Rabu, 11 Februari 2009

Mampukah Yahoo Menggeser Google?

Yahoo dan Google
Jika ada pertanyaan search engine apa yang paling banyak dipakai para netter di internet? Atau para pelaku bisnis online dalam SEO-nya? Mungkin jawabanya adalah Google. Dan satu tingkat dibawahnya barulah Yahoo.

Mengapa Google, bukan Yahoo yang menduduki peringkat pertama? Karena Google bisa dibilang paling unggul kalau digrading berdasarkan beberapa parameter berikut:

• Paling relevan dalam hal memberikan hasil pencariannya
• Webnya paling simple dan lebih bersih dari banner Iklan
• Support dengan banyak bahasa di dunia termasuk bahasa indonesia dan ada link penerjemahannya ke bahasa lokal di list hasil pencariannya.

Yang parameter terakhir, Yahoo sebenarnya juga sudah melakukannya tapi belum sebanyak Google dan kalau di Yahoo tidak ada link translete ke bahasa lokal seperti di Google.

Namun baru-baru ini, saya bilang baru karena saya baru tahu setelah membaca blognya Mas Cosa dan adanya ulasan tentang cari duit di internet dengan Homepages Friends. Saya baru nyadar apa jangan-jangan ini salah satu usaha Yahoo untuk menggeser dominasi Google sebagai raksasa di internet yang patut diperhitungkan, terutama paling tidak dalam menggeser dominasi Search Enginenya yang sudah mengalahkan Yahoo. Secara implisit sepertinya mungkin saja. Baiklah, saya jelaskan sedikit bagi yang belum tahu apa itu Homepages Friends.

Homepages Friends adalah semacam bisnis online lainnya. Maaf kalau saya pribadi lebih senang menyebutnya kerja iseng tapi bisa hasilkan duit receh dari internet. Receh? Ya tapi jangan salah meski receh tapi nilainya dalam mata uang poundsterling, lho.

Gimana cara kerja dan apa hubungannya kok bisa Homepages Friends bisa memberikan duit dari internet dan bisa berpotensi menggeser Google?

Mengetikkan term kata kunci tertentu di search engine major seperti Google dan Yahoo adalah sudah biasa kita lakukan dalam mencari informasi di internet. Yang tidak biasa adalah mencari informasi, sudah dapat informasinya tapi masih ditambahi bonus diberi duit. Kasarnya kita sudah dibantu, ditunjukin jalan eh, ditambahin diberi sangu lagi. Bingung kan? He…He… Nah, Inilah yang telah dilakukan Yahoo lewat Homepages Friends.

Lebih detilnya begini, di Homepages Friends jika kita sudah daftar (daftarnya gratis) dan search informasi lewat link atau search engine yang disediakan maka kita akan dibayar sekitar 0.02 pundsterling per klik pencarian. Dan kata kunci yang kita ketik atau cari bebas, bukan klik iklan seperti dalam PTC. Semakin banyak dan sering anda gunakan dalam mencari maka makin gede juga duit poundsterling yang bisa anda kumpulkan. Gampang kan?! Karena saking gampangnya Mas Cosa sampai bilang monyetpun kalau diberi laptop sudah bisa cari duit di internet. He….He….

Hem…. Jangan-jangan anda tertarik juga ingin ngumpulin duit poundsterling seperti saya? He….he…. tidak apa-apa. Kalau mau daftar silahkan klik disini. Semoga anda tidak keberatan daftar lewat referal saya. Tapi kalau anda keberatan silahkan klik lewat disini.

Oke…terakhir kesimpulannya. Saya yakin kalau semua netter tahu Homepages Friends ini , secara perlahan namun pasti pelan-pelan Yahoo akan menggeser dominasi Google. Ini kesimpulan saya pribadi, sih.Tapi kenyataannya nanti terbukti atau tidak mari kita buktikan sama-sama. Dan saya yakin Google pun mungkin tidak akan tinggal diam menghadapi hal ini.

Terakhir pesan saya jika anda seorang pubhliser Google, anda perlu berhati-hati karena ikut main di Homepages Friends artinya anda melakukan hal yang dibenci oleh Google. Ujungnya, bisa ditebak sesuatu yang tidak menyenangkan yang berujung dibannednya account anda bukan tidak mungkin bisa terjadi. Waspada aja!


Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar