Sabtu, 18 Desember 2010

Inilah Salah Satu Aplikasi Powerful Buat BlackBerry Anda

Blackberry

Bagi para pengguna BlackBerry ada kabar gembira buat Anda. Satu lagi aplikasi menarik yang bisa Anda install dan tambahkan ke gadget BlackBerry Anda. Selain menarik, yang terpenting tentu saja adalah gratis. Dan satu lagi, sudah gratis namun fiturnya tak kalah powerful dengan aplikasi sejenis lainnya yang biasanya berbayar.

Apa nama aplikasi tersebut? Aplikasi itu bernama Mr. Number Call Block. Sebuah aplikasi yang fungsinya bisa Anda manfaatkan untuk membentengi BlackBerry Anda dari serangan telpon iseng, teror dan sejenisnya. Dan satu lagi, ini yang paling penting menurut saya, menangkal bombardir serangan SMS Spam yang dewasa ini begitu gencar mengganggu ponsel Anda.

Berikut tampilan (interface) dari aplikasi Mr. Number Call Block. Silahkan Anda lihat tampilannya di bawah ini.


Mr. Number Call Block

Kembali lagi ke masalah teror dan spam tadi, Anda tahu, terkait SMS Spam ini pelaku terbesarnya ironinya justru adalah pihak operator Anda sendiri. Baca ulasan saya dulu di sini Tips Menghindari SMS Spam. Jadi untuk menghindarinya tentu sulit karena pelaku adalah operator penyedia layanan telekomunikasi Anda. Kecuali kalau gadget Anda sudah Anda lengkapi aplikasi penangkal SMS Spam semacam SMS Spam Manager.

Berbeda dengan aplikasi sejenis yang biasanya terpisah antara aplikasi pemfilter panggilan (Advance Call Manager) dan pemfilter SMS (SMS Spam Manager), untuk Mr. Number Call Block ini sudah terpadu atau terintregasi jadi satu. Hanya dengan satu kali install dan satu kali input setting aplikasi ini selanjutnya bisa bekerja untuk memenuhi kedua fungsi tersebut. Filter nomor panggilan masuk dan sekaligus filter SMS yang masuk sekaligus. Hebat, bukan?

NO MORE SPAM CALLS

Apa yang menjadi kelebihan paling penting fitur Mr Number Call Block ini? Selain kelebihannya adalah benar-benar unggul dalam memblokir SMS telemarketing, SMS Broadcast dan sejenisnya. Aplikasi ini juga dapat mendeteksi spam panggilan secara otomatis berdasarkan pola panggilannya yang secara aktif dilaporkan oleh para penggunanya sendiri. Ini pola kerjanya mirip dengan Internet Filter DNS Nawala yang pernah saya ulas dulu. Orang yang menggunakan aplikasi ini boleh ikut berpartisipasi melaporkan daftar nomor-nomor telepon pengganggu tersebut. Dan prakteknya, sesuai klaim resmi dari pembuatnya telah banyak yang turut berpartisipasi aktif mengirimkan lebih dari 2.000 laporan setiap hari tentang telemarketing dan telepon pengganggu lainnya ke Mr. Number Call Block. Pembuat Mr. Number Call Block menggunakan data ini untuk memblokir penelepon sekaligus SMS spam tersebut.

Nah, berikut adalah fitur selengkapnya yang merupakan kelebihan Mr. Number Call Block:

* Block teks pesan serta panggilan masuk
* Ada opsi atau pilihan cara memblokir panggilan dengan mengirim ke Voicemail atau hang up secara otomatis
* Secara otomatis block puluhan ribu telemarketing dikenal
* Block nomor satu-satu atau berdasar kontak phonebook, kode area, atau kode negara penelopon
* Block nomor Private Number
* Bisa buat whitelist panggilan masuk untuk blokir atau filternya
* History setiap panggilan dan teks diblokir akan dilog dan tercatat
* Ada notifikasi atau pemberitahuan panggilan/SMS diblokir di kotak inbox message BB Anda (opsional)
* Sangat mudah on / off jika Anda berniat untuk mengubah-ubah opsi settingnya

Gimana, Anda tertarik? Jika Anda tertarik silahkan download langsung aplikasi ini lewat BlackBerry App World yang ada di gadget BlackBerry Anda. Cari di Top Free Apps atau langsung ketikkan aja Mr. Number Call Block di kotak pencarian (search) yang ada di menu BlackBerry App World Anda.

Atau kalau ingin lihat-lihat dulu reviewnya dan sekaligus install aplikasi ini lewat BlackBerry App World dari internet, Anda bisa juga berkunjung ke situs resmi BlackBerry lewat link di sini. Jangan lupa sebelum Anda menginstall sambungkan lebih dulu BlackBerry Anda ke komputer menggunakan kabel data, lalu install lebih dulu aplikasi BlackBerry App World ke browser Anda agar RIM bisa mengenali BlackBerry Anda, baru kemudian install aplikasinya.

Demikian info dari saya. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan atau ada yang belum jelas, Anda bisa tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah artikel ini, dan dengan senang hati saya akan membantu Anda. Terima kasih.


Sumber Foto: BlacBerry dan Mr.Number


Bookmark and Share

21 komentar:

  1. ooo blackberry ya? hmm... sayanya punya saya malah blackboro2 :p

    BalasHapus
  2. Canggih juga ya HP-HP jaman sekarang. Saya skrg malah ga pake HP sama sekali. Belum merasa butuh.

