Sabtu, 30 Oktober 2010

2 Juta Pounds Inggris Diberikan ke Saya, Anda Mau?

email spam

Apakah Anda tak terkejut jika tanpa ada hujan, tanpa ada angin, tanpa disangka-sangka ada orang yang tidak Anda kenal tiba-tiba bilang mau menghibahkan dana sangat besar kepada Anda? Tak tanggung-tanggung nilainya sebesar £ 2,000,000 GBP. Jangan ditanya uang sebesar ini kalau dirupiahkan nilainya sangat gede. Mencapai hampir 30 milyar rupiah. Apa ini tidak terlalu besar untuk pemberian sebuah hibah yang akan diberikan kepada orang yang tidak saling kenal?

Ini jelas-jelas scam. Ini jelas penipuan sama seperti Rina Indria dulu. Sama seperti cerita kawan saya di milis, Pak Roestam, ada spammer bernama Retno Ningsih, maaf, saya heran lagi-lagi mengapa selalu wanita namanya, dengan alamat email retno_ningsih68@yahoo.com yang isi emailnya penuh dengan gambar-gambar porno nyepam ke 100 mailing list 10 kali setiap hari.

Semoga Anda tak terbelalak kalau tahu berapa jumlah email spam yang dikirim para spammer setiap harinya. Ternyata jumlah email spam di dunia ini sudah sangat besar sekali jumlahnya, sekitar 300 Milyar email spam per hari, dan jumlah ini dapat mencapai puncaknya sampai 500 Milyar per hari. Luar biasa!

Coba Anda bayangkan jumlah itu sungguh suatu jumlah yang sangat besar yang sangat menghambat lalu-lintas data di internet seluruh dunia. Dan kini, salah satunya ada orang Indonesia sebagai spammernya. Sayang regulasi di negara kita belum seperti Australia yang dengan tegas menindak pelakunya. Di Australia para pelaku spam akan dikenakan denda sampai jutaan dolar kalau ketahuan menyebarkan email spam.

Berikut petikan emailnya yang dikirim oleh para spammer itu, yang lagi-lagi mampir ke email admin blog ini:




from hj*******<rosdiana@centrum.sk>
to a****@diptara.com
date Fri, Oct 29, 2010 at 10:16 AM
subject TOLONG DILIHAT.

10:16 AM (5 hours ago)


Salam Kenal.

Saya Rosdiana. A.C. Saya tinggal dan bekerja di London . Saya menikah dengan seorang warga negara Amerika. Kami hidup menetap di London . Suami saya menikah dengan istri lain, seorang warga negara Amerika sebelum dia bertemu saya. Dia tidak membawa ini untuk memberitahu saya sebelum kami menikah. Jadi saya berstatus istri kedua.

Saya hidup bahagia dengan dia tapi jujur istri pertamanya memberi saya neraka di rumah kami. Saya berencana untuk memindahkan uang suami saya ke Indonesia, negara asal saya. Jika saya tidak bertindak cepat sekarang, saya akan kehilangan segalanya dalam satu detik.

Saya bekerja di perusahaan suami saya sebagai akuntan. Saya memegang bagian account. Saya berencana untuk memindahkan jumlah total sebesar £ 2,000,000.00 GBP [Dua Juta Pounds Inggris] keluar dari perusahaan ini untuk masa depan.

Apabila saya tidak bertindak sekarang, akan ada masalah ketika suami saya meninggal dunia nanti karena istri pertamanya memiliki semua koneksi di perusahaan kami ini.

APAKAH ANDA MAMPU MENERIMA DANA UNTUK INVESTASI DAN MENYIMPANNYA SAMPAI SAYA TIBA DI INDONESIA ?

Saya butuh orang terpercaya yang tidak akan pernah mengkhianati saya.

Saya telah mengurus semua pengaturan tentang bagaimana dana tersebut akan tiba di Indonesia tanpa masalah. Kesepakatan ini 100% bebas masalah. Jika Anda siap untuk membantu, langsung balas email ini ke rosdiana@hotmail.com karena tidak ada waktu lagi yang dapat disia-siakan. Silahkan juga hubungi saya di +447031802657 atau +447024025158

INI PENTING TOLONG DILIHAT.

Diana London


Gimana kira-kira? Masihkah Anda tertarik dengan tawaran saya ini? He..... He....


Sumber Foto: Philanthropy Gift

Bookmark and Share

17 komentar:

  1. Buat saya aja Mas Joko...:)

    Saya juga sering menerima email seperti itu tetapi dalam bahasa Inggris, isinya memang berbeda tetapi intinya hampir sama.
    Karena penasaran, waktu itu saya coba follow up salah satunya.

    Sekitar kurang lebih seminggu saling email, detik-2 pencairan saya harus transfer dulu sekitar USD700 sebagai biaya administrasi pengiriman yang tidak bisa diambil sebagian dari hadiah itu.

    Karena curiga dan tidak mau ambil resiko, saat itu juga saya menghentian komunikasi dengan mereka, eh besoknya ada lagi email serupa tetapi dengan pengirim yang berbeda.

    BalasHapus
  2. Yuda:
    Ya, betul, Mas Yuda. Modusnya sudah bisa kebaca. Jika kita tanggapi emailnya selanjutnya pasti dia akan minta uang ke kita dengan alasan untuk biaya transfer. Kalau memang betulan, toh bisa dikirim lewat Paypal, kan, lewat Wester Union, atau cek juga bisa. Ngapain repot-repot minta uang untuk biaya transfer.

    Saya pernah juga terima email begini sebelumnya, malah alasannya lebih gila dari ini. Spammernya bilang lagi sakit, parah, umurnya kata dokter tak akan lama lagi, makanya dia berniat untuk menghibahkan uangnya kepada orang lain.

    BalasHapus
  3. Lintang Hamidjoyo31 Oktober 2010 02.08

    Iya mas saya pernah layanin sampai akhir, hanya pengen tau, mereka jg tlp saya, namun saya samarkan nama saya, ternyata nanti pada akhirnya dia akan minta fee pencairan sekian dollar biasana berkisar antara 1000 - 3000 USD. pis pis pis

    BalasHapus
  4. pernah saya layanin juga email kayak gitu mas, cuma akhirnya saya ajak bercanda hahahaahah... aku minta fotonya dan ajak kenalan, (orang luar) hahah ga tau foto siapa yang dikirim... lama2 berhenti sendiri dia... hhahahah.. aya-aya wae..

    BalasHapus
  5. Lintang Hamidjoyo:
    Ternyata rata-rata sudah pernah dispam semua oleh para penipu gemblung itu. He2. Ayo kita perangi para spammer ini, Mas Lintang biar jera.

    didikkusdiyanto.com:
    Ha... Ha... Ha... Kenalan!? Dulu malah foto saya dan keluarga saya yang diminta oleh mereka. Saya ndak mau beri. Beberapa kali merekan terus email coba bujuk-bujuk saya. Tapi, saya sudah males ngelayani lagi. Akhirnya ya berhenti sendiri

    BalasHapus
  6. udeh seringgg...dapat yang beginiaann...

    sepertinya sih mereka gunain google translator.. soalnya bahasanya kadang aneh gitu.. kurang Indonesia bangett!!
    hihihi

    *wuah... lama yahh saya nggak jalan2 kesini..

    BalasHapus
  7. ichwana:
    Sama-sama, Mas. Terima kasih juga atas kunjungannya.

    Lisha Boneth:
    Untuk menghindar dari Spam rasanya mustahil, Lis. Bayangkan jumlah spam yang sampai mencapai 300 milyar/hari. Dan salah satunya tentu suatu saat akan ada yang mampir ke inbox kita.

    *Aku sempat berpikir kamu sombong karena lama tak berkunjung ke sini. Ternyata... :D. Terima kasih, Lis.

    BalasHapus
  8. Saya ogah mas :D

    Kadang saya berfikir, apakah sayanya yang geblek atau yang membuat fake email yang geblek. Atau memang masih banyak orang yang suka tertipu dengan fake email sehingga pembuatnya masih serih melancarkan penipuan melalui fakse email?

    Bikin penuh spam box saja.

    BalasHapus
  9. Aldy:
    Dari semua yang berkomentar di sini rata-rata semua sudah pernah dispam oleh penipu-penipu itu. Sama seperti pertanyaan Mas Aldy, ini yang bego siapa? Yang jelas bukan kita yang dispam, Mas Aldy. Tapi mereka yang nyepam yang pakai modus itu yang bego karena dari dulu modusnya itu-itu saja, kuno, tak kreatif.

    BalasHapus
  10. emang saya somboongg sekarang...
    mentang-mentang udeh hamiiilll..
    hihihihi

    BalasHapus
  11. saya juga pernah dapet tuh emil kaya gituan....males bangeed dah....
    tipu2 aja soalnya...

    BalasHapus
  12. Lisha Boneth:
    Begitu, ya? Kok ndak ingat waktu dulu nangis-nangis gara-gara mimpi digigit lintah tapi nggak hamil-hamil. HiHi

    Aming:
    Sama, saya juga dulu-dulu langsung delete saja kalau ada email nipu semacam ini. Untuk kali ini sengaja saya publish di blog ini biar jera pelakunya.

    BalasHapus
  13. Maaf saya terlambat berkomentar, tulisan kang diptara sangat berguna sekali buat saya. Perlu adanya kehati-hatian dalam hal apapun. Saya sering tertipu waktu dulu, tapi ini kasusnya penipuan berkedok sms iming-iming hadiah jutaan rupiah lewat handphone. Bagi orang awam bisa saja kita terjerumus ke dalam praktek penipuan tersebut. Sungguh suatu pelajaran yang sangat berharga dan berguna bagi saya untuk selalu berhati-hati. Terima kasih

    BalasHapus
  14. makasih infonya,sangat bermafaat.. :)
    saat ini saya juga lagi dikirimin SPAM seperti itu, karena penasaran jadi saya udah ikutin sampai tahap menyerahkan data diri saya ke dia..mungkin setelah ini dia akan meminta duit administrasi yang seperti kalian bilang, tapi karena saya udah ngerti hal itu akan terjadi maka saya akan balik ngerjain dia aja,,hehe thx :) by: dz46

    BalasHapus
  15. Pada bapak-ibu, om, tante yang pernah terkirimi email serupa, memang modus penipuan zaman edan ini tergolong canggih, tidak tanggung-tanggung mencantumkan kop plus nama pengacara tai kucing seolah legal. Kita kerjain rame-rame yu !.........itu juga kalau kita punya waktu luang........iseng, sembari istirahat lah

    BalasHapus
  16. trims ya infoya bermanfaat banget,
    kalo saya nih pengen nanya sama mas2 disini
    apakah kalo kita nerima barang kiriman dari luar negeri , kita dikenakan charge disini,
    atau itu hanya tambahan buat si kurir aja
    terima kasih
    salam www.ibubagicerita.blogspot.com

    BalasHapus