Sabtu, 21 Januari 2012

Pakai Speedy Internet Saya Ngebut dan Stabil

Awal bulan Januari 2012 ini di rumah saya mulai berlangganan paket internet Speedy. Awalnya sebelum saya memutuskan pakai Speedy saya sempat ragu-ragu juga. Bukan apa-apa karena cerita dari beberapa teman yang sudah pernah berlangganan Speedy, katanya Speedy banyak sekali masalah. Sering sekali trouble. Dan ini tentu saja membuat saya apriori, tak begitu tertarik menggunakan ISP milik PT Telkom ini.

Dan apa yang saya kawatirkan kemudian ternyata samasekali tidak terbukti waktu saya sudah mencobanya. Kecepatan Speedy di rumah saya ternyata lumayan ngebut. Hem, saya tidak tahu apakah ini dikarenakan pengaruh jaringan backbone yang digunakan Telkom ke perumahan saya sudah menggunakan jaringan FO (Fiber Optic) sehingga kecepatan Speedy di rumah saya sangat cepat dan stabil.

Seberapa cepat? Di bawah ini saya tunjukkan bukti screnshootnya saat saya test menggunakan Speedtest.net. Lumayan juga kecepatan downloadnya bisa nembus sampai angka 3.31 Mbps. Kecepatan upload nembus 0.51 Mbps.

Test Speed Speedy Pakai SpeedTest.Net
Test Kecepatan Speedy Pakai SpeedTest.Net

Ya, kecepatan di atas memang masih kalah jauh dengan kecepatan Telkomsel Flash saya saat ini yang pernah saya test di sini, baca “Era Baru Layanan Mobile Broadband 3”. Tapi soal kestabilan speednya jaringan wireless GSM masih kalah dibandingkan dengan jaringan kabel.


Bagaimana dengan kecepatannya saat saya gunakan untuk mendownload? Kecepatan Speedy lumayan cepat juga waktu saya coba untuk download update software Advanced SystemCare. Download Speed barnya bisa nembus angka 385.28 KB/s. Ini kalau saya jadikan ke dalam satuan kbps bisa setara dengan 3.082 kbps atau 3 Mbps. Lumayan kencang, bukan?

Test Speed Speedy Mendownload
Test Kecepatan Speedy Untuk Mendownload

Nah, lalu bagaimana sewaktu saya coba untuk streaming video? Sama. Saat saya gunakan untuk menonton video HD di Youtube juga tanpa delay maupun tersendat-sendat sewaktu meload videonya. Proses streaming berjalan lancar tanpa ada jeda menunggu loading.

Test Speed Speedy Untuk Streaming
Test Kecepatan Speedy Untuk Streaming Video

Kalau Anda ingin tahu paket Speedy apa yang saya ambil, saya hanya ambil paket Speedy yang paling rendah. Yaitu Paket Speedy Socialia dengan biaya abonemen berlangganan setiap bulannya Rp 99.000,- (exclude PPN 10%).

Bagaimana dengan Anda? Ada yang sudah berlangganan Speedy di rumah? Silahkan kalau mau sharing dengan saya, terima kasih.

Update: Kecepatan Speedy dalam uji coba ini ternyata hanya bertahan selama satu bulan di bulan pertama berlangganan Speedy. Memasuki bulan kedua PT Telkom menurunkan kecepatan menjadi 384 kbps.

Catatan: Artikel ini bukan sebuah Advertorial. Hanya murni review dari seorang pengguna saja. Dan saya menulis review ini samasekali tidak dibayar oleh PT Telkom.


Bookmark and Share

144 komentar:

  1. saya pake speedy dan emang gak masalah. ditawari yang kecepatannya lebih gak tertarik. tapi jarang download sih, paling malah upload... hehehe... sok narsis jadi malu. upload di youtube

    BalasHapus
  2. Pa kabar Mas Joko?
    Di tempat saya Speedy kabel paket 1M malah lebih lambat (78:ping, 0.60:download, 0.45:upload), sepertinya kurang sesuai dengan biaya perbulan 700 ribu lebih :) atau mungkin saya perlu turun paket (kayaknya).

    O ya, kira-2 dapat disharing gak paket yang diambil Mas Joko?

    Btw, template Diptara makin keren.

    BalasHapus
  3. Saya dari dulu pengennya pakai speedy, memang stabil dan saya akui. Hanya saja,.... tempat saya ngga ada kabel telp Pak,.... maklum masih dipinggiran :(

    BalasHapus
  4. Ratnawati Utami:
    Pakai Speedy juga, Mbak Ami? Tentang upload setahu saya hampir semua ISP di sini tipikalnya begitu kurang bersahabat dengan uploader. Saat download lebar bandwidth dibuka lebar-lebar. Tapi saat upload dicekik.

    Yuda:
    Kabar saya juga baik, Mas Yuda. Wah, lama, nih kita tidak saling kontak. :)

    Kalau kecepatan cuma segitu dan biaya berlangganannya sampai Rp 700 ribu, wah rugi itu Mas Yuda. Iya, down grade saja.

    Saya ambil Paket Speedy Socialia unlimited. Biaya berlangganan untuk tahun pertama Rp 99 ribu belum PPN 10% + abonemen telponnya. Kecepatan secara teori harusnya cuma 384 kbps. Namun prakteknya kadang masih bisa tembus 7 Mbps.

    Terima kasih, Mas. Terpaksa ganti template ini karena yang lama error.

    Kaget:
    Wah, sayang, ya Mas. Rumah saya sebetulnya juga berada di pinggiran kota, berjarak radius 15 KM dari pusat kota Jogja. Cuma saya beruntung Telkom mau investasi narik jaringan FO sampai perumahan saya. Dan akhirnya saya pasang Speedy. :)

    BalasHapus
  5. hah paket speedy socialianya 99 rb? saya juga paket socialia tapi bayarnya 200 rb per bulan. Saya sudah laamaaa pakai speedy, sejak tahun 2007, sudah mengalami baik dan buruknya speedy :)

    BalasHapus
  6. Wah, kalau sudah pakai Fiber Optic, bakalan secepat kilat tuh Pak larinya. Eh, tapi udah mulai demen ama SISTAR juga nih kayaknya :)

    *Tos dulu Pak*

    Jangan lupa juga liat video lagunya SNSD, SISTAR 19, WONDER GIRL, A-PINK, T-ARA, dan MISS A ...he..he..he

    BalasHapus
  7. Anshar:
    Saya masih harga promo selama setahun, Mas. Nanti di tahun kedua akan naik menjadi Rp 195.000,- belum termasuk PPN 10%. Wah, berarti sudah lama pakai Speedy, Mas. :)

    Iskandaria:
    Iya, Mas. Apa mungkin karena jaringannya sudah Fiber Optic sehingga sinyal cukup stabil dan cepat. Ini saya hanya ambil paket yang paling rendah. Gimana kalau yang paket di atasnya, tentu lebih cepat lagi.

    Ha2... Kemarin pas ubek-ubek video di Youtube saya nemu video SISTAR itu, Mas Is. Kalau yang bening-bening gitu pasti saya juga suka. :D

    Boleh, saya coba cari video klip yang Mas Is beri ke saya ini.

    BalasHapus
  8. Sebenarnya saya mau pasang speedy, tapi line telepon saja tidak ada. Ya sudah apa adanya saja Pak.

    BalasHapus
  9. Cahya:
    Wah, keliru kalau ngomong seperti itu, Mas. Justru dengan pasang Speedy otomatis line telponnya malah dipasangkan. Tidak harus punya line telpon dulu baru pasang Speedy. Kecuali kalau rumah Mas Cahya belum terjangkau jaringan telpon Telkom, lha itu baru tidak bisa. :D

    BalasHapus
  10. Daerah sekitaran malioboro bisa secepat kilat gak ya ? speedy ini lokasi menentukan prestasi ?

    BalasHapus
  11. Anonim:
    Kantor saya di depan Kepatihan Malioboro. Koneksi internet untuk hubungan ke kantor pusat kami menggunakan jaringan Speedy sebagai backbone-nya dan ISP-nya pakai Telenet. Dan sejauh ini lancar-lancar saja. Masalah kecepatan masih standar, sih. Mungkin karena paketnya kantor saya ambil yang paket biasa, bukan yang paling cepat.

    Berbeda kalau yang hasil pengetesan ini saya lakukan di rumah saya di daerah Purwomartani Kalasan Sleman. Speednya cukup kenceng dan stabil meski ambil paketnya yang terendah. :)

    BalasHapus
  12. Saya tidak kuat membaca artikel mas. Soalnya kecepatan speedy saya mungkin sepersepuluhnya kecepatan internet mas walaupun paketnya sama-sama Socialia :(

    BalasHapus
  13. Leo Ari Wibowo:
    Sepersepuluh, Mas? :( Berarti sekitar 300-an kbps. Oh, itu sesuai dengan kontrak. Paket Speedy Socialia kalau saya baca di ketentuan tarif Telkom Speedy kecepatannya Up to 384 kbps. Saya juga heran kenapa di rumah saya bisa sekencang ini, ya speednya.

    BalasHapus
  14. hebat pak, 3,3 mbps, di wonosari, speedy yang saya pakai maksimal 2 mbps, kalau tidak sedang error, :D

    BalasHapus
  15. jarwadi:
    Iya, Mas saya sendiri juga heran, kok bisa tembus sampai segitu. Padahal berdasarkan pengalaman beberapa pengguna yang sama kecepatannya tidak sampai nembus segitu. Mudah-mudahan ini bisa bertahan lama. :)

    BalasHapus
  16. Saya udah menggunakan speedy udah 1 tahun lebih bro. Walaupun kecepatannya belum seperti yang di iklankan oleh speedy (ditempat saya kecepatan download rata-rata hanya 50 kbps) akan tetapi untuk saat ini saya cukup puas karena hanya itu akses internet terbaik yang ada didaerah saya

    BalasHapus
  17. bro eser:
    Oh, pakai Speedy juga, ya Bro Eser? Iya, masalah kecepatan ternyata bergantung di daerah mana dulu. Saya pikir dulu itu hanya terjadi pada jaringan wireless saja. Ternyata pada jaringan kabel juga sama.

    BalasHapus
  18. kalau di tempat kerja saya pake familia yang lumayan mahal tapi kecepatannya kurang bagus :D soale dijadiin wifi n saling sedot-sedotan..tapi ngiler juga pengen masang speedy di rumah biar enak ngenetnya..soale pake flexynet sinyale gak bagus n lemot banget.. ngeselin.com mas..

    BalasHapus
  19. crazyhusband:
    Pantes lemot kalau dipakai rebutan. He2... Saya kurang tahu kalau di kantor saya ambil paket yang apa. Cuma yang saya tahu jaringan Speedy hanya dipakai buat semacam VPN saja. Untuk akses ke internet umum diblock tidak bisa sehingga praktis hanya bisa buat komunikasi data antara kantor saya dan kantor pusat saja, tidak bisa dipakai browsing.

    BalasHapus
  20. sejak awal dirumah saya pasang speedy alhamdulilah belum pernah error, kecuali telat mbayar tagihan pak :p

    mending langganan internet kabel, klo GSM/CDMA signal kadang ilang hehehee...

    BalasHapus
  21. BimaSakti:
    Salah satu kelebihan koneksi internet kabel ya itu dia, Mas. Stabil. Makanya saya pasang Speedy di rumah meski sudah langganan Flash Unlimited.

    BalasHapus
  22. Saya malah pake paket yang sama tp bayar 250rb bulan ke empat dan speednya hanya jd 32 Kbps ban berikutnya saya bayar 500rb katanya kelebihan kuota, lalu unlimitednya ada dimana?? kalau harus membayar kelebihan kuota???

    BalasHapus
  23. Newbiexpose:
    Yang punya saya ini promonya setahun, Mas. Sebelumnya memang hanya promo 3 bulan saja dan semi unlimited dengan pembatasan kuota pemakaian wajar. Sekarang, benar-benar full unlimited. Masalah speed saya juga kurang tahu kenapa di daerah saya bisa cepat apakah pengaruh karena sudah pakai kabel FO.

    BalasHapus
  24. ko bisa ya mas gk semiunlimited, kalo gk salah pas saya liat web-nya speedy yang mas pake katanya semiunlimited..? kalo kaya gitu saya jadi tergiur buat pasang nih.. soalnya saya ragu2 takut lemot kecepatannya. kalo bisa boleh shere pas mas pasang speedy, bilang ke si mbak atau mas yang kerja di telkomspeedy-nya gimana?hehehehe

    BalasHapus
  25. Honeylizious:
    Ya nunggu pasang jaringan dulu berarti. :)

    Hendrik:
    Sebelum pasang Speedy kemarin saya juga sempat menanyakan itu ke orang Telkom. Karena di brosur promonya semi unlimited, ada pembatasan kuota wajar. Tapi kata orang Telkomnya ketentuannya sudah dirubah oleh Telkom sekarang maenjadi full unlimited. Dan faktanya, bulan Januari 2012 kemarin benar full unlimited.

    BalasHapus
  26. halo p.Joko sugeng siang...saya mau nanya nih..didpan rumah saya sedang ada pemasangan kabel FO pt.telkom.yg mau saya tanyakan apakah jaringan tersebut melayani koneksi ke setiap rumah atau sekedar untuk lewat kabel FO aja yg menghubungkan antar wilayah?soalnya saya berencana pasang speedy untuk buka warnet, sayang nih udah ada komputer 7unit dirmah. sebelumnya trimksh pak Joko. salam :)

    BalasHapus
  27. Wah, kalau itu lebih tepatnya langsung tanya ke Telkom langsung. Saya tidak bisa mengira-ngira. Tapi, ya itu tergantung di sananya ada jaringan kabel udara yang biasa apa tidak. Jika tidak ada dan adanya hanya kabel FO aja, ya tentu nanti pasti pakai kabel FO.

    BalasHapus
  28. saya sempat mengalami kecepatan luar biasa seperti yg anda post kan, saya pasang sekitar bulan juli 2011 dan msh stabil sampai januari, begitu masuk bulan februari kecepatan turun drastis, max download hnya sampe 50/kb yg tadinya bisa sampai 380/kb

    BalasHapus
  29. awal promo pake speedy puas banget, tapi makin lama makin lelet, sering rto, makin menguras kantong juga, mungkin harus sering2 promo lagi biar speedynya bagus terus

    BalasHapus
  30. kok ane baca bukan 99ribu ya, paket socilia 195ribu...m nyoba, tapikalo ternyata jelek, rugi juga

    BalasHapus
  31. saya pake paket load....

    kemaren2 bagus buat download bisa mpe 450kbps

    tapi mulai tanggal 1 maret kmaren mpe skarang, download cuma bisa 50kbps T_T

    padahal kebutuhan download lebih banyak drpd browsing

    BalasHapus
  32. Wah... jadi ngiri sama mas Joko
    Ini saya punya paket speedy 1 Mbps,tapi faktanya belakangan ini sungguh tidak memuaskan(lambat)

    (127:ping, 0.78:download, 0.02:upload)

    BalasHapus
  33. selamat pagi mas joko,

    saya juga pakai paket socialia 99 ribu sama seperti mas joko. tapi saya agak deg-degan ini kalo misalnya kelebihan kuota harus bayar lagi. bener gak ya?
    soalnya saya cek pemakaian speedy bulan lalu sampai 25 GB lebih cuman bayarnya masih 99 ribu lebih dikit. apa nanti bulan berikutnya saya gak kena jebakan betmen telkom ya mas? -________-"
    apa ini memang bener2 unlimited? huhuhuhuhu

    BalasHapus
  34. Fajar Holic:
    Tenang saja, Mas. Benar-benar full unlimited. Baik kecepatan maupun kuotanyanya tetap meskipun kuota sudah lewat pemakaiannya.

    BalasHapus
  35. berarti nggak ada pembayaran tambahan kalo kelebihan kuota kan ya mas? asyiiik asiiikkkk ^^ berarti gak masalah dong saya mau pake kuota sampe 30an GB selama setahun ini? tapi setelah masa promo berakhir, harga kembali ke 195 rb ya mas? tapi full unlimited kan 195 rb itu?
    makasih mas joko infonya ^^b

    BalasHapus
  36. saya termasuk pelanggan speedy SOCIALIA Unlimited,alhamdulillah sampe skrg ga ada kendala,kecepatan accessnya terbilang baik,dirmh jg ga pake telp kabel(daftar Speedy Only)dgn biaya pemasangan waktu itu skitar Rp.145rb+materai2bh untuk formulir pendaftaran(smua biaya termasuk modem+kabel jaringan+setting internet)mulai pasang pertenghn mei 2011,dr bulan mei-des membyr dgn biaya promo Rp.99rb+PPn10%,memasuki tahun kedua(2012)membayar full sbsr Rp.195rb+PPn10% hingga skrg alhamdulillah meskipun melebihi kuota mslh pembyrn ttp sm sesuai promo waktu itu,memang kdng kala bila pemakaian tlah melebihi kuota kecepatan access sdikit berkurang tp itupun jarang terjd,dan buat sy mslh download/loading terbilang cpt....oh ya sdikit info buat yg berminat untuk memakai speedy lbh baik pake modem dr TP-link sj dr modem yg ditawarkn,krn waktu pemasangan pertm modem yg dipasang dit4 sy adalh kluaran ZTE br sminggu dipakai kna petir kondisi musim hujan pd waktu itu,akhirnya sy hrs membeli modem baru dgn biaya sdri yaitu TP-link type TD-W8151N(wireless N ADSL2+) keunggulannya bisa online dlm satu rmh sampe 2-3 pc/laptop scr bersmaan.....jd kyk pny warnet sdri deh.........mdh2an info dr sy bs bermanfaat...

    BalasHapus
  37. Annie Chan:
    Terima kasih sharing pengalamannya menggunakan Speedy, Mbak Annie. Iya kalau sudah dijadikan hotspot serasa di warnet atau mall aja. Seisi rumah bisa online semua secara bersamaan dengan hanya berlangganan satu ISP aja. Saya kebetulan juga sudah saya ganti modem bawaan yang dari Telkom. Pakai modem ClearAccess seharga 100 ribu sudah bisa bikin hotspot murah meriah di rumah.

    BalasHapus
  38. Sangat bertolak belakang di tempat saya mas, Saya berlangganan speedy paket mail, memang yg di sediakan cuma itu. Dari setiap tes kecepatan dapat 150 kbbps/ 0.1 mbps aja udah beruntung, koneksi yg layak untuk buka google. Mungkin bisa liat hasil testspeednya:
    http://speedtest.net/result/1886163167.png
    Namanya pruduk itu dimanapun tempat seharusnya kualitasnya sama, seperti kita membeli berger Keju di jogja begitu di papua jadi berger gaplek

    BalasHapus
  39. cuma memberitahu paket speedy speed itu random

    percaya g percaya silakan tp ini real

    saya pakai speedy dengan teman saya yang harga 99 rb per bulan speed download saya pakai IDM 40-60an

    teman saya bisa sampe 150an setela tanya ke telkom itu harusnya speed yang harga di atas 99rb

    jadi liat2 FF jg keknya ~_~ entah gmn itu speedy bisa speed beda dengan harga sama padahal internet kabel OMG banget da speed gw g 150

    BalasHapus
  40. Nugs:
    Kalau dari sisi konsumen, betul kita tak mau tahu itu. Kecepatan harus berbanding lurus dan sama dengan harga yang kita bayar.

    JACK:
    Saya percaya, Mas karena prakteknya memang bisa beda-beda meskipun paketnya sama. 40-60 itu dalam satuan apa? kb atau kB? Apabila kb memang lemot kalau kecepatan segitu. Tapi kalau angka itu kB itu lumayan kencang, Mas. Jadi kalau speed tak sesuai dengan kontraknya bisa komplin ke Telkom. Karena di kontrak sudah jelas paket Socialia speed 384 kbps. Telkom kan fixed line, bukan network share yang kecepatan bergantung banyaknya pengguna di satu kawasan.

    BalasHapus
  41. saya pake paket speedy 1 m. dengan biaya 700000 perbulan tapi koneksi saya lemot apalagi kalo buat downlod lemot bngt, masa kecepatannya cuma 45 kb/s. kasih tau saya dong gan, gimana caranya biar koneksi / downlod lebih cepat, tanks.

    BalasHapus
  42. Kalau ingin mempercepat kecepatan download tinggal pakai internet download manager (IDM). Kalau untuk kasus kecepatan Speedynya yang lemot tak sesuai kontrak tak ada pilihan lain selain komplin ke Telkom

    BalasHapus
  43. itu paketnya yang kalo pemakaian >3GB diturunin nda pak bos?

    BalasHapus
  44. hati hati mas klo baru pasang emang begitu, belum ada penyesuaian server emang taktiknya telkom. coba dah berjalan lama pasti dah.....

    BalasHapus
  45. Phreakers:
    Tidak, Mas. Saya paketnya socialia dan benar-benar full unlimited. Tidak dikurangi kecepatannya meskipun kuato sudah lebih.

    Unknown:
    Iya, hanya bulan-bulan awal kecepatannya ngebut karena sengaja dilos, tapi setelah memasuki bulan ketiga, sekarang sudah bulan keempat berlangganan Speedy, kecepatan dikembalikan jadi normal ke angka 384 kbps sesuai kontraknya.

    BalasHapus
  46. saya pernah berlangganan speedy slama 8 bln. dan mendapat speed sesuai paket (384 kbps).
    anda termasuk orng yg beruntung mndapat speed yg besar. karena kadang ada pelanggan baru yg mendapat speed yg besar meski paketnya socialia. tapi itu tidak akan berlangsung lama. karena lama kelamaan pihak telkom akan menurunkan speednya. kecuali anda punya kenalan orng telkom biar speed nya ga berubah selama pasang speedy.

    BalasHapus
  47. gan aku mau nanyak tentang speedy di rumah
    aku kan pakek paket yang 384 kbps kok kecepatan download di idm cuma 60 kbps,itupun udah mentok ngk bisa naik lagi...
    belum pakek jaringan optik...

    :)
    mohon bantuanya gan...
    :)

    BalasHapus
  48. angga kuplek:
    Kalau itu saran saya komplain saja ke Telkom, Mas. Tapi karena jaringannya masih belum FO, itu juga pengaruh.

    BalasHapus
  49. udah turun lagi kecepataannya paket socialia atau pun load,
    ga jelas apa quota itu ada lagi apa nggak..???

    soalnya ini awal BULAN , quota gw malah habis, dan dulu waktu baru pertama beli cuma 3 bulan aja kencang , setelah itu selama 1 tahun selanjutnya lambat, kecepatan download cuma 30-50Kbps

    BalasHapus
  50. kalo kalian check spam di IP paket LOAD / SOCIALIA, (gw pake socialia) pasti ada kena spam,

    > itu dia masalahnya kenapa setelah quota habis tidak ada lagi kecepatan bertambah, mesti orang telkom yg menambah kecepatan!!.
    gw aja udh 2 tahun pake speedy, dari jan - maret 2011 cepat amat bahkan sampai 300kbps kalo malam.

    nah setelah itu sampai desember kecepatan donload hy 30-50kbps (pake IDM)
    akhir januari sbnernya udh mo berhenti, tapi ada issue kalo telkom mau membenahi kecepatanya,
    dan terbukti sampai tanggal "5 mei" tadi malam kecepatan donload gw masih 200-an kbps
    . dan pagi ini tinggal 70kbps, besok gw rasa kembali ke 30-40kbps..

    sial amat pake speedy, !!
    mo berhenti gw bulan depan!!

