twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Minggu, 04 Desember 2011

Tips Cara Mudah Belanja Barang di Amazon dan eBay

eBay dan Amazon
Beberapa hari yang lalu saya sempat iseng-iseng mengecek negara mana-mana saja di Amazon yang menjadi tujuan pengiriman (shipping) atau bisa diterima untuk berbelanja disana. Dan saya kaget. Negara kita dan negara tetangga seperti Malaysia, Brunei dan Singapura yang masuk pengecualian, saat saya tulis ini, tidak dilayani oleh Amazon tapi ada satu negara baru tetangga kita yang justru secara ekonomi masih jauh dibawah kita malah sudah dilayani oleh Amazon.

Negara mana itu? Timor Leste atau Timor Timur, negara tetangga baru kita yang awalnya adalah propinsi ke-27 negara kita sewaktu masih bergabung dengan NKRI.

Sebagai orang Indonesia kita mungkin patut iri, kecewa dan bersedih hati atas diskriminasi Amazon, eBay dan para merchant online kepada negara kita. Mengapa? Karena alasan pengecualian tersebut bukan karena jasa pengirimannya tak melayani rute ke Indonesia. Bukan, tapi karena reputasi buyer (pembeli) dari Indonesia hingga saat ini memang belum begitu trust di mata para seller atau penjual dari situs-situs luar negeri. Itu yang menjadi penyebabnya.

Fakta diatas yang saya contohkan, di Amazon dan contoh lain di situs eBay yang beberapa sellernya mayoritas mengecualikan kolom shippingnya untuk kirim ke Indonesia, ini menjadi kendala kita yang akan berbelanja online ke luar negeri.

Berangkat dari kendala di atas saya akan memberikan tips kepada Anda bagaimana Cara Mudah Belanja Online ke luar negeri tapi terkendala situsnya tak mau menerima kita, orang Indonesia sebagai buyernya. Tips dan caranya bagaimana? Ada caranya, yaitu dengan menggunakan jasa drop shipping atau forwarding alamat di Amerika sebagai alamat transit untuk mensiasatinya.

Berarti jadi dua kali, dong pengirimannya? Benar, dari Amazon atau eBay kirim ke alamat Amerika untuk transit dulu, lalu baru forwarding kirim dari Amerika ke Indonesia. Tapi tenang, untuk mensiasatinya agar tetap murah ongkos kirimnya saya punya tips. Tipsnya adalah silahkan pilih produk atau seller di Amazon atau eBay-nya yang menggratiskan biaya kirim lokal ke Amerika. Beberapa seller di Amazon dan eBay tidak sedikit, kok yang menggratiskan biaya pengiriman lokal sesama USA. Kalau gratis artinya Anda, kan tetap hanya bayar biaya shipping satu kali. Benar, tidak? He2…

Saat Anda belanja tinggal gunakan alamat Amerika yang nanti akan saya berikan untuk alamat shipping pengirimannya. Alamatnya ini asli apa akal-akalan? Asli dong karena ini legal dari perusahaan Amerika yang membuka jasa ini. Kalau Anda ingin tahu situsnya yang rekomended dan jasa drop shippingnya murah, Anda bisa mendaftar dan pakai jasa drop shipping dari MyAmericanShipper yang beralamat di California USA. Gratis. Anda tak perlu bayar iuran keanggotaan untuk mendaftar dan memakai alamat USA di MyAmericanShipper. Anda hanya membayar setiap kali ada pengiriman paket saja. Dan perhitungan feenya sudah include di biaya kirimnya.

Cara Penghitungan Biaya Kirim

Bagaimana cara penghitungan biaya pengiriman dari California Amerika ke Indonesia? Mahal tidak kira-kira biayanya? Biayanya relatif murah, kok menurut saya. Dan yang terpenting biayanya transparan. Anda tinggal hitung berdasarkan estimasi berapa besar dan berat paket Anda.

Berikut saya berikan tabel perhitungan biaya pengiriman dari Amerika ke Indonesia saya kutip dari situs MyAmericanShipper. Di situsnya, MyAmericanShipper memberikan pilihan dengan menggunakan jasa pengiriman pakai DHL dan USPS.

tabel perhitungan biaya pengiriman dari Amerika ke Indonesia
Tabel perhitungan biaya pengiriman dari Amerika ke Indonesia


Jasa dalam tabel di atas masih gross, belum dikurangi discount yang diberikan oleh MyAmericanShipper sebesar 35%. Namun discount ini hanya berlaku pada saat pertama kali mendaftar atau untuk shipping pertama.

Cara menghitung atau mengestimasi besaran biaya kirim dari MyAmericanShipper ke Indonesia tentu Anda harus tahu berapa kira-kira besar, berat atau dimensi packing dari paketnya. Umumnya pengiriman paket luar negeri menggunakan satuan US Pounds (lbs), bukan kilogram. Cara menghitungnya Anda bisa gunakan rumus ini untuk menghitungnya.

Ship Diagram
Ship Diagram Kilogram dan Lbs

Saya akan berikan ilustrasi sebagai contoh. Misalnya Anda beli sepatu pria berapa lbs kira-kira besar paketnya? Saya pernah melayani klien Jasa Pembelian Online yang membeli sepatu Nike 2 pcs ke eBay beratnya seberat 1.86 Kg. Kalau dikonversi ke lbs besarnya hanya 4.10 lbs (Note 1 Kg = 2.2 lbs). Jadi Anda bisa kira-kira kalau besar paketnya sebesar dos sepatu pria dewasa maka kurang lebih bisa setengahnya atau sekitar 2 lbs.

Nah, bagaimana kalau Anda tak mau repot registrasi sendiri, atau misalnya terkendala karena Anda tak punya kartu kredit. MyAmericanShipper untuk sistem pembayarannya memang hanya menerima kartu kredit sebagai alat pembayarannya, Anda bisa memanfaatkan jasa saya. Anda tak perlu pusing repot-repot mengurus kartu kredit untuk urusan ini tapi tinggal serahkan semuanya saja ke saya. Saya tak mematok jasa mahal, kok untuk jasa ini. Selengkapnya Anda bisa baca melalui tautan ini Cara Belanja Online di Amazon dan eBay.

Alamat Forwarding di USA

Oh, ya ini saya berikan alamat saya di USA yang telah diberikan oleh MyAmericanShipper kepada saya. Anda bisa paste alamat di bawah ini sebagai alamat tujuan pengiriman Anda waktu belanja di Amazon dan eBay. Nanti selanjutnya saya yang akan membantu Anda mengatur semua proses forwarding pengirimannya ke Indonesia. Kirim barangnya kepada atas nama saya ke alamat USA sebagai berikut:

Joko Sutarto
7**0 Woodley Ave. Unit A
MailBox Number: 1****5
City: Van Nuys
State: CA - California
Postal Code: 91406
Tel: 818-647-1403


***Maaf alamat saya hidden. Jika Anda ingin menggunakan alamat ini silahkan hubungi saya melalui link Contact.

Sebelum Anda checkout melakukan pembelian barang dan mengalamatkan tujuan pengiriman (shipping) ke alamat saya di atas (USA), silahkan konfirmasi ke saya lebih dulu agar saya bisa cek apakah barang yang Anda order kategori barang yang diperbolehkan diimport apa tidak, sekaligus saya akan menginformasikan kepada Anda estimasi biaya forwardingnya ke Indonesia. Silahkan kirim link dan diskripsi barang yang akan Anda beli ke saya. Kemudian setelah saya menyetujuinya Anda bisa langsung proses pembelian barangnya dengan mengirimkan (forward) email bukti pembelian dari merchant (invoice) ke alamat email: admin[at]diptara.com.

