Minggu, 08 Februari 2009

Hati-Hati Pulsa Tersedot NSP

NSP
Apakah anda termasuk orang yang pasang NSP (nada sambung pribadi) atau Ringback Tone di handphone anda? Tenang jangan gusar dulu dengan judul posting diatas karena anda tidak sendiri. Anda termasuk seperti mayoritas kebanyakan pemakai telepon seluler lainnya seperti saya he...he...he...yang gaul dan suka musik.

Tapi tahukah anda kalau si pemanggil nomor anda akan tersedot pulsanya secara diam-diam saat berlama-lama nunggu panggilan yang tidak segera diangkat?

Bagi anda yang tetap setia memakai telepon PSTN alias telepon kabel punya PT TELKOM, anda perlu tahu pada system billing TELKOM ternyata tidak support alias menganggap NSP atau Ringback Tone sama seperti panggilan yang sudah online.

Nah, ini jelas berbeda dengan telepon seluler yang tetap menganggap NSP sebagai nada panggil biasa sehingga pulsa pemanggil tidak akan terpotong selama si penerima belum mengangkat.

Tetapi ternyata, tidak demikian halnya pada telepon PSTN. Selama panggilan belum diangkat apabila sudah melewati batas detik ke-6 maka pulsa otomatis akan mulai berjalan menghitung.

Tidak percaya?! Silahkan anda buktikan sendiri atau tanya langsung ke TELKOM. Hitung-hitung termasuk komplain. He...He...

Jadi saran saya bila anda adalah pemakai telepon PSTN jangan keburu senang dan terlena dulu bila NSP-nya ternyata kebetulan lagunya lagu favorit anda. Anda perlu berhitung dan segera memutus lalu meredial kembali bila panggilan anda tidak segera diangkat agar pulsa anda tidak tersedot atau terbuang sia-sia.


Bookmark and Share

1 komentar:

  1. Tulisan ini sengaja saya posting berdasar informasi dari TECC atau PT GRATIKA (Graha Informatika Nusantara), yang masih anak group perusahaan PT TELKOM sendiri yang jadi rivalnya dalam bisnis telekomunikasi. Saya menunggu command resmi dari PT Telkom tentang ini.

    BalasHapus