    BalasHapus
  51. ah yang bener aja tuh,,speedy mah ga bisa segitu,, kayake cuma OD ,,omong doang tuh

    BalasHapus
  52. gan, ane pertama pakai speedy cepet banget..kecepatannya download sampai 300-400 kbps, tp kok setelah pakai 3 bulan an gitu kecepatan downloadnya cuman sampae 70 - 80 kbps >.<
    saya pake paket yang 200 rb/ bulan itu...

    BalasHapus
  53. Anonim:
    Kalau memang Speedy mengecewakan silahkan ganti ISP aja. Pelanggan punya hak penuh untuk memilih provider.

    Anonim:
    Omong doang? Apa Anda tidak lihat bukti-bukti capture yang saya publish sertakan di artikel di atas?

    Dondon:
    Wah, silahkan complain ke Telkom, Mas kalau kasusnya seperti itu.

    BalasHapus
  54. itu beneran gan paket yang Rp. 99.000,- ??
    soalnya ane juga daftar paket yang bayar sama perbulannya tapi kok speednya biasa-biasa saja ya ?
    kalau daerah saya ada di Bekasi
    Saya dikasih modem wireless
    tapi kenapa speednya malah beda jauh ya ?

    BalasHapus
  55. Libraers:
    Iya beneran, Mas. Namun sekarang, sertelah 5 bulan kecepatannya sudah balik normal, turun menjadi 400 kbps.

    BalasHapus
  56. Mas Joko Boleh minta nomer handphonenya saya mw konsultasi hehehe mw masang hotspot tapi masih ragu nomernya bisa di kirim ke oktapiansj1804@gmail.com

    saya jarang ol makanya inta nomer mas hhe

    BalasHapus
  57. wah sama nih kaya punya saya, saya pake juga socialia 384, 1-4 bulan pertama pas promo 99rb/bulan tembus 1000kb/s kalo donlot, skrg mulai masuk bulan 5 udah deh lemot bgt. striming buffer, youtube buffer, download pol dapet 40kb/s. sungguh mengecewakan:') saya complain ke speedy mreka cuma bilang "iya mas, itu memang kecepatan yang didapat kalau memakai pake socialia 384kbps" haduh kenapa dong bulan bulan awal kenceng ckckck

    BalasHapus
  58. andrew;
    Iya awal2 memang sangat cepat speednya. Dan harusnya meskipun sekarang turun tetap harus berada di angka 384 kbps. Kalau sudah turun lebih rendah dari itu, itu sudah tidak sesuai kontrak lagi jadi silahkan komplin saja ke Telkom, Mas.

    BalasHapus
  59. Mau berbagi pengalaman saja mas.
    Sampai sekarang saya sudah hampir 5 tahun pakai speedy. Awalnya saya pakai paket yang 200rban. Saat awal-awal pemasangan koneksi sangat-sangat memuaskan, download di server lokal bisa mencapai hampir tembus 170kb/s, untuk server luar hanya sekitar 60-70an lah. Tapi secara perlahan ternyata semakin kesana semakin menurun, saya sendiri baru sadar setelah berjalan 1 tahun. Kok jadi turun gini, pikir saya ada promo pelanggan di awal tahun. Tapi setelah saya cek ternyata tidak ada. Speed download saat itu, 50-60kbps link lokal, dan 20-30 link luar. Sampai bingung saya, apa memang speedy nya atau modem speedy nya. Sampai saya tau di awal tahun 2010, saat saya mengalami kerusakan pada sambungan modem saya. Dan kebetulan tukang service nya datang kerumah, ternyata dia tadinya sempet bekerja di speedy. Saya curhat masalah ini, dan kami ngobrol-ngobrol. Ternyataaaaa hal ini memang di sengaja oleh pihak speedy, si tukang service tau betul permainan speedy. Mereka kasih speed luar biasa di awal, dan perlahan-lahan di kurangi hingga batas tertentu. Ya mungkin memang ada alasanya speedy melakukan seperti itu, tapi memang sempet kecewa. Sampai mau stop berlangganan speedy. Tapi mau dikata apa memang menurut saya probadi adalah koneksi yang paling aman drpada yang lain, terutama modem2 yang banyak keluar. karena memang saya pernah mencoba koneksi internet mulai dari model wajan, modem2 Plug n' Play, M2 juga sempet. Tapi Speedy still number 1. Dalam 4 tahun terkhir speedy hanya mengalami tidak lebih dari 5 kali masalah. Itupun gara2 ada gangguan di menara. Speedy recomended banget lah. Namun alangkah baiknya bila tidak ada permainan koneksi, kasian yang memang pelanggan setia speedy.

    CMIIW
    Salam.

    BalasHapus
  60. saya pake speedy yg perbulannya 600-an tp cuma dapat kecepatan download 1 Mbps
    kayaknya harus berguru nih sama si mas supaya bisa tembus 3 Mbps :D

    BalasHapus
  61. kalo komplain ditanggepin ga ya ?

    BalasHapus
  62. Hanya satu kata. "Pasrah".
    Saya di Malang, Jawa Timur. Saya pakai Speedy Socialia 384, semi unlimited sejak tahun 2009 awal.
    Download pakai BitTorrent 7.2.1, maximum 40 kB/s. Termasuk cepat apa nggak ya?
    Sejauh ini, utk keperluan internet sih cukup2 saja. Yg penting bayar teratur tiap bulan 200rb lebih (termasuk bundling dgn YesTV).
    Semua trik sudah dijalankan, Edit Register, pakai 'Namebench', ganti DNS, setting "about:config" di Firefox, "about:flags" di Chrome.
    Kesimpulannya: ya segitu2 aja.
    Jika seandainya di Malang sudah ada Firstmedia, mendingan minggat ke Firstmedia...

    BalasHapus
  63. saya baru berlangganan speedy, untuk warnet saya yang berbasis game online.....pc nya ada 20, sebelum nya saya memakai lintas artha namun karena saya di kota kecil, dan otomatis biaya jaringan lintas artha juga mahal....3,3jt/bulan.

    dan saya mencoba paket speedy yang 1 MB dengan biaya 700rb/bulan termasuk ppn dan biaya2 lain nya....atau dengan kata lain paket familia, dan pertama kali saya mencoba download dan test kecepatan speed nya....memang memuaskan....dan saya coba-coba untuk 10 pc, tidak ada kendala sama sekali dan jaringan pun stabil....ping kisaran 59 sampai 100an...terkecuali bila ada yang browsing maupun download(mungkin karena malam-malam jadi jaringan bagus, saya sih masih memakai lintas artha namun saya juga pakai speedy untuk pribadi).

    namun karena saya maniak download.....sehari aja gak download, seperti gak makan sehari :P namun yang aneh....
    jaringan saya berubah dari kecepatan 150 up to 170 KB/sec menjadi 60KB/sec up to 80 KB/sec.
    padahal saya baru berlangganan kira2 tanggal 25 pasang telepon baru, dan tanggal 29 pasang speedy.....

    saya juga berasumsi seperti anonim yang di atas....pihak speedy mungkin ada "main" dengan kecepatan download tersebut.....berhubung karena saya juga memakai selain speedy yakni lintas artha....ternyata 2-2 sama saja.....ketika malam saya tinggalkan download....masih bagus.....dari ping, kecepatan download.....dan ketika paginya....ping tinggi dan kecepatan download berubah 50 %.

    JADI KESIMPULAN SAYA PRIBADI:

    tidak ada provider ISP yang baik dalam pelayanan keluhan, pelayanan jaringan, maupun transparansi dalam berlangganan internet di Indonesia ini....

    jadi, kalau mau yang bagus otomatis uang juga bagus.

    BalasHapus
  64. Mau tanya nih... di atas tertulis mas menggunakan speedy paket socialia dan dapat melakukan download hingga 3 Mbps

    sedangkan saya yg menggunakan paket yg sama hanya mendapatkan 384Kbps anda apakah anda menggunakan paket yg lain atau apa??? coba dari browser ketikan 192.168.1.1 lalu katik user: admin dan password admin lalu anda lihat berapa kbps internet anda!

    BalasHapus
  65. semua jasa koneksi memang begitu, saya saja mas sudah gunakan koneksi smartfren, telkomflash, AHA, dan yg baru 3 bulan ini saya menjadi pelanggan speedyflash. ternyata awal-awalnya saja kecepatan setiap koneksi dari sekian penjualan jasa internet lancar, namun lama-kelamaan jadi menurun koneksinya dan bikin pengguna merasa kecewa begitupun juga saya.

    kalau dipikir-pikir ya, ternyata setiap penyedia jasa internet tidak mengharapkan pelanggan yang setia tanpa keluhan!
    bukannya memuaskan pelanggan, tapi mengecewakan pelanggan yang sudah memilih produknya!

    kalau begini terus, Indonesia nggak akan pernah jadi negara yang maju, tapi akan tetap menjadi negara berkembang selamanya.

    BalasHapus
  66. saya menggunakan speedy dengan paket bulanan Rp. 195.000 tapi kenapa nonton video tersendat sendat dan kalo main gama online Point Blank selalu putus2..mohon pencerahaan dunk untuk mengatasinya ..oh ya kompi saya RAM 1GB Processor intel pentium CPU G620 @2.60GHZ 2.59GHZ win7 by compaq by ridwan....jawabn bisa share n kirim ke email sya ridwan.fr81@yahoo.com

    BalasHapus
  67. @Atas

    ia aja kan pb butuh koneksi yg cepat sedangkan anda cuman 384kbps(40Kb) saya aja main pb lag padahal kompi saya dah bagus:

    Processor:AMD Phenom II X2 550
    Ram:Kingston DDR3 1333Mhz
    VGA:XFX HD 4670 1GB DDR3 128Bit
    VGA:NVIDIA GT 440 3GB 128Bit
    Power Supply:ThermalTake Evo Blue 550W
    Monitor:BenQ G925HDA

    Kalau Mau Lebih Jelas Via YM Atau Via FB Aja

    YM: yansen_5a_yos@yahoo.co.id
    FB: Yansen Haryanto

    BalasHapus
  68. ni komentar tentang jaringan internet, bukan tentang spek com..mau pake com yg harganya berpuluh2 juta tp klo inetnya parah ya pasti ngelag..

    BalasHapus
  69. saya lebih parah... dari pertama masang speedy 195.000 ga dapet promo.. -_-... coba speedy bisa sesuai promonya... pasti laku keras.. kayanya speedy bisa kalah sama firstmedia... karena rata rata org yg saya tanya pindah ke firstmedia krn kecewa sama speedy..

    BalasHapus
  70. Percuma ngomongin speedy.. lah wong speedy'nya ajah ga perduli... bikin mangkel ati doang...

    BalasHapus
  71. Kecepatan yang ditawarkan speedy paket sociallia itu bukan kecepatan sebenarnya. Tetapi kecepatannya 384 kbps (bandwith)= 48 kbps kecepatan download. Jadi, 8 kbps bandwith = 1 kbps kecepatan download. Jangan mudah tertipu sama speedy. Dia kan promosi buat dapetin duit.

    BalasHapus
  72. wh trnyata banyak yg sepengalaman dengan saya,

    BalasHapus
  73. Saya pernah pasang speddy paket multispeed yg 195rb/bln tp promo selama 3 bln 99rb/bln, 3bln pertama speedtest bisa sampe 1Mbps tp setelah itu sekitar 300kbps itu speed normal paketnya, jaringan speedy dirumah saya cukup stabil, katanya udh FO backbonenya, kesimpulannya bila speed lebih dari paket yg kita ambil itu berlaku hanya beberapa bln saja tidak selamanya dan masalah kestabilan daerah sangat menentukan.

    BalasHapus
  74. kalo yang familia 1mbps itu kecepatan downloadnya berapa ya rata2? soalnya saya skrg pake yg 384kbps, tapi dari awal pasang sampe skrg kecepatan rata2 terus di 1mbps.
    jakarta: http://www.speedtest.net/result/2048891087.png
    singapore: http://www.speedtest.net/result/2048895490.png

    BalasHapus
  75. klo pasang speedy itu emang untung2an tergantung daerahnya. Di setiap daerah beda2 promonya dan di setiap daerah juga beda2 kualitas jaringannya.

    Temen gw buka warnet malah bangkrut pake speedy, dia pake paket Biz yg bayarnya Rp 1.695.000/bln. Klo soal kecepatan sih emang kenceng tapi sering putus2 jaringannya. Nah itu penyebab dia jadi bangkrut lantaran sering DC sehingga pelanggan banyak yg komplain dan akhirnya kabur. pdhl dah lapor berkali-kali ke 147 sama ke telkomnya langsung dan dah berkali-kali teknisinya dateng tapi tetep aja sering DC. Akhirnya dia putus itu speedynya dan skarang pake ISP swasta. Skarang warnet dia dah ga sepi pengunjung dan lewatlah mimpi buruk speedy ==a

    BalasHapus
  76. saya sudah berlangganan speedy krg lebih 3 tahun pake paket 512, dan 7 bulan terakhir ini speed dl nyampe 280kbps entah promosi atau bocor,,dan skarang speednya udah balik normal lagi..saya bingung speed kok bs bocor slama 7 bulan & klo promo knapa tdk ada pemberitahuan d webnya speedy

    BalasHapus
  77. saya pake paket socialia, tapi statusnya duplikat soalnya dulu saya pernah mengajukan pencabutan speedy dg alasan gangguan jaring telah dilaporkan tetapi tetap tidak ada tindakan dr telkom.
    speed dl waktu pemasangan pertama kali mencapai 240KB/s, tapi setelah status berubah menjadi duplikat alias setelah cabut terus pasang lagi speed dl merosot menjadi 52KB/s. saya bingung knp bisa sampai merosot drastis seperti itu

    BalasHapus
  78. salam, saya menggunakan paket socialia 384kbps, di awal pemasangan bulan pertama memang mantap streaming gk pake nunggu, download sumpah ngeri, tapi masuk ke bulan ke dua mulai lah, awal bulan pun max download 35kbps. memang di tempat teman saya yg menggunakan speedy dengan paket yang sama beda kecepatannya dengan saya, apa ada pembedaan antara pelanggan satu dengan yang lain, atau ada settingan browser untuk mempercepat koneksi??? trimakasih

    BalasHapus
  79. Jangan bangga dulu! kecepatan itu mungkin karena pemasangan Speedynya masih baru tapi klw dah lama dipakai nanti kecepatannya akan berkurang. Percayalah! apalagi Paket sociality

    BalasHapus
  80. Ah..yang bener mas,saya aja pake yg family bayar 700 ribuan...1mbps yah cuma bisa tembus 1,4 mbps..malah kadang2 ga sampe 1mbps...gimana caranya bisa 3 mbps ??

    BalasHapus
  81. Cerita Lucu:
    Iya cerita di atas benar namun hanya berlaku di bulan-bulan awal saja. Sekarang sudah balik normal ke 400 kbps.

    BalasHapus
  82. Oh iya mas2 dan mba jangan lupa klo komputer anda pake OS/Windows nya bajakan/ASPAL itu jg berpengaruh pada kecepatan,performance komputer(tinggi rendahnya tingkat processor komputer anda)juga berpengaruh,MICROSOFT bukan perusahaann bloon,klo komputer anda sudah tersambung ke internet,secara tidak kt ketahui sudah memberikan data ke microsoft,apalg klo automatic updatenya jalan,Dan virus dari software2 yg anda download terutama yg crack,keygen dsb jg berpengaruh,IDM klo cm bajakan dipake sekali dua kali emang cepet,tapi lama2 ke detect jg sama yg punya IDM nya sono,Apalagi baru pemakae internet pemula,harap hati terhadap software yg anda gunakan

    BalasHapus
  83. kalo saya pribadi akan berkata wwooow untuk kecepatan seperti itu
    soalnya speedy sendiri telah membatasi 384kbps untuk downstreamnya untuk paket socialia nah kalo hasil speedtest yg anda dapatkan bisa sampai 3.31mbps untuk paket bizz sendiri itu lebih dari maximal...
    tp sebaiknya cek dulu date rate yg tertera pada modem apakah benar date rate untuk socialia
    dan saya pun pernah mengalami berlangganan paket socialia tp date rate yg sya dapatkan date rate untuk pake familia (1mbps) yah itupun hanya bertahan setahun
    hahahahahaha... tp klo iya...
    u r the lucky guys....

    BalasHapus
  84. mosok sih sampe segitu....hhehehe....

    BalasHapus
  85. wah gmn tuh caranya bisa ngebut amat punya saya ping 85m download 42mbps upload 9mbps

    BalasHapus
  86. wah gmn tuh caranya bisa ngebut amat punya saya ping 85m download 42mbps upload 9mbps

    BalasHapus
  87. hemm ini kecepatan promo ya? pengalaman saya tiba-tiba kecepatan speedy ningkat, eh taunya bulan depan tagihannya ikut naik juga.. heuheu

    BalasHapus
  88. permisi, mau nanya pak. Ne sy make speedy 2mbps,download make idm ampe 280 kbps.Kok ad yg sama paket isa tembus ampe 300an kbps ....mohon pencerahannya

    BalasHapus
  89. Kecepatan dalam pengujian ini memang benar adanya namun hanya terjadi di bulan pertama saya berlangganan Speedy. Memasuki bulan kedua kecepatan turun menjadi 384 kbps sesuai nilai kotraknya. Jadi tepatnya ini kecepatan promo saja.

    BalasHapus
  90. saya menggunakan paket speedy yg 125 rb, waduh lemot, tapi ya lumayan lah kalau buat browsing,
    sayang sekali yg di tawarkan provider telkom ini masih menggunakan satuan Kbps, saya berharap provider telkom ini mau meningkatkan kecepatannya menjadi KBps, tapi apakah itu mungkin ?
    hehehe
    kapan ya provider ini bisa mencapai kecepatan MBps dan bukan Mbps ?
    Karena apa ?
    KBps > Kbps
    MBps > Mbps
    Kalau ingin mengetahui perbedaan antara keduanya, cari saja hitung-hitungannya di mbah google saja.

    BalasHapus
  91. Kenyataan berbanding terbalik sama yang saya alami, I HATE SPEEDY....

    BalasHapus
  92. Saya juga pakai paket socialia mas. Tapi kenapa kecepatan download nya cuma 50kb/s y ??
    padahal udah pakai aplikasi idm berlicensi.

    Bisa kasi tau tips bagaimana caranya download cepat ??

    BalasHapus
  93. ya sama2 saya kayak gtu mas.. mohon bantuan nya tips untuk meningkat kan dowload nya. email: ridoandika@gmail.com

    BalasHapus
  94. email saya :
    m.naufal_luthfi@yahoo.com

    BalasHapus
  95. 3 bulan saya jamin speedy full gebut abiss tapi tar klo dah 6 bulan ke atas rasain perbedaanya. lemot,,...." apalagi klo di kawasan rumah mas bykk yang masang speedy di jamin jam 6 PM ke atas plng kerja or sekolah lemootttny minta ampun.

    BalasHapus
  96. M.Naufal Luthfi:
    Sama, Mas saya juga pakai IDM untuk download. Kalau masalah kecepatannya saya tidak apa-apain agar bisa cepat. Namun sekarang kecepatannya sudah nomrmal di 400 kbps, Mas.

    BalasHapus
  97. Andika:
    Saya hanya gunakan IDM saja buat mendownload, Mas.

    BalasHapus
  98. sya punya warnet di daerah kal-teng & sya berlangganan paket game (skitar rp.800.000/bln)
    tpi kecepatan download sya yg juga memakai IDM hanya max 125kbps.
    kenapa begitu???
    ap di daerah kal-teng kecepatan speddy emg payah atau ad penjelasan lainny???

    BalasHapus
  99. Ahmad Zhen:
    Faktor daerah juga turut berpengaruh, Mas. Mungkin di daerah Anda beban jaringan terlalu overload atau teknologi yang digunakan Telkom belum pakai FO sehingga kecepatan yang diharapkan belum maksimal. Silahkan komplin saja ke Telkom setempat.

    BalasHapus
  100. Kalau lihat komen2 di sini kok rasanya masih banyak yang salah pengertian ya?
    1 KBps dianggap sama dengan 1 kbps
    Padahal 8 kbps = 1 KBps

    Jadi kalau paket socialia kecepatannya memang cuma 384 kbps / 48 KBps doang
    Kalau paket yang 1mbps berarti 1024 kbps atau 128 KBps

    Jadi kalau kecepatan "turun" rasanya bukan karena masalah jaringan, tapi memang itu kecepatan aslinya seperti itu.. Kalau dapet lebih berarti berkah
    (3,3mbps... berarti 400KBps??? *gigit jari*)

    BalasHapus
  101. mas , mo curhat dikit ...
    dikantor saya pake speedy timebase 50 jam / bln dgn biaya 200 rb/bln tp krn pemakaian melebihi quota biasanya tagihan menjadi 350 rb - 400 rb , paling banter klo lagi sial 600 rb ) . Udah pake sejak jaman cikiblik. Sama org IT , modemnya ( atau apalah, gag ngerti ) udh di setting bahwa internet bisa terkoneksi kalo kita dial up sehingga modem tidak perlu di matikan ( asal tidak di dial up maka tidak akan terkoneksi ) . Tapi bln mei kemaren tagihan membengkak menjadi 1.3 jt. Saya langsung komplen ke telkom, saya di kasih data pemakaian quota saya yg angkanya tidak masuk akal . Bayangkan pemakaian speedynya 528 jam , brarti kelebihan 478 jam . Sedangkan kantor kami mulai jam 9 - 16.30 , sabtu minggu libur, tidak ada org di kantor/ securiti . Artinya ada kelebihan pemakaian 15 jam sehari . Lalu siapa yg memakai internet di jam-jam tsb. Setengah mampus saya beragumen dgn telkom, dgn enteng telkom mengatakan bahwa itu adalah hitungan mesin shingga tidak mungkin petugas telkom mengarang . Dan mengatakan bahwa itu salah saya tidak mematikan modem ... , kalo sdh begini siapa yg salah, mas .. mohon pencerahan biar saya gak gondok mulu ..
    trims

    BalasHapus
  102. Wah, perlu ditelusuri lagi lebih jelas, kok bisa sampai lebih 15 jam sehari. Saya boleh tahu ini modemnya jenis ADSL, ya? Dilengkapi dengan WiFi apa tidak? Kalau dilengkapi WiFi dan tidak dipassword memang bahaya, bisa bocor dipakai orang (user) lain. Tapi kalau tidak ada WiFi harusnya meski modem hidup kalau semua komputer atau perangkat yang pakai internet mati, ya otomatis internet off tidak jalan.

    Kemungkinan lain apa mungkin ada yang tahu user ID dan password Speedynya sehingga dipakai sharing oleh user lain di tempat lain di luar office Anda. Ini juga perlu Anda selidiki