Setelah barang Anda sampai di California USA, selanjutnya saya akan beritahukan biaya handling dan shippingnya ke Indonesia. Saya akan berikan kabar kepada Anda sekitar seminggu setelah proses pembelian Anda.

Demikian tips dan sekaligus penawaran yang saya berikan. Jika Anda perlu informasi lebih lanjut atau masih ada yang belum jelas, jangan segan silahkan kontak saya dan dengan senang hati saya akan membantu Anda. Selamat berbelanja.

Update 19 February 2012:
Setelah mencoba beberapa kali forwarding, saya tidak merekomendasikan lagi pakai MyAmerican Shipper. Karena sering terjadi masalah dalam pengiriman paketnya. Yaitu paket pernah terlambat kirim, paket pernah tertinggal, berat paket tidak sesuai (dibesarkan), dan salah dalam mengisi dokumen custom declaration sehingga menimbulkan pajaknya tinggi waktu masuk di pabean. Sebagai alternatif Anda bisa gunakan layanan forwarding berbayar dari Shipito yang saya tawarkan di sini.

Catatan: Barang yang saya jadikan contoh di Amazon yang tak mau shipping ke Indonesia adalah Kindle (tablet Amazon). Kalau barang semacam souvenir, food, buku, elektronik seperti kamera, monitor komputer saat saya tulis catatan ini (24/12/2011) Amazon sudah bisa melayani buyer dan shipping tujuan ke Indonesia.


Bookmark and Share

283 komentar:

  1. Iya sedih sekali bila amazon dan ebay mengecualikan negara kita tercinta ini dalam pelayanan mereka. Ya salah orang Indonesia sendiri juga sie yang hobi ngehack, bobol kartu kredit dan berbagai cybercrim lainnya. ya inilah efeknya. bagi saya sie gak masalah coz gak butuh belanja di ebay sama amazon. cukup lokalan Indonesia saja. Masalahnya saya gak punya dollar, gak punya kartu kredit dan barang-barang di ebay atau amazon juga ada di Indonesia(menurut kebutuhan saya). Tapi Tips dari Bang Diptara tentu sangat bermanfaat bila suatu ketika akhirnya saya mencoba berbelanja di ebay ataupun amazon. Thanks's Gan...

    BalasHapus
  2. IKA:
    Salah satu alasan mengapa orang belanja online ke luar negeri biasanya karena barangnya disini tidak ada (langka) atau karena di luar negeri harganya lebih murah, Mbak. Jika tidak ada alasan itu, ya betul mending beli lokal saja. :) Terima kasih, Mbak Ika sudah mampir kembali.

    BalasHapus
  3. Sekali-kali jadi yang ketiga ah.. Kalo pertamax mahal..:) Penawaran yang menarik Pak.. Saya juga sedih deh negara kita itu dah tidak dipercaya soal shipper. Tapi kalau Timor leste kok malah dipercaya ya.. yang notabenenya cuma Negara sempalan Indonesia.. Selama ini saya kalo ke Amazon atau situs E-comerce lainya paling cuma bisa belanja digital saja, yang cuma via download gak perlu ada proses shipper.. Tks informasinya,bila perlu dibuat page baru khusus untuk jasa shipper diblog panjenengan dan mungkin suatu saat saya atau temen-temen lain memerlukan jasa penjenengan.. Salam sukses

    BalasHapus
  4. ToneKoes:
    Lho masih di Jepang toh Mas Tonykoes? Saya menemukan jejaknya, kok ada pengunjung dari Jepang. Mantab, nih berarti belum pulang2 dari dulu sampai sekarang ke Indonesia. :)

    Soal Timor Leste itu saya juga sempat kaget apa kriteria Amazon yang jadi parameternya, kok bisa mengungguli negara kita, Malaysia, Brunei, dan Singapura. Page khususnya sudah saya buat, kok Mas. Posting ini sebetulnya sebagai gatewaynya saja. Semua ancor link di artikel ini semua mengarah ke Halaman statis penawaran Jasa Pembelian Luar Negerinya. :-)

    BalasHapus
  5. mungkin karena dianggap di timor leste tidak ada banyak cracker, jadi transaksi dianggap aman. atau mungkin ada beberapa organisasi internasional yang memberikan jaminan atau tekanan kepada amazon untuk suatu kepentingan, hehe

    BalasHapus
  6. Saya blm tertarik belanja di merchant online luar negeri pak, soalnya kebutuhan saya sudah cukup terpenuhi.

    Oya, saya jg punya teman yg hobi beli gadget murah di eBay kemudiqn menjualnya di Indonesia. Dia jg pake Drop Shipper tuh :-)

    BalasHapus
  7. Jarwadi:
    Dua alasan itu cukup masuk akal, Mas. Nah, yang kedua saya juga curiga gitu. Pasti ada yang membekingnya, Mas. Jangan-jangan Australia, sama seperti dulu waktu lepas dari NKRI bukankah Australia yang terang-terangan mendukungnya supaya lepas dari NKRI.

    Bang Said:
    Sudah terpenuhi dari market lokal semuanya, ya Mas? Bagus itu berarti, tak perlu repot-repot belanja online ke luar negeri. He..He..

    Pakai jasa drop shipping Amerika ini sebetulnya rahasia pedagang, Mas. Banyak pedagang yang sudah melakukan pakai cara ini buat mensiasatinya untuk belanja di Amazon. Contohnya teman Bang Said itu salah satunya.

    BalasHapus
  8. Ongkirnya murah pak ..kalau barangnya menarik dan mahal dijual di Indonesia hehe

    BalasHapus
  9. ada-akbar:
    Kalau otak pedagang pasti langsung nyambung. He2... Betul, Mas Akbar. Tujuan kita kenapa beli di luar negeri ya itu. Barang menarik, tidak ada disini dan harganya harus lebih murah. Nah, itu akan laku kalau dijual disini.

    BalasHapus
  10. Wah, malah jadi bulak-balik dong. Mending belinya kalau barangnya sudah tiba di dalam negeri. Tapi kalau barang langka ya susah juga carinya.

    BalasHapus
  11. Cahya:
    Lha iya, Mas karena harus forward ke California dulu baru kirim ke sini jadinya bolak-balik dulu di USA. Memang cukup berat perjuangannya untuk jadi orang Indonesia. :D

    BalasHapus
  12. Menarik... saya sering liat-liat barang di ebay & amazon, namun saya tidak tahu kalau ternyata ada ngk bisa ngirim ke indonesia. kalau boleh, saya minta bantuan mas joko check biaya untuk pembelian barang ini : http://www.amazon.com/Poker-Set-In-Aluminum-Case/dp/B0007SV7LG/ref=pd_sim_sbs_t_9

    saya tidak mengerti masalah shippingnya. thx sebelumnya.

