di sini http://www.bcsoetta.net/v2/page/melalui-jasa-titipan

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal pak....
      saya agus..,
      rencana sih mau beli kamera digital Olympus TG3.
      ini masih tahap menabung, hehehehe.
      kira-kira kalau menggunakan jasa forwading bapak sampai rumah (solo) berapa ongkosnya ya pak?
      mohon di jelaskan rinciannya juga pak...
      buat pembelajaran... :)
      ini linknya
      http://www.getolympus.com/ca/en/tg-3.html?source=igodigita

      Hapus
    2. Ini saya cek hanya khusus pengiriman Canada saja, Mas. Mohon maaf saya belum bisa bantu karena belum ada mitra forwarding di sana. Thanks

      Hapus
  153. bapak bisa bantu untuk negara mana saja yang ada mitra forwarding nya bapak??
    mohon di share. dan mungkin berman faat bagi yang lainnya...
    kalau tahu mungkin temen-temen bisa pesen disana menggunakan forwarding nya bapak.

    terima kasih

    BalasHapus
  154. pak saya rencana mau ngambil motor dari singapore, apakah bapak bisa bantu untuk sampai pengirimannya ke indonesia ?

    BalasHapus
  155. Selamat siang Pak Joko. Saya mau tanya harga forwarding dr USA ke Jakarta pak. Berapa perkilonya ya? Kalau boleh tlg di email pak, ivan.tohang@gmail.com

    Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk menghitung biayanya bisa gunakan calculator di link ini http://www.myus.com/en/international-shipping-rates/

      Hapus
  156. Salam kenal, saya belanja tea pot di ebay. Apalah bisa menggunakan jasa forwarding bpk, berapa biaya dikirim ke bogor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Anda infokan yang lebih detil seperti apa barangnya dan dari webstore mana belinya?

      Hapus
  157. Salam kenal.Maaf untuk jasa forwarding kalau menggunakan account Fedex perusahaan saya bekerja bisa tidak?
    Boleh minta alamat emailnya, untuk menanyakan lebih detail?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa. Karena pengiriman menggunakan forwarder. Kecuali Anda kirim sendiri dari USA

      Hapus
  158. Sore pak, terima kasih utk infonya...mau tanya kalau saya beli brg ini sampai pintu rmh saya brp ya? -jaksel- http://www.6pm.com/jansport-big-student-coral-peaches-wild-at-heart

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sudah cek tasnya seharga 27.99 USD. Ini biaya pembelian dan forwardingnya lebih mahal 2 kali lipat dari harga tasnya karena toko 6PM tidak menerima kartu kredit Indonesia jadi kalau mau beli mesti pakai bantuan personal shopper. Totalnya sekitar Rp 1.1 Juta (exclude pajak). Masih mau lanjut?

      Hapus
  159. Pak Saya ingin beli Osprey 440 video capture card di Amazon dari Motion Media, LLC. minta tolong di bantu ya pak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan gunakan Form Contact kalau ingin order. Baca dulu di sini tata caranya http://www.diptara.com/p/internet-buying-pembelian-barang-ke.html

      Hapus
  160. Selamat malam pak Joko
    saya punya kenalan seller di amerika, dia jual pomade dan saya berniat untuk membelinya. Untuk jumlah ada 20 pcs berat kira" 5kg dan total harga $145 belum termasuk ongkir di amerikanya. Pertanyan :
    Berapa biaya pengirima US - IDN + Tax dan bagaiman prosedur kerjanya?
    terimakasih..

    BalasHapus
  161. Malem pak joko, saya boleh minta alamat emailnya atau CP yang lainnya, kalo menurut bapak privasi bisa dikirim ke alamat email saya adimidhun@gmail.com

    BalasHapus
  162. Hallo pak Joko. Saya mau tanya apakah sebelumnya pernah handling barang berupa popok bayi / cloth diaper made in USA? Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pernah, Mbak. Kalau diaper kurang tahu apa masuk kelompok apparel. Jika masuk kategori apparel ada pembatasan mak hanya bisa beli 10 potong. Thanks

      Hapus
  163. Selamat sore pak joko saya ingin memesan barang berupa minyak rambut lagi bisa tidak pak

    https://www.etsy.com/listing/221275298/guilty-ace-true-medium-hold?ref=shop_home_active_5

    5pcs, kira" abis berapa sampe indo, terima kasih pak

    BalasHapus
  164. kalo beli binatang piaran kayak kucing anjing ribet gak pengirimannya mas??
    kalkulasi cost kira"m berapa??

    BalasHapus
  165. kalo binatang piaraan kyak anjing atau kucing apakah bisa??
    kalau bisa berapa kira" kalkulasi cost nya sampe ke indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf saya tidak bisa bantu kalau berupa hewan karena memerlukan ijin2 buat memasukkannya ke Indonesia. Thanks

      Hapus
  166. hai mas joko, apa ada alamat email yang bisa dihubungi? saya mau tanya beberapa hal nih mas. terima kasih :)

    BalasHapus