    BalasHapus
  3. untuk hape yang bukan blackberry bisa menggunakan mcleaner...

    saya udah pake... ntar deh saya update postingannya...

    hehhehehe

    asyik juga nih

    BalasHapus
  4. andi sakab:
    Saya baru tahu ada HP merk itu. :)

    Jeprie:
    Ga pake HP sama sekali, Mas Jeprie? Saya dulu juga punya teman di Malang yang juga tidak mau pegang HP. Alasannya, ngapain bawa2 HP kemana2? Wong di rumah sudah ada telpon. Di kantor juga ada telpon.

    Rohani syawaliah:
    mcleaner? Saya baru dengar. Oke, Mbak saya tunggu sharing reviewnya.

    BalasHapus
  5. Sya belum punya blackbery kalu ada juga punya teman itu juga buat numpang lihat beberapa tampilan web yang saya kelola dengan wordpress. blog Yang baru belum cek soalnya ga ada blackberynya..hehe

    BalasHapus
  6. Kalau ada HP, ke mana pun dan di mana pun kita bisa dihubungi. Rasanya ga ada privacy.

    BalasHapus
  7. Kulonuwun

    Wah..kelihatanya mantap itu aplikasi ya Pak Joko.. Sayang Blackberry saya lagi bermasalah.. masalahnya belum kebeli alias masih ditoko.. wkwkwk.. salam sukses..

    Pareng..

    BalasHapus
  8. hendro:
    Harus segera dicek tampilannya, Mas Hendro. Siapa tahu tampilannya di BlackBerry morat-marit templatenya seperti blog ini kalau dibuka lewat BB. :)

    Jeprie:
    Wah, Mas Jeprie belum tahu, ya? Justru dengan menggunakan fitur ini pada HP kita, kita bisa setel opsinya, misal hanya untuk terima nomor2 tertentu aja, bahkan kalau ingin lebih privacy lagi untuk memblock semua panggilan dan SMS masuk pun bisa. Tinggal setting aja pada Whitelist atau Blacklistnya.

    tonykoes:
    Monggo, Mas Tonykoes. Nuwun sudah mampir kembali. Belum kebeli apa memang ndak niat beli, Mas. He2

    BalasHapus
  9. wih,..mantep,...!! makasi atas informasinya,..!!!

    BalasHapus
  10. Aplikasi begini, baisanya selalu ada nada masuk satu kali dipihak si penelepon yg kita block tsb, baru kemudian tiba2 terputus atau pindah ke voice mail.

    Akibatnya, si penelepon malah jadi tau bahwa kita sedang nge-block nomornya.

    Apakah ada yg tau aplikasi call-blocker yg bekerja tanpa menimbulkan nada masuk biarpun sekali di pihak si penelepon?

    Ataukah mesti minta block langsung dari operator (telkomsel, xl, dll), merupakan fasilitas khusus, atau apalah...

    BalasHapus
  11. Anonim:
    Benar. Aplikasi ini ada optionnya. Pertama bisa mereject otomatis seperti kata Anda, masuk ke voice mail. Kedua, bisa mereject otomatis seperti menolak panggilan (Pick Up and hange up). Jadi orangnya kalau yang ngerti pasti akan tahu.

    Wah, saya juga kurang tahu karena belum pernah menjumpai aplikasi yang bisa memblok tapi tanpa menimbulkan nada sibuk.

    BalasHapus
  12. Cara memakainya gimana ya ?

    BalasHapus
  13. Anonim:
    Gampang, kok setelah berhasil instal tinggal masuk ke aplikasi Mr. Number Call Block. Lalu masuk ke tab Blocklist. Di dalamnya ada menu Add more to list tekan enter. Nah masukkan nomor telpon yang ingin Anda filter. Selesai

    BalasHapus
  14. tp sekarang sepertinya sudah tidak diperuntukkan bagi pemilik/pengguna smartphone blackberry lagi ya?

    BalasHapus
  15. andreyulio:
    Masih bisa, kok Mas. Sampai sekarang saya mengaktifkan aplikasi ini, Mr. Number Call Block di BB saya.

    BalasHapus
  16. tapi mas, saya sudah mengaktifkan software ini tapi masih bisa juga masuk sms dan panggilan dari nomor yang di block, kenapa ya?

    BalasHapus
  17. kensington:
    Terima kasih infonya. Benar, saya kemarin sempat coba dan masih bisa masuk panggilannya meski sudah saya block. Apa mungkin fiturnya sudah tidak bekerja lagi. Padahal awal-awal dulu masih bisa.

    BalasHapus
  18. ga bisa donlot ya, ada link yg laen mas....???

    BalasHapus
  19. sandy garcia:
    Aplikasi ini kayaknya sekarang lagi error tidak bisa bekerja buat memfilter panggilan/SMS lagi. Saya belum tahu aplikasi sejenis yang lain dan free. Oke nanti saya coba cari di Aplication World

    BalasHapus
  20. X-Blocker di search google aja banyak gan...
    Hehehhe

    BalasHapus
  21. kalau pasanga ini,,pemberitaun si nomor yang di blok nya apa? terkirim atau gagal?

    BalasHapus