    BalasHapus
  13. Isat Riyadi:
    Ini barangnya Poker Set In Aluminum Case, ya Pak? Barang ini sudah saya cek termasuk kategori barang yang bisa dibeli buyer Indonesia sehingga langsung bisa delivery dari Amazon ke Indonesia.

    Harganya $14.12 USD. Biaya shipping kalau yang reguler (8-16 hari sampai) sebesar $24.07. Kalau yang priority (2-4 hari sampai) sebesar $54.25. Kalau bapak minta bantuan saya untuk melakukan pembelian ini silahkan hubungi saya melalui Form Contact blog ini, terima kasih.

    BalasHapus
  14. tapi saya punya pengalaman yang menyakitkan saya bulan november 2011 pernah beli peralatan kabel VGA to HDMI dan Adapter analog to HDMI totalnya sekitar $56 atau sekitar Rp 590000 pakai kartu kredit. ee tak tahu nya bulan desember ini kartu kredit saya dibobol Rp 740000 padahal saya tidak transaksi di amazon. saya jadi ragu gimana caranya komplin ke amazon saya jadi kapok beli amazon pakai kartu kredit, tolong dong gimana cara komplin ke amazon biar uang saya di kembalikan

    BalasHapus
  15. Anonim:
    Kan bisa dilacak. Dibobolnya, kan pasti buat beli barang, betul? Jadi akan tahu dikirim kemana. Nah, pasti itu alamat komplotan pembobolnya. Cara melapor ke Amazon? Tinggal hubungi Amazon melalui form Contact yang disediakan dan bilang kalau transaksi itu bukan Anda yang melakukan.

    Sebetulnya kalau mau menyalahkan sistem Amazon gak secure atau mudah dibobol, perlu ditelusuri dulu kebiasaan Anda dalam mengakses Amazon seperti apa. Apakah dari komputer pribadi atau umum. Pakai proxy apa tidak. Gunakan sembarang wifi gratis apa tidak. Terus apakah sudah yakin tidak ada yang mengerti passwordnya selain Anda. Karena situs kalau sudah dienkripsi amat sulit dibobol. Kecuali kalau kesalahan dari sisi pengguna yang kurang hati-hati.

    Tapi saya turut bersimpati, ya atas musibah Anda.

    BalasHapus
  16. Saya udah punya Amazon Gift Card $198, saya pingin tukar dg Kamera Kodak Z990 di sini http://www.amazon.com/gp/product/B004FLL53Q yg harganya $184.Tapi saya bingung nanti kalo kurang gimana nambahin ongkos kirimnya ya Mas? Atau gimana solusi terbaiknya supaya saya bisa dapet kamera itu?
    Sebelumnya trimakasih sarannya ya mas...

    Ari - Jogja

    BalasHapus
  17. Ari - Jogja:
    Apa kesulitannya? Apa alat pembayarannya yang tak punya? Atau ada kendala lain. Saya barusan cek ke Amazon dan saya lihat barangnya di sana bisa, kok dikirim ke Indonesia langsung. Tidak seperti umumnya barang elektronik yang biasanya Amazon hanya melayani buyer atau shipping USA saja.

    Saya cek tadi harga Kodak EasyShare Z990 12 MP Digital Camera with 30x Optical Zoom, HD Video Capture and 3.0-Inch LCD (New Model) sbb:

    Order Summary
    Items: $184.95
    Shipping & Handling: $21.46
    Total Before Tax: $206.41
    Estimated Tax To Be Collected: $0.00
    Import Fees Deposit: $31.99
    Order Total: $238.40 USD

    Kalau misalnya ingin diforwarding dulu ke California baru kirim ke Indonesia perhitungannya sbb:

    Order Summary
    Items: $184.95
    Shipping & Handling: $6.76
    Super Saver Discount: -$6.76
    Total Before Tax: $184.95
    Estimated Tax To Be Collected: $0.00
    Order Total: $184.95 USD

    Yang pilihan kedua ini belum termasuk biaya shipping dari California USA ke Indonesia. Perkiraan saya kalau berat paketnya sebesar 4 lbs maka biaya kirim sekitar $45.46 USD.

    BalasHapus
  18. Sekedar info nih friends,buat yang suka belanja di ebay or amazon atau toko2 online macam itu, bisa pake http://www.viaddress.com/, murah, gak ribet dan yang jelas...pasti nyampe. Coba aja, mudah2an bermanfaat.

    BalasHapus
  19. FerryJo:
    Terima kasih, Mas Ferry untuk tambahannya. Benar, saya juga sudah menggunakan viAddres sebagai alternatif selain menggunakan MyAmerican Shipper. Saya kemarin baru saja nyoba forwarding barang saya ke sana. Gimana layanannya, Mas? Bagus, ya? :)

    BalasHapus
  20. Belanja Online memang seru, pilihan barangnya lebih banyak, dan lebih murah, Cuma banyak website yang ngga mau kirim ke Indonesia ini, kalau pun mau ongkos kirimnya lebih mahal dari pada harga barangnya. Salah satu caranya ya lewat jasa pengiriman, praktis, lebih murah. Jasa pengiriman biasanya macam – macam, coba jasa yang ini www.viaddress.com, mereka lebih murah dan pengirimannya lewat kurir yang sudah terpercaya.

    BalasHapus
  21. Met pagi, Pak Joko.
    Saya sangat senang mebaca artikel-artikel dalam blog ini. Sangat inspiratif dan membantu untuk bisnis online maupun banyak masalah keseharian yang lain.
    Saya sangat tertarik juga untuk coba bisnis online dan sudah coba-coba buat akun Paypal (walaupun masih pakai VCC. Karena akunnya masih baru, isinya masih dikit bangeet... hehehe..

    oya, Pak. Saya mau nanya, untuk beli produk di ebay memang bisa pake paypal versi VCC, tapi kao mau jual bisa juga nggak?
    Terima kasih.

    BalasHapus
  22. Bisa saja pakai VCC, Mas. Asal waktu mau bayar punya balance yang cukup dalam akun PayPal-nya. Jika tidak mencukupi bisa beli PayPal Balance sebelum transaksi di eBay.

    Mau jual maksudnya jadi seller gitu di eBay? Ya, bisa juga. Pakai PayPalnya sebagai alat terima pembayaran.

    BalasHapus
  23. Wah,....menarik ne,...kl bli i pad 2 bsa ga dpake di Indonesia?kli aja murah mas,...

    BalasHapus
  24. Kris mangge:
    Kalau iPadnya unlock seharusnya ya bisa dipakai di sini. Masalah murah dan tidaknya ini yang perlu hunting di eBay. :)

    BalasHapus
  25. http://www.diptara.com/p/contact.html

    salam sukses Bos,

    Bos, berapa total saya bayar link tsb, barang sampai Makassar? Manakah lebih murah kenanya buat saya Bos, pesan satu-satu atau pesan lebih dari satu, misalnya 10 (sepuluh) sekaligus? Maklum pedagang ni Bos. makasih

    Asdar

    BalasHapus
  26. http://shop.ehobbyasia.com/we-gbb-hi-capa-3-8-knife-2t.html

    sory Bos, linknya yg ini

    Asdar

    BalasHapus
  27. Asdar:
    Saya sudah cek linknya, Mas. Ternyata barangnya sejenis Airsoft Gun, ya? Sayang sekali ini kategori barang yang dilarang untuk diimport secara bebas. Maaf, saya tidak bisa bantu kalau barang yang ini. Perlu ngurus izin dulu untuk mendatangkannya ke sini.

    BalasHapus
  28. Okelah bos kalau begitu. Saran saya, bagaimana kalau pak Joko urus izin dan kemudian pak Joko yang jual dengan harga lebih murah dari yang lain, nanti saya tinggal beli ke pak Joko, hehe.. bercanda bos tapi kalau betulan yah, saya beli juga.
    Trimakasih
    Asdar

    BalasHapus
  29. P. Joko< saya mau tanya sewaktu p. Joko menerima Playbook dari US apakah kena bea masuk disini? Pengalaman saya sewaktu beli buku di Amazon.com, harus bayar bea di kantor pos. Terima kasih. David

    BalasHapus
  30. David:
    Kena, Mas karena harga Playbook BB sudah di atas $50 USD. Kemarin saya kena pajak Rp 400 ribu

    BalasHapus
  31. pak joko kira 2 kalau beli barang begini berapa yah karena dia hana shipp ke amerika

    http://www.ebay.com/itm/Tunze-Turbelle-Nano-Stream-6045-Pump-Powerhead-New-6025-/110660330917?pt=LH_DefaultDomain_0&hash=item19c3dea5a5

    BalasHapus
  32. diztly:
    Iya, betul hanya melayani shipping USA saja jadi perlu forwarding lokal USA dulu baru bisa kirim ke Indonesia.

    Biaya pembelian dan forwardingnya setelah saya cek dan hitung apabila berat saya asumsikan 2 LBS maka totalnya ketemu $96.83. Kalau dirupiahkan berikut jasa saya ketemu Rp 938 Ribu.

    BalasHapus
  33. Pak Joko,

    saya mau beli pink noise dari http://www.amazon.com/GOLDLINE-PN-2-PINK-NOISE-GENERATOR/dp/B0002BC2P8/ref=pd_sim_sbs_e_1
    bisa bantu dan berapa total cos plus pajak

    trims

    hank

    BalasHapus
  34. hank:
    Saya sudah hitung, Pak. Totalnya $169.64 USD. Kalau dirupiahkan setelah ditambah jasa forwarding ketemu Rp 1.638.722 (exclude pajak). Perkiraan pajaknya sekitar Rp 258 ribu kalau pakai USPS kirimnya. Kalau menggunakan jasa DHL pajak ditambah lagi dengan biaya kurir sekitar Rp 127 ribu.

    BalasHapus
  35. Pak Joko saya mau beli barang/alat untuk mengukur debit aliran air bersih di dalam pipa namanya "Portable Transit Time Flow Meter (Portaflow) type PT500", saya mohon bantuan ditanyakan harga per unitnya beserta ongkos kirim, pajak dan jasa (fee) dan alamat situsnya di : http://www.greyline.com/pt500.htm
    Terimakasih Mas.

    BalasHapus
  36. ARY:
    Saya sudah cek ke situs yang Anda maksud. Dan websitenya bukan situs e-commerce yang bisa langsung transaksi secara online. Kalau ingin order alat ini bisa tapi secara manual dengan lebih dulu menghubungi mereka. Silahkan kontak ke distributornya yang ada di USA. Ini alamatnya:

    Greyline Instruments Inc.
    105 Water Street
    Massena, NY 13662
    Tel: 315-788-9500
    Toll Free: 888-473-9546
    Fax: 315-764-0419
    E-mail: info@greyline.com

    Kalau nanti sudah dapat invoice dari mereka silahkan kirim ke saya untuk saya hitungkan dan bantu proses pembelian berikut pengirimannya ke Indonesia.

    BalasHapus
  37. Salam kenal Pak Joko.
    Semoga Bapak berkenan berbagi pengalaman.
    Saya mau tanya, kalo barang yang dibeli statusnya sudah delivered di package carrier-nya, berapa lama akan muncul di account kita di MyAmericanShipper? Barang saya dikirim Fedex Ground sudah sampai tgl. 24 Feb jam 11:09:25 AM local time, tapi sampai sekarang yang muncul di menu MyAmericanShipper hanya "No Package found!!"
    Salam,
    Yusuf Alma

    BalasHapus
  38. Yusuf Alma:
    Salam kenal juga, Pak. Kalau statusnya sudah delivered itu artinya warehouse MyAmericanShipper sudah terima, Pak. Tinggal uploadnya ke akun bapak yang belum. Biasanya 1-2 hari setelah mereka terima langsung diupload foto paketnya. Coba email saja ke mereka melalui halaman contact-nya.

    BalasHapus
  39. Alhamdulillaah..barusan saya cek ternyata disitu tertulis received date-nya 26 Feb 2012. Hanya saja yang aneh (lagi), kiriman saya beratnya 3 lbs tapi disitu tertulis 10 lbs. Apa Bapak juga mengalami hal yang sama? Mohon sharing pengalamannya supaya saya punya alasan kuat untuk complain ke mereka. Sekali lagi, maaf merepotkan Bapak :) Terima kasih.

    Salam,
    Yusuf Alma

    BalasHapus
  40. Yusuf Alma:
    Saya sudah update pada tanggal 19 Februari 2012 di artikel ini mengenai hal tersebut. Betul, Pak saya pernah juga mengalaminya. Mereka (American Shipper) suka memainkan berat paketnya (dibesarkan) secara diam-diam buat nyari untung jadi komplain saja ke mereka.

    BalasHapus
  41. Pak Joko saya sudah dapat informasi penawaran harga untuk Portaflow PT500 tp bukan dari USA (Greyline Inst inc) melainkan dari supplyer yg sy dapat via Alibaba.com yaitu dari Turkey/Istambul dengan harga EUR 5.235/unit (berat kira-kira 5 kg) (tidak termasuk urusan kepabeanan,pajak, ongkos kirim, dll), Sy sebenarnya ingin mengirimkan/ memforward surat penawarannya ke Bapak tetapi saya tidak tahu alamat email Bapak, apakah Bapak bisa bantu menjembatani pembelian alat ini via Turkey (Alibaba.com) dan kira-kira habis berapa untuk pengurusannya sampai Indonesia (pajak, biaya pengiriman, dll).

    Catatan : untuk harga yang dari Greyline sedang saya tanyakan Pak.

    Terimakasih sebelumnya atas bantuan Bapak.
    Salam sukses selalu,

    Ary

    BalasHapus
  42. ARY:
    Silahkan bisa dikirim ke alamat email saya ini, Pak: joko@diptara.com. Nanti biar saya pelajari dulu invoice pembayarannya untuk saya estimasi biaya-biayanya semua.

