twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Minggu, 26 April 2009

Operating System Apa Yang Aman?

operating system

Tahukah anda Operating system apa yang paling rawan dari serangan virus komputer? Jawabnya sudah pasti orang menjawab Windows buatan Microsoft-lah karena dipakai oleh mayoritas pemakai komputer di dunia. Si Pembuat virus tentu tidak mau rugi nyiptakan virus tapi hanya kena pada segelintir komputer aja. Makanya kalau ogah berurusan dengan virus, sebagian pemakai komputer lebih memilih Operating System alternatif seperti Linux atau pakai aja komputer Apple dengan operating system Macintosh-nya yang terkenal tangguh agar tidak berurusan lagi dengan yang namanya virus.

Itu kalau pada komputer. Lantas kalau pada perangkat ponsel, Smartphone atau PDA kira-kira pakai Operating System apa yang paling aman dari serangan virus yang kini mulai merambah Gadget komunikasi nirkabel ini?

Jawabnya sungguh diluar dugaan. Justru kebalikan dari komputer. Yaitu yang paling aman justru punya Microsoft. Yaitu Windows Mobile.
Virus-virus ponsel banyak diciptakan untuk menyerang smartphone yang berplatform Symbian, yang ternyata dipakai oleh mayoritas hampir semua perusahaan vendor ponsel.

Jadi kalau anda ingin aman dari virus, memilih Operating system seperti saya sebutkan diatas bisa dijadikan sebagai sebuah pilihan, disamping memang perlunya sebuah program anti virus handal untuk membentengi operating system anda.


Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar