Selasa, 13 September 2011

6,7 Millions USA Dollars Ditawarkan, Mau?

Money Gift
Siang ini tanpa ada hujan, tanpa ada angin tiba-tiba ada email masuk ke inbox saya. Sayangnya, oleh Yahoo dijebloskan ke folder Spam. Padahal, emailnya sangat-sangat mengejutkan karena berisi tawaran yang sangat menggiurkan! Sama menggiurkannya seperti Email dari London setahun yang lalu.

Silahkan dibaca emailnya di bawah ini.

From: Rahma Firly <rahma.firly2011@rediffmail.com>
To: rahma.firly2011@rediffmail.com
Sent: Tuesday, September 13, 2011 2:44 AM
Subject: PENAWARAN KERJASAMA

Salam

Saya ingin memperkenalkan diri saya rahma firly dari indonesia, saya bekerja di 1 Ace Security (SIA Courses) di Inggris. Saya ingin
membicarakan hal yang sangat penting yang saya harapkan anda dapat menyimpan ini dengan rahasia. Saya bekerja di Perusahaan dibidang security yang biasanya menerima dan menyimpan barang-barang berharga sampai pemiliknya siap untuk menerima atau mengambil. Posisi saya di perusahaan ini yaitu di stock department sebagai direktur
dan saya berwenang untuk segala kegiatan yang berada didalam stock department ini. Tiga tahun lalu bernama Mr.Masashi Kishimoto dari jepang mendepositkan safety trunk yang berisi uang 6,7 MILLIONS USA DOLLARS (enam juta tujuh ratus ribu USA DOLLARS). Setelah tsunami yang terjadi di jepang pemilik safety trunk ini Mr.Masashi Kishimoto tidak pernah menghubungi Perusahaan kami lagi.


Setelah itu kita mengetahui beliau sudah meninggal di bencana alam tersebut. Dikarenakan saya bekerja di dalam perusahaan ini saya tidak bisa mengclaim Uang ini.Mungkin anda bingung kenapa saya mengirim email ini karena saya ingin menawarkan kerjasama jika anda bersedia untuk mengclaim menjadi partner Mr.Masashi Kishimoto di Indonesia. Yang saya butuhkan dari anda adalah data-data lengkap bapak untuk saya berikan ke pengacara saya. Jika bapak bersedia untuk kerjasama ini saya akan gunakan kekeuatan saya di perusahaan ini dan koneksi yang saya punya untuk merubah semua document menjadi nama anda sebagai partenr bisnis Mr.Masashi Kishimoto dengan legal agar safety trunk yang berisi uang ini dapat di pindahkan ke Indonesia dan diterima anda.

Data-data yang saya butuhkan adalah:

~ Nama lengkap sesuai KTP

~ Alamat tempat tinggal sekarang

~ No Tlp yang dapat dihubungi

~ Usaha / Pekerjaan


Balas email dan info yang saya minta ke rahma_firly@hotmail.com

Setelah saya menerima info yang saya butuhkan saya akan berikan no tlp pribadi saya. Jika anda tidak menerima tawaran ini saya harap anda abaikan surat ini karena saya masih bekerja di perusahaan ini sekarang saya tidak mau ada masalah.

Terimakasih
Rahma Firly

Hem, saat ini terus terang saja saya belum begitu tertarik apalagi membutuhkan uang sebesar itu. Jika Anda berminat bisa menghubungi orang tersebut. Siapa tahu beneran. He2... Ada-ada saja cara orang menipu di jaman sekarang. :D


Bookmark and Share

10 komentar:

  1. Wah itu kecil pak!

    Silakan kirimkan identitas lengkap bapak berikut account paypal berikut passwordnya ke email bapak. Nanti saya transfer sejumlah 10 kali lipat hutang Indonesia. Kalau mau, saya kirim juga plat cetakan uangnya pak.

    Harap segera pak, sebelum jin ifrit-nya kabur!

    BalasHapus
  2. Lho, harusnya dikirim ke email saya ya. :)

    Maaf pak. Saya masih harus belajar nipu lagi.

    BalasHapus
  3. Itu nipu. Udah sering dapet e-mail kalo saya dapet warisan. Dipanggilnya bapak lagi. Saya juga dihujat di blog pebisnis online gara2 suka kasih komen "gak usah ngeblog gak ada manfaat, mending ikutan bisnis online saya". Sebetulnya menarik untuk diselidiki, tapi kalo mengkritik bakal dihujat.

    Ngakunya sih PPL, pay per lead, tiap kasih data 10rb, tapi aneh semangat banget cari anggota dan untuk jadi anggota mbayar. Apa sebetulnya hanya piramida kayak MLM? Yang diuntungkan yang di atas saja. Sisanya duit keanggotaan balik modal aja enggak

    BalasHapus
  4. Baru kali ini saya nemu email kayak gini pakai bahasa Indonesia. (Itu memang pakai bahasa Indonesia atau memang udah diterjemahkan, Pak?). Biasanya saya dapat email kayak gitu berbahasa Inggris semua.

    BalasHapus
  5. Jeprie:
    Bisa aja, Mas Jeprie. Saya juga belum mahir kalu disuruh menipu beginian. He2...

    Ami:
    Kalau sudah sering dapet berarti email Mbak Ami sudah diendus para spammer email. Saya juga sering bahkan ada yang sampai nyelonong ke email kantor saya.

    PPL tapi pakai bayar saat registrasi, dan feenya dapat 10 ribu per sekali rekrut orang? Itu termasuk gede, Mbak. Cuma saya juga curiga jangan-jangan ini MLM sejenis money game. Karena para pelaku bisnis online seperti itu sangat gencar cari prospek. Kalau yang PPL murni biasanya free daftarnya dan mbayar feenya juga tidak sebesar itu.

    Hoeda Manis:
    Ini emailnya asli, Mas Hoeda. Dari sananya sudah pakai bahasa Indonesia. Ndak tahu ini orang Indonesia apa bule yang pintar bahasa Indonesia dan ngaku-ngaku jadi orang Indonesia. Bahasa Indonesianya lumayan bagus, ya. :)

    BalasHapus
  6. Ha ha..., saya kalau iseng bakal bilang, sumbangkan saja ke yayasan sosial :D.

    BalasHapus
  7. Cahya:
    Iya-ya, Mas. Kemarin harusnya saya jawab iseng gitu aja, selesai. Lha, ini malah dipapar disini. :D

    BalasHapus
  8. Wah, kalau dulu saya masih sering terima email beginian. Apalagi kronologisnya pasca perang Irak. Tapi ini lebih keren yah, emailnya bisa translate sendiri? :D

    BalasHapus
  9. Kaget:
    Ya, Mas. Emailnya sudah pakai bahasa Indonesia dan bagus pula susunan kata-katanya. Rupanya banyak kemajuan para spammer email sekarang. :D

    BalasHapus
  10. kalo di email saya byakan pk englesh. Krn g paham y dicuekin.

    BalasHapus