    BalasHapus
  43. http://www.ebay.com/itm/GE-POWER-PRO-X5-14-1MP-with-15-x-Optical-Zoom-2-7-LCD-Digital-Camera-Black?item=350504205824&cmd=ViewItem
    pak tolong klo beli itu sekalian ongkosnya totalnya berapa..itu linknya pak kamera GE PRO X5 14.1MP

    BalasHapus
  44. SANDI:
    Saya sudah cek barangnya ke eBay. Ini harus drop shipping dulu ke warehouse saya di California baru forwarding kirim ke Indonesia. Karena sellernya mengecualikan Indonesia dalam daftar shippingnya.

    Total biaya pembelian berikut forwardingnya ke Indonesia sampai alamat rumah Mas Sandi saya sudah hitung sebesar Rp 1.516.821,-

    Kalau ingin perincian pembeliannya silahkan tinggalkan email di sini nanti saya kirimkan via email perhitungan. Thanks

    BalasHapus
  45. bagaimana saya bisa membayar mas joko,dan kpn kira2 barang itu sampai ke tempat saya..sekarang saya berada di sulawesi selatan, apakah semua itu total yg saya bayar atau masih ada tambahan lainya..makasih mas

    BalasHapus
  46. ashary30@gmail.com

    BalasHapus
  47. sandi:
    Perincian biayanya sudah saya email, Mas. Mohon dicek ke email Mas Sandi. Thanks

    BalasHapus
  48. Pak Joko, penawaran Portaflow dari Turkey sudah saya email, mohon Bapak check dan terimakasih sebelumnya atas bantuan Bapak.

    BalasHapus
  49. pak joko, saya membutuhkn obat maxim anti perspirant product US yg tdk dijual di indonesia, kira2 habis sampai berapa ya pak?

    BalasHapus
  50. ARY:
    Invoicenya sudah saya terima dan perikasa, Pak. Alatnya ternyata lumayan mahal kalau dirupiahkan. Sekitar Rp 63 Juta. Namun berat dan dimensinya tak terlalu besar jadi bisa kirim via air freight. Saya sudah reply jawabannya lewat email. Mohon dicek. Thanks.

    Rory:
    Bisa dikirim ke saya link barangnya? Saya belum bisa estimasi kalau belum tahu seberapa besar dan berat paketnya. Kirim saja linknya ke email saya joko@diptara.com

    BalasHapus
  51. Pak Joko salam kenal, Nama saya Mario saya kebetulan ingin membeli Monitor PC Viewsonic VX2753MH via di Amazon.com tapi ternyata walau disitu Indonesia sudah ada dlm list pengiriman namun kenyataannya tetap sulit juga dihasil akhir approve pengirimannya :p.

    Bisa bantu saya pak utk alamat bapak ? bs ke email saya di mario@mtp.co.id Thnks pak ^^

    BalasHapus
  52. http://www.amazon.com/Maxim-Prescription-Strength-Antiperspirant-Deodorant/dp/B0014DQLN2
    pak joko mungkin barang ini disana gampang dicari.........tanpa lewat amazon
    klu harga cocok saya order....
    scofield.32km@rocketmail.com

    BalasHapus
  53. Mario TA:
    Salam kenal kembali Mas Mario. Sudah saya kirim via email barusan. Mohon dicek, ya. Thanks.

    Rory:
    Perhitungan biaya pembelian dan shippingnya sudah saya email. Mohon dicek ke inboxnya, ya. Thanks

    BalasHapus
  54. Pak Joko, dari pengalaman Bapak waktu beli Blackberry Playbook, berapa dimensi original package-nya? Trus kena shipping cost berapa ke Indonesia? Apa yang dulu Bapak lakukan berkaitan dengan barang yang tertahan disana? Saya masih nego via e-mail dengan MyAmericanShipper. Apa perlu saya telepon langsung ke mereka? Mungkin Bapak bisa memberi saran apa yang sebaiknya saya lakukan.

    BalasHapus
  55. http://www.ebay.com/itm/Headset-Earphone-With-Mic-for-iPhone-4-3GS-3G-i-Pod-Touch-Nano-Headphone-Earbuds-/270882453754?pt=PDA_Accessories&hash=item3f11da38fa


    www.ebay.com/itm/USB-Charging-Sync-Cable-Cord-for-Apple-iPhone-4-3G-S-iPod-/400263703942?pt=PDA_Accessories&hash=item5d31936d86



    om tolong donk cek harganya

    BalasHapus
  56. Yusuf Alma:
    Jawaban sudah terjawab via YM kemarin, ya Mas. Terima kasih sudah mampir kembali. Semoga cepat selesai masalahnya.

    Sandi:
    Sudah saya hitung, Mas. Kalau link yang pertama harus transit dulu ke California USA di warehouse saya karena sellernya tak mau kirim ke Indonesia. Link yang kedua bisa langsung kirim ke Indonesia. Total biaya pembelian dan shipping berikut jasa saya Rp 453 ribu.

    BalasHapus
  57. mas.beli di amazon.com itu bayar via paypal ya?

    BalasHapus
  58. Di Amazon bayar pakai kartu kredit, bukan pakai PayPal, Mas. Di eBay yang pakai PayPal.

    BalasHapus
  59. Mas Joko,
    Mohon bantuannya...
    saya ingin pesan barang ini: http://www.ebay.com/itm/MICROSOFT-XBOX-360-250GB-KINECT-BUNDLE-2-GAMES-3-MONTH-XBOX-LIVE-GOLD-/300695000535?pt=Video_Games&hash=item4602d195d7

    Apakah mas Joko bisa bantu untuk pembeliannya di Ebay? saya tidak ada kartu kredit dan account di Ebay, bila brng dapat saya beli lewat Mas joko saya akan transaksi pembayaran kpd anda saja. trims...

    BalasHapus
  60. Cichan:
    Bisa, Mas. Ini barangnya harus drop shipping dulu ke warehouse saya di California USA, baru kirim ke Indonesia karena sellernya di eBay hanya melayani buyer lokal USA saja.

    Saya sudah hitung total semua biaya pembelian dan forwarding kirim ke Indonesia dengan pilihan kurir sbb:

    ~ USPS totalnya Rp 4.589.000.
    ~ TNT Rp 4.385.000
    ~ DHL Rp 4.632.000.

    Kalau butuh perinciannya silahkan tinggalkan email nanti perinciannnya saya kirimkan via email. Thanks.

    BalasHapus
  61. Mas Joko minta tanya kalo barang yang ini sebetulnya harganya berapa sih. http://wireless.amazon.com/dp/B007P5NHJO

    BalasHapus
  62. Ali Badri:
    Harganya di Amazon Price $449.99 USD namun ini hanya retail buat market USA. Kalau ingin beli harus transit dulu ke warehouse saya di California baru kirim ke Indonesia. Ongkir ke Indonesia kena sekitar $24.22 USD. Totalnya kalau dirupiahkan ketemu Rp 4,668,020.

    BalasHapus
  63. Kalo saya liat di berita di salah satu tv swasta di Indonesia tentang peluncuran perdananya di USA harganya kok cuma di banderol US$99 mas.