    BalasHapus
  103. makasih mas ...
    Modemnya jenis ADSL, dan tidak ada wifi. Kbetulan d kantor orgnya gaptek semua .. dan yg sering pake internet saya sndiri .. Kl ID dan pasword speedynya bocor kemungkinan kecil banget ..
    Bayangin kami udah langganan speedy bertahun lalu, tp baru bln Mei , Juni, Juli membengkak ..
    org telkomnya juga agag oon . Katanya gini .. " mbak itu masih untung .. baru terdekteksi sekarang kl pemakaian sdh melebihi quota , shingga baru 3 bulan aja biayanya membengkak ..cb kl dari dulu gimana ..
    saya terus ngotot minta penjelasan dan minta print out yg jelas ..
    gini jawaban org telkom yg oon " mbak , kami tidak bisa memberikan data, krn ini rahasia perusahaan "
    ampun ni org telkom !!! , kalo kita sbgai konsumen komplen dan perlu data utk tahu dimana dan kapan kita kelebihan quota , gimana caranya klo kita gag pegang data.
    Akhirnya saya di kasih data pemakaian, aduuuh mas ... masa ada tgl yg sama jam mulainya bisa beda , contoh tgl 5 mei. Mulai jam 09.00 slesai 10.00 .. ada lagi di tgl 5 mei , mulai jam 09.00 slesai jam 12.00 .. kejadian sperti itu berulang kali di tanggal yang lain .
    Ketika saya minta penjelasan .. jawabanya .. kejadian yg sperti itu sdh kami abaikan alias gag di hitung ( org telkom tidak mau bilang kalo itu kesalahan mesin mencatat ) ..
    singkat cerita, saya komplen mati-matian, di putuskan tagihan bulan mei akan di restusi ( jumlahnya di tentukan telkom ) ...
    Eh, tagihan bulan Juni dan juli juga membengkak ,kembali saya komplen ke telkom .
    Akhirnya saya dapat restusi 1.550.000 utk 3 bulan tagihan yg sdh saya bayar kira2 3 juta.
    Print out yg bulan Mei setelah saya cek dgn jumlah restusi sdh cocok. Tp blan Juni,jumlah restusi tidak masuk akal . Krn saya harus membayar 900 rb utk kelebihan quota . Saya minta print out utk cek , kembali si petugas telkom oon itu bilang bhwa tidak bisa memberikan data krn itu milik perusahaan dan rahasia perusahan serta hak telkom utk tidak memberikan data ... ampunnn jawabannya macam apa itu ... ??? ...
    " kalau pun maksa minta ke petugas teknis data pemakaian speedy, mbak pasti tidak ngerti cara bacanya " begitu petugas telkom oon itu bilang kesaya . Kemudian saya ancam dengan mengatakan kalo tidak bisa di berikan data sekarang, maka bos / kantor saya akan membuat surat resmi kepada kepala kantor telkom agar dapat diberikan print outnya .
    Akhirnya petugas telkom memberikan data dgn ngomel dgn cara tidak sopan .
    Memang benar memmbingungkan, dan akhirnya saya kembali memakai data bulan mei ( data yg tglnya sama tetapi jam mulainya bisa doble ) ... dgn enteng si petugas telkom oon mengatakan " mungkin pada waktu sebelumnya mbak sedang mendownload sesuatu , sehingga waktu mendonwload yg baru , download yang lama masih berlangsung "
    heloowww ... petugas telkom oon .. speedy yg saya pakai adalah paket TIMEBASE .. jd yg di hitung waktu pemakaian bukan DATABASE ..
    hadeehhh ... sampe mo putus urat leher berargumen sama petugas telkom oon, gag ada hasilnya ..
    terakhir si petugas Telkom yg oon td mengeluarkan jurus pamungkasnya " KALO MBAK TIDAK BISA TERIMA DENGAN PENJELASAN KAMI DAN TIDAK PUAS , SILAKAN CARI PROVIDER LAIN "
    braakkk .. !!! saya hampir pingsan ... ni petugas telkom oon banggeetttssss ..... tu namanya mau mutusin sepihak ... mentang2 BUMN ... bisa seenaknya nya aja memutuskan secara sepihak ...
    sampai hari ini saya masih gondok , mas ...
    gag tau lagi musti kemana

    Satu lagi mas, kata petugas telkom ..." biarpun mbak pake timebase , modem sdh di setting utk dial up , tp settingan telkom lain sendiri .
    Kalau modem tidak di matikan , maka mesin pencatat akan terus mencatat setiap aktivitas kita( walaupun mati-matian saya bilang modem baru terkoneksi kalo sdh di diup up ) ..

    jawab yang jujur, mas ..
    sbenarnya saya atau petugas telkom yg OON ...





    ( kl gag ingat pasal pencemaran nama baik , rasanya mo saya masukin Tempo aja ) .. asli gondok neh mas ..

    BalasHapus
  104. mas .. satu lagi ... biar gondok saya agag berkurang ...
    abis mengeluarkan sgala jurus argumen , si petugas telkom oon .. nawarin ganti paket .
    akhirnya saya ganti paket yg 200 rb/bln unlimited .. ckckckck .. akibatnya internet jd lambat koneknya, kadang buka google aja susah .
    Pada waktu saya komplen ke telkom terakhir kali , saya bilang kl mau ganti paket lagi alias balik ke paket lama TIMEBASE 50 jam/bulan .
    Apa coba jawaban si oon .. " Mbak paket itu sdh gag ada lagi , lagipula apa bisa menjamin mbak gag akan komplen lagi ? " ... sungguh jawaban yang tidak bermutu ... tidak sesuai dengan umur dan jabatan ...
    ( padahal saya cek di situs telkom , masih ada kog paket timebase 50 jam nya ) ...

    BalasHapus
  105. itulah para petugas telkom :) wakwkawkawkwkkw ...

    BalasHapus
  106. komplen gangguan sinyal..di suruh cek modemlah,kabel telpon lah,lokasi jaringan lah,suruh ganti ,modem/kabel telpon lah,,sgala macem di bahas sama orang speedy..hahahaha,,,eeeehh giliran tehnisi speedy di suruh dateng ke lokasi..harus berkali-kali telpon ke 147,,duh,parah banget !!!
    tagihan tetap jalan tapi hasil yang di dapat ga setimpal :( ..lebih banyak terputus nya dari pada stabil nya :) ,kalo sperti itu speedy jadi terkesan MENGHALALKAN sgala cara demi menipu para pelanggan nya :) !

    BalasHapus
  107. betullllllll ... petugas telkom oon , mau menang sendiri ... MENGHALALKAN SEGALA CARA UTK MENIPU PELANGGAN, begitu di komplen ... macam - macam alasan yg tidak masuk di akal sebagai org sdh berumur .. hihihihii ...
    kalo udh mentok .. keluarkan senjata rahasia " CARI AJA PROVIDER LAIN " ..
    plaakkk !!! ..

    BalasHapus
  108. yups betul banget....

    sharing link www.lunaisland.com

    movie,music,app.. Semua Link mediafire aktif dan selalu di update kalo rusak.

    BalasHapus
  109. mau nanya nih saya menggunakan speedy sosialia tapi kok sepertinya kurang stabil ya??

    1 tiap download file rar pasti corupt padahal saya download di tempat teman saya tidak corupt
    2 setiap browsing kadang-kadang RTO

    itu kenapa ya?? apakah masalah modem nya ?? modem saya menggu nakan tplink wairles dari speedy,

    BalasHapus
  110. ini kan cuma promo doang dari telkomnya..
    klo pasang baru,biasanya untuk awal2 speednya dikasih random, mulai dari 1-3mb speednya,,dan random jg waktunya,,bisa lebih dari 1bulan,,terus balik lagi speednya ke speed yg seharusnya..
    jadi yg dapet speed kenceng itu hoki doang,gak bakal selamanya,klo speednya dah balik keseharusnya,jangan kecewa,ya memang sudah dasarnya,dengan bayaran segitu,cuma dapet nikmatin speed segitu(50kbps-idm) :)

    BalasHapus
  111. maaf mas sepertinya speedy anda mengalami kebocoran saja. saya juga mengalami hal yang sama sekitar awal januari kemaren paket saya juga socialia namun tidak ikut promo karena abis downgrade,,jadi biaya 217ribu termasuk abonemen. kecepatan yang terealisasi downlink mencapai 3Mbps dan uplink 384kbps. he he untuk ukuran socialia ini sangat menyalahi aturan.. tp saya sangat menikmatinya selama 3 bulan.. dan setelah itu kecepatan kembali normal.

    BalasHapus
  112. sy pake paket yg 195rb..normal,,lancar..tp koq bayarnya berubah2..selalu d atas 250rb

    BalasHapus
  113. saya ambil pket socialia yg unlimited perbulan katanya 195rb eh udah 2 bulan ini bayarnya sampai 400rban(udah termasuk biaya2 lainnya) , klo untuk internetnya saja tanpa telpon biayanya 350rban... udah hampir 2x lipat dari harga yang dijanjikan..
    apa ada biaya tambahan seandainya melebihi quota? setau saya sesuai yg dijanjikan katanya klo melebihi quota hanya kecepatannya saja yg diturunkan dan gak ada biaya tambahan,

    BalasHapus
  114. Saya sudah setahun sejak Januari 2012, berlangganan Speedy paket Socialia. Tagihan saya malah rata-rata di bawah Rp 150.000. Contoh tagihan terakhir bulan Oktober 2012 malah cuma Rp 131.835 (include abonemen telpon). Ini sama seperti yang dijanjikan karena promo harganya Cuma Rp 99 ribu perbulan selama setahun pertama dan full unlimited tanpa pembatasan kuota selamanya.

    BalasHapus
  115. emang klo pake speedy stabil koneksinya....tp waktu turun hujan ko sering trobel y sering hilang koneksinya bagai man caranya biar ga hilang koneksinya klo pas hujan......

    BalasHapus
  116. petugasnya salah colok di port dslamnya, no telepon anda dicolok ke port untuk paket 3mb, selamat menikmati bro

    BalasHapus
  117. kalau hujan speedynya sering trouble, minta sama teknisi speedy untuk revisi sambungan dw (kabel telepon)nya. kemungkinan ada sambungan yang tidak ditutup atau adam kabel yang luka. sekalian minta aja kabel yang baru bro, dijamin tokcer, kalau temen2 ada keluhan tentang speedy email aja ke fernandokaka.02@gmail.com

    BalasHapus
  118. kalau teman2 ada keluhan tentang speedy email ke fernandokaka.02@gmail.com aku ahli speedy di sumatera

    BalasHapus
  119. Saya ambil Paket Speedy Socialia unlimited kuota 3GB, apkah kalo setelah habis kuota 3gb akan kena biaya tambahan?

    BalasHapus
  120. kalo saya....g pernah bayar.....pemerintah yang bayar..... Alnya...hotspot di samping rumah gw hahahah....mw pke PC, Tab, hp......emmmm dll......jaringan ky kilat....tp sayang....klo anak2 skolah bnyak ksitu.....pasti lola anjani........sakit hati.....haha

    BalasHapus
  121. Mas, saya pake speedy pada bulan pertama kecepatan nya 60-100 (soalnya 384 kbps). Tapi akhir2 ini kecepatan downloadya cuma rata2 20kbps.. Apa krn ditempat saya bnyk yang make speedy, ato apa???

    BalasHapus
  122. tidak akan selamanya... sekali ketahuan... tak akan pernah sama lagi selamanya...

    BalasHapus
  123. Penawaran dan dalam proses pemasangan. Tarif promo selama 6bulan 125.000+ppn 10%+abonemen tlp 22.500.
    7bulan - seterusnya 195.000+ppn10%+abonemen tlp22,500
    biaya pemasangan 110.000(dr kantor)+seiklasnya buat bensin petugas pasang eehh lupa 2lembar materai @6000+FC KTP. Bonus modem wifi.. Lokasi kalbar
    belom bisa komen koneksi alnya belom dipasang.
    Buat mas joko ''sampeyan jan bejo'' wkwkkw piss!!!

    BalasHapus
  124. punya gw rata2 download 45 kbps

    BalasHapus
  125. waktu gw pasang gratis n wifi juga gratis..

    BalasHapus
  126. punya gw rata2 download 45 kbps

    BalasHapus
  127. Saya juga tertarik speedy karena saya sudah pernah pake tri, axis, indosat, semarpret, aha, semuanya murahan! Kayaknya speedy socialia di (seharusnya) jogja dan 9 kota lainnya udah 512 kbps bukan 384 lagi. Oh ya, internet fastnet dari firstmedia memang murah, tapi saya ragu ragu sama kata "murah" ini (bisa jadi nggak stabil dan kualitas pelayanannya ecek ecek) dan di kota saya belum terjangkau fastnet.

    BalasHapus
  128. Kondang rek,lek nek omahku koyok ngono kwi iso jebol hardisku wkwk

    BalasHapus
  129. kalo paket speedy ku 512, kcpatan maksimal download yang bisa di capai berapa bang?
    terus caranya biar bisa lebih cpet gimana?
    makasih

    BalasHapus
  130. kalau aq pakai paket speedy yang 3Mb bisa lebih kenceng ,kan itu pakai cuma yang biasa bisa kenceng

    BalasHapus
  131. MAKANYA BOS,,KALAU DAPET YANG KENCANG DILUAR PAKET,,GAK BOLEH NGOMONG NGOMONG BOS,NTAR DIUBAH ,,SAYA AJA BOS UDAH SETAHUN PAKET FAMILIA,CUMAN BAYAR 63.000/BULAN,,KCPTAN 1MBPS,,TOH BUKAN SALAH SAYA

    BalasHapus
  132. bagi yang membayar di atas biaya seharunsnya, hati2, telkom sering curang dengan memasukkan paket produk mereka misalnya telkom vision ato yg lainnya tapi tanpa pemberitahuan, saya dulu kejadian bayar tagihan di atas 250ribu padahal paket 195, karena saya ber fikir positif saya kira mungkin kelebihan kuota jadi bayar aja, pas sampe 6 bulan kok sama terus saya coba cek ke telkom katanya saya ada langganan telkom vision, edan lha wong antenanya aja gak ada, dan juga saya udah langganan indovision, ngapain langganan telkom vision lagi??
    akhirnya layana dicabut tapi tanpa ganti rugi, 55ribu dikalikan 6 bulan, lumayan juga, saya kecewa berat dan akhirnya saya cabut semua layanan speedy,

    BalasHapus
  133. ass. mang paket speedy ad ya yng 100rbuan unlimitied 1 bulan nya? wah kalo ad gw pasti maw bngeeeeeeettttt....ne aj gw pkek mdem evdo tiap bln nya 125rb...jaringan nya hncur bnget sering rto pdahal gw demen maen pb om.mang beneran ad ya pket 100rbuan speedy? kalo ada 150rb aj ga papa gw demen ntuh....mslah nya d sni tmen make blanan socialita nya 225 rb om....mang beda2 ya tarih speedy? bls yah...tq

    BalasHapus
  134. saya baru pke Telkom Speedy...
    paket yg saya ambil paket Familia...yg 1mb...saya bayar 250k/bulan...

    (Downstrean)
    dta rate : 1220
    max rate : 16824

    tapi....pas saya coba download file yg 400mb d indowebster...
    kcptan download IDM ny perdetik.... 140 kb/second

    bkn sharuz ny 600,700 per second ny ?
    mnrt agan smua gmn ?

    BalasHapus
  135. saya komen karena ada gambarnya SISTAR...wkwkwk

    BalasHapus
  136. saya pketan 110 rb per bulan kdang kcepatannya 80kbps kdang 150kbps tapi pass blum di oprek sma orang telkom bisa 300 an kk gtu ya

    BalasHapus
  137. Saya suda pake speedy skitar 2 tahun paket yg 1Mb, sekitar 3 bulan yang lalu koneksinya jadi ga stabil sering rto, jadi saya sering reset+restart modemnya, tiba" download speed saya jadi stabil di 240-280KBps dengan 1 peer saja, youtube HD 720pun lancar..bisa dibilang hoki,
    tapi kemarin Rabu ini tiba" modem kena petir, lalu ditukar dengan modem baru oleh teknisi, tp sayang sekali speed download kembali ke awal 120KBps T_T

    BalasHapus
  138. jarak rumah saya hampir 35 km dari kota bandung. kecepatan speedy saya 2MB. jarang ada gangguan. tapi kalau login admin web dan upload ... payah!

    BalasHapus
  139. kan dulu Ane pernah pake modem speedy TP-LINK apa gitu lupa namanya sering terputus saat bermain game online point blank itu gara - gara kenapa ya ?
    SYUKRON MOHON KASIH SARAN NYA

    BalasHapus
  140. Pasang Spedy Harus Pake Telefon Rumah ya ??

    BalasHapus
  141. rayu rayu cinta palsu speedy,, 3 bulan buka topeng

    BalasHapus