    BalasHapus
  64. Ali Badri:
    Waktu saya cek keterangannya di Amazon begitu, harga mulai $49.99 USD dan ada beberapa opsi bundling kontrak dengan operator USA ((AT&T). Bisa jadi harga segitu itu memang benar sama seperti yang diiklankan di TV namun itu buat paket lock/bundling sama operator tersebut. Kalau unlocked tanpa kontrak ketemunya $449.99 USD

    BalasHapus
  65. hehe... ribet ya ternyata kalo mau belanja di situs internasional kayak gini. by the way mas, barusan aku cek shipping countries di ebay, indonesia sudah masuk itu. kalo kayak gini apa masih perlu transit barang kayak yang mas joko jelasin diatas?
    aku kan cewek mas, menurut mas joko worthed gak kalo belanja makeup seharga kurang dari $10,00 ke situs shopping online semacam ini?

    BalasHapus
  66. Riris:
    Di eBay ada ada yang bisa shipping Indonesia tapi yang tidak bisa juga banyak, sama seperti di Amazon. Bedanya di eBay berimbang, kalau di Amazon hampir 60-70% tidak bisa shipping Indonesia. Kalau belanja segitu tak masalah. Tinggal lihat berapa dulu biaya shippingnya

    BalasHapus
  67. artikel yang bermanfaat...
    minta tolong dihitungkan barang yang ini

    http://www.amazon.com/gp/product/B005LU2Z2A/

    untuk biaya pengiriman hingga jawa tengah indonesia..terimakasih...

    -rifqi-

    BalasHapus
  68. Rifqi:
    Saya sudah cek dan hitung. Total biaya pembelian+shipping+pajak berikut jasa ketemu Rp 3.373.549. Kalau butuh perinciannya silahkan tinggalkan email nanti saya akan kirim invoicenya lewat email. Thanks

    BalasHapus
  69. Mas mau tanya kl untuk prodik ini 1 bh:
    http://www.amazon.com/gp/aw/d/B0014Z2KGC/ref=mp_s_a_5?qid=1337069532&sr=8-5
    sedang untuk produk yg ini 2 bh:
    http://www.amazon.com/gp/aw/d/B00169TIG6/ref=mp_s_a_3?qid=1337069911&sr=8-3
    kira2 total ampe berapa ya mas kl smp semarang?

    BalasHapus
  70. Anonim:
    Ini butuh drop shipping dan forwarding dari California, baru kirim ke Indonesia. Totalnya ketemu Rp 531.337. Kalau Anda ingin perinciannya silahkan tinggalkan alamat email.

    BalasHapus
  71. saya sama sekali tidak pernah belanja online tp ketika saya lihat di amazone.com saya tertarik dengan barang di
    http://www.amazon.com/Crosman-Recruit-Multi-Pump-caliber-Pellet/dp/B001RC76PC/ref=sr_1_3?ie=UTF8&qid=1337369884&sr=8-3
    kira2 berapa hargaa nett sampai di rumah ya pak... kalo memang cocok apa bisa beli minta bantuan bpk...? thx

    BalasHapus
  72. Saya sudah cek linknya. Maaf ini barangnya senapan yang termasuk kategori senjata. Dan senjata termasuk dalam kategori barang pembatasan/larangan import.

    BalasHapus
  73. sore mas
    sy ingin tanya, apabila memakai forwarder beigtu seperti viaddress.com apakah nanti bila barang sudah sampai rumah, kita perlu bayar pajak lagi?

    dan misal seperti post" mas sblm nya ketika hendak beli di amazon ada keterangan "Import Fees Deposit"
    apakah itu artinya total biaya sudah termasuk pajak? jadi nanti kita terima di rumah tanpa biaya lagi?

    oya satu lagi mas
    kira" jumlah aman untuk mengimport kira" brp ya?
    saya dengar kalau lebih dari 2 akan beresiko untuk tertahan di bea cukai?

    terima kasih mas

    BalasHapus
  74. Salam kenal Pak Joko
    saya Oni, bisa minta tolong hitungkan total biaya sampai rumah saya item dibawah ini...
    rinciannya bisa tolong di email ke aunilla@yahoo.com
    terima kasih. Oni

    http://www.amazon.com/Vasque-Breeze-Waterproof-Hiking-Gunmetal/dp/B002NPCQPW/ref=sr_1_1?ie=UTF8&qid=1337588805&sr=8-1

    http://www.amazon.com/Teva-Omnium-Closed-Sandal-Bungee/dp/B002FGUM1O/ref=sr_1_1?ie=UTF8&qid=1337588801&sr=8-1

    BalasHapus
  75. Anonim:
    Barang langsung sampai rumah dari viaddress. Masalah pajak tergantung nilai total pembelian+forwardingnya. Kalau sudah di atas 50 USD kena pajak.

    Import Fees Deposit itu pajak yang dibayarkan secara prabayar. Biasanya di Amazon yang seperti itu.

    Betul. Kalau beli ponsel contohnya ada pembatasan yaitu pembeli personal dibatasi maksimal tidak boleh lebih 2 pcs. Kalau lebih dari 2 akan dimintai surat ijin Postel.

    Oni:
    Jawaban sudah saya email.Mohon dicek. Thanks.

    BalasHapus
  76. terimakasih pak joko, jika jadi, nanti saya kabari lebh lanjut...
    satu hal lagi, untukl bukti pembayaran, apakah ada kwitansinya? terkait laporan ke perusahaan jika diperlukan untuk bukti pengeluaran anggaran belanja...terimakasih.

    -rifqi-

    BalasHapus
  77. Malam Pak,

    Jika saya ingin menggunakan jasa forward bapak, kira-kira berapa hari sampai di tangan saya?

    Terima Kasih.

    BalasHapus
  78. Rifqi:
    Invoice atau kwitansi bisa saya buatkan kalau diminta. Thanks.

    Anonim:
    Tergantung milihnya pakai kurir apa. Kalau pakai kurir yang ekonomi bisa 25-30 hari. Kalau standar 10-25 hari. Kalau express bisa 5-10 hari. Kurir ada tersedia banyak pilihan. Ada Airmail, USPS, TNT, DHL dan FedEx. Tinggal budgetnya mau pilih yang mana.

    BalasHapus
  79. Siang pak, mau tanya, kalo beli samsung galaxy tab 2 7.0 di ebay nanti pas nerimanya bakal disuruh bayar pajak ga? Kalo iya berapa tuh kena pajak nya?

    BalasHapus
  80. Earlene Chen:
    Kalau harga dan ongkirnya sudah di atas 50 USD pasti kena pajak waktu masuk Indonesia. Lha harganya berapa? Kalau tidak tahu harganya saya tidak bisa estimasi berapa nilai pajak bea masuknya. Sebagai gambaran barang elektronik akan kena PPN 10% + PPH 7.5% (bagi yang punya NPWP). Contoh misal nilai nettonya setelah dikurangi 50 USD dan IDR-nya ketemu Rp 1 Juta maka nilai pajaknya akan kena Rp 175 Ribu.

    BalasHapus
  81. salam kenal pak Joko,
    saya ada rencana mau membeli produk ini http://rearviewsystems.com/st7lcdhipeco.html
    untuk trial saya mau beli 1 unit. dengan link warehouse yg bapak punya di US, totally sampai jakarta berapa ya pak biayanya?. dan kalau saya beli sampai 50 unit, apakah saya memerlukan ijin khusus seperti ijin postel atau lainnya?. terima kasih

    BalasHapus
  82. Respati aryo seto:
    Saya sudah lihat, ini situsnya semi e-commerce jadi untuk tahu harganya harus kontak mereka. Silahkan bapak kontak sellernya dulu dan minta invoicenya nanti saya bantu untuk proses pembayarannya.

    BalasHapus
  83. say ni ngga punya kartu ATM apa lagi kartu kridit..cuma punya uang kontan.. kira2 bisa ngga ya mas??

    BalasHapus
  84. Johnjim:
    Bisa, Mas tapi dengan cara minta bantuan orang lain salah satunya boleh ke saya nanti saya bantu. Anda tinggal tunjuk link barangnya yang akan dibeli nanti saya bantu proses pembelian sampai ke alamat Anda.

    BalasHapus
  85. Pak, saya kan ada mau beli beberapa branded handbags dari dillards.com (merk coach, dsb). Yang saya mau tanyakan, apabila sy memakai jasa shipitome.com, berapa banyak yg harus saya bayar untuk bea cukai, apabila total pembelanjaan mencapai 2000 us dollar? kemudian, di shipitome.com, kan ada bbrp pilih shipping method, pilihan mana yg plg sesuai dgn brg tersebut? apakah ada door to door service dr mereka, jadi saya tidak usah berurusan dgn pihak bea cukai? Thank's b4 untuk bimbingannya. -dea-

    BalasHapus
  86. Dea:
    Bisa email ke saya detilnya? Detil yang saya butuhkan berapa total berat dan dimensi paketnya. Kalau ingin door to door dengan jasa custom clearance bisa juga. Artinya, saya yang mengurus forwarding, mengurus dan membayarakan pajaknya. Email saja ke sini joko@diptara.com

    BalasHapus
  87. Saya ingin meminta tolong perihal keinginan untuk membeli sepeda motor di eBay melalui nomor yang anda cantumkan (+6281226948808) tapi kenapa jawabannya "Ribet urusan di ijin2nya."

    http://cgi.ebay.com/ebaymotors/Honda-CB-1976-CB-750-FOUR-LOW-LOW-MILES-/190699184839?pt=US_motorcycles&hash=item2c668ea2c7

    BalasHapus
  88. Saya bukannya tidak mau bantu Anda. Seperti yang sudah saya jelaskan kepada Anda via SMS tadi, mengimport sepeda motor bekas selain ribet mengurus banyak ijin-ijinnya, juga paketnya terlalu besar. Ini beratnya sudah melebihi kapasitas angkut warehouse saya. Jadi sekali lagi saya tidak bisa membantu Anda. Silahkan cari perusahaan forwarder lain. Thanks

    BalasHapus
  89. kalo ini jadinya berapa?

    http://www.ebay.com/ctg/Microsoft-Xbox-360-Slim-Latest-Model-4-GB-Black-Console-NTSC-/102587397?_refkw=xbox&_pcatid=814&LH_FS=1&_pcategid=139971&_dmpt=Video_Games

    BalasHapus
  90. Maaf, link yang Anda berikan tidak spesifik tapi masih mengarah ke banyak item di eBay.

    BalasHapus
  91. om joko misal saya mau beli ini
    http://www.ebay.com/itm/Xperia-Play-Verizon-/280916655678?pt=Cell_Phones&hash=item4167effe3e#ht_500wt_1287
    sampai surabaya kena berapa sama fee jasanya om joko?

    BalasHapus
  92. sama ini om joko http://www.ebay.com/itm/Sony-Ericsson-XPERIA-Play-4G-AT-T-R800AT-Blue-Unlocked-Rooted-Smartphone-/330760529932?pt=Cell_Phones&hash=item4d02dd280c#ht_500wt_1287

    BalasHapus
  93. Fitra Ratmana:
    Saya sudah lihat ke eBay. Yang link pertama kalau Buy it Now 245 USD free shipping ke Indonesia. Kalau dirupiahkan berikut jasa saya totalnya Rp 2.501.756.

    Untuk link yang kedua ini sistem lelang jadi harga 91 USD (Current Bid) masih bisa berubah tergantung yang ngebid. Ini harus forwarding karena tidak bisa direct shipping Indonesia.

    BalasHapus
  94. itu 2,5jt udah sama pajaknya belum om joko? kalau boleh tau pajak" gitu berapa sih?

    BalasHapus
  95. http://www.ebay.com/itm/Xbox-360-4GB-Slim-Console-Game-System-Brand-NEW-Sealed-/200782531543?pt=Video_Games&hash=item2ebf924bd7#ht_2169wt_754

    tolong dihitungkan?
    terima kasih

    BalasHapus
  96. Fitra Ratmana:
    Belum termasuk pajak. Pajaknya sekitar Rp 300 ribuan kalau nilai segitu.

    Anonim:
    Totalnya semua exclude pajak saya hitung ketemu Rp 2.879.062.

    BalasHapus
  97. Salam Kenal Pak, Setelah saya baca posting nya saya tertarik untuk coba belanja online

    ni Link nya pak :
    http://www.hwtools.net/adapter/pe4l.html
    barangnya yg ini :
    PE4L-PM3N ver1.5 Package Contents

    bisa di hitung biaya nya pak
    ini email saya : didi08_gf@yahoo.com

    BalasHapus
  98. Barang sudah sampai d TKP pak...terima kasih...

    BalasHapus
  99. Didi:
    Terima kasih, Mas Didi infonya. Saya ikut senang kalau barang sudah Mas terima. Cepat sekali ya sampainya? :)

    BalasHapus
  100. mas joko .kalau saya mau beli kendaraan seperti motor..yang ada di ebay semisal: http://cgi.ebay.com/ebaymotors/1999-FLHTCUI-ULTRA-CLASSIC-SET-UP-LIKE-STREETGLIDE-MINOR-SALVAGE-DAMAGE-L-KW-W-/150859867802?pt=US_motorcycles&hash=item231ff2e69a

    bisa gak masuk di IND, klau bisa tolong di rincikan. E mail :yuhan_hartanto@yahoo.co.id
    :)

    BalasHapus
  101. sejujurnya saya punya deposit gift card di amazon sebesar 56 us dari hasil affiliate, berhubung tak kunjung ada tambahan saya memutuskan untuk membelanjakan barang saja, yg jadi bingung gini pak barang yg mau saya beli lebih 1 $ dr gift card saya, apakh dengan menambahkan form pembayaran lewat cc bisa menutup kekurangan nilai barang tsb atau mungkin di charge semua ke cc, kan jd gambling nih pak. kuatir saya di charge semua ke cc. kan berabe....thanks

    BalasHapus
  102. Yuhan Hartanto:
    Jawaban sudah saya email, ya Pak. Thanks


    Bahroni:
    Saya belum pernah menukar gift card Amazon karena kebetulan saya tidak main affiliasi namun sepanjang pengalaman saya melakukan pembayaran di Amazon saat akan membayar akan disodori beberapa pilihan. Salah satunya apa mau redempoint atau mau bayar pakai kartu kredit. Karena Amazon gift card sifatnya mirip deposit atau poin maka perlakuannya sama aja seperti poin reward jadi otomatis kalau di-redempoint akan mengurangi nominal bayar pembelanjaannya. Tidak usah kuatir tinggal ikuti aja step by step checkoutnya. Oh, ya di fitur One Click payment Amazon jangan diaktifkan. Pilih yang manual pembayarannya.

    BalasHapus

  103. saya ingin memesan http://www.walmart.com/ip/Conair-Infiniti-Pro-Spin-Air-Rotating-Styler/16004937

    tapi saya ingin langsung tanpa harus memesan dulu lewat situsnya bisa?

    tolong bisa di emailkan total biaya sampai ke bekasi timur ke dwitaoctivia@ymail.com

    terima kasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  104. thankz bngt infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  105. pak, saya mau beli di amazon dengan link berikut:
    http://www.amazon.com/Samsonite-11021-Business-Mobile-Office/dp/B0000AHO9L
    Kira2 kena total berapa termasuk shipment dan tax?
    Thank you

    BalasHapus
  106. Salam kenal p Joko, sy tertarik beli fin dari e-bay, linknya sbb : http://www.ebay.com/itm/US-Divers-Aqua-Lung-Rocket-Fin-II-Scuba-Diving-Snorkeling-Fins-Size-Large-/110936450556
    Kira2 brp biaya kirimnya ke Makassar pak ? Apa ada biaya2 tambahan lagi, pajak dll yang harus dibayarkan ? Sy juga pernah baca, tapi lupa di mana bahwa selain biaya pengiriman, ada biaya2 lain juga seperti biaya penitipan di gudang yang ditagih oleh jasa pengiriman yang nilainya berkali2 lipat dari harga barang yang dibeli, betul ya pak ? Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  107. pak joko saya berniat beli d e-bay
    m.ebay.com/Pages/ViewItemDesc.aspx?aid=290763773194&emvcc=0
    kira2 berapa totalny include biaya kirim dan tax
    terima kasih

    BalasHapus
  108. Kalau pembelian Amazon tas Samsonite biaya pembelian dan shipping forwardingnya include jasa 5% totalnya Rp 1.871.000.

    Peralatan diving Scuba sudah tidak bisa karena item sudah ended di eBay.

    Untuk iPhone ini sistem lelang. Current Bid saat ini 200 USD + shipping lokal USA 8 USD. Perkiraan kirim Indonesia sekitar 17 USD.

    Kalau ingin saya bantu pembelian atau biddingkan silahkan tinggalkan email atau hubungi saya melalui link contact nanti saya kirim cara order/lelangnya. Thanks

    BalasHapus
  109. kalo dari pihak yang menjual,, di amazon dan ebay ada yang penipu gag mas?? seperti di indonesia banyak yang menipu dengan atas nama batam

    BalasHapus
  110. kalo dari pihak yang menjual,, di amazon dan ebay ada yang penipu gag mas?? seperti di indonesia banyak yang menipu dengan atas nama batam

    BalasHapus
  111. Sparda dafa:
    Penjual menipu ada juga, Mas. Umumnya seller dari China (Asia) namun itu jarang terjadi. Kalau kena tipu di eBay dan Amazon tidak usah kawatir karena uang akan direfund, Mas oleh eBay dan Amazonnya.

    BalasHapus
  112. Hmmm lu sok tau boss,, sape bilang AMAZON gak mau shipping ke INDON... nih gua belanja ke AMAZON dia shipping tuh..:

    Shipping Confirmation
    Order #102-6779239-6991431

    Hello roy,

    Thank you for shopping with us. We thought you'd like to know that we shipped this portion of your order separately to give you quicker service. You won't be charged any extra shipping fees, and the remainder of your order will follow as soon as those items become available. If you need to return an item from this shipment or manage other orders, please visit Your Orders on Amazon.com.

    Your estimated delivery date is:

    Wednesday, October 3, 2012
    Track your package Your order was sent to:

    roy dewo
    Jl terusan kopo soreang
    perumahan: margahayu kencana c2/9 depan GOLF lanud sulaiman
    bandung, west java 40226
    Indonesia

    Shipment Details:

    Zippo Jack Daniel's Label Pewter Emblem Pocket Lighter
    Sold by Amazon Export Sales, Inc. (Amazon.com)
    $21.54


    Corsair Dominator 12 GB 1600 MHz PC3-12800 240-Pin DDR3 Memory Kit CMP12GX3M3A1600C9
    Sold by Amazon Export Sales, Inc. (Amazon.com)
    $99.99


    Sapphire AMD Radeon HD 6850 1GB PCI-E Video Card (100315L)
    Sold by Amazon Export Sales, Inc. (Amazon.com)
    $144.99

    Item Subtotal: $266.52
    Shipping & Handling: $22.63
    Total Before Tax: $289.15
    Import Fees Deposit: $93.41
    Shipment Total: $382.56
    Paid by Mastercard: $382.56

    tuh mereka KIRIM ke GUE... so siapa bilang gak di layani,,??? lol

    BalasHapus
  113. Ruland:
    Saya cek barang yang Anda beli kebetulan dari pihak Amazon LLC sellernya. Kalau yang sellernya pihak Amazon sendiri secara umum, kecuali barang-baran tertentu memang bisa shipping Indonesia. Tapi kalau barang yang Anda beli barang elektronik, gadget dll di Amazon. Atau barang-barang yang dijual oleh seller bukan Amazon LLC, yaitu seller pihak ketiga hampir mayoritas tidak bisa kirim ke Indonesia.

    Saya bukan sok tahu tapi ini fakta, Mas. Silahkan cek sendiri kalau tidak percaya karena saya da ratusan kali transaksi di Amazon jadi ini murni berdasarkan pengalaman sendiri karena saya sudah sering belanja di Amazon membelikan barang-barang klien Jasa Internet Buying saya. Saya seorang importir.

    Kalau memang Amazon bisa 100% shipping ke Indonesia tentu saja saya tak perlu repot-repot sewa gudang segala di USA sebagai transit paket-paket saya. :D

    BalasHapus
  114. Terima Kasih Pak Joko..Barang orderanku sudah sampai di rumah dengan selamat..estimasi waktunyapun tepat :D

    Semoga bisa bekerja sama lagi dilain waktu..sekali lagi terima kasih :D

    BalasHapus
  115. Salam kenal Pak Joko, saya tertarik untuk beli di amazon : www.amazon.com/gp/offer-listing/B005BHGSZI/ref=dp_olp_new?ie=UTF8&condition=new. Minta tolong Pak Joko untuk hitungin perkiraan biayanya untuk pengiriman ke Batam. Terima kasih.

    Jeny

    BalasHapus
  116. dwitaoctivia:
    Sama-sama Mbak Dwita. Ikut senang kalau barang sudah Mbak terima.

    Jeny:
    Saya sudah cek dan hitung ini barangnya perlu forwarding ke California. Totalnya (Pembelian+Shipping/Forwarding+Jasa) kalau kirim pakai TNT Rp 5.337.279. Kalau kirim pakai USPS Priority Rp 5.545.318. Karena dimensi dan berat lumayan gede sampai 29 lbs.

    BalasHapus
  117. menarik sekali barang-barang yg ditawarkan di luar negeri
    saya berminat beli barang ini

    http://www.amazon.com/MSI-GE60-0NC-006US-9S7-16GA11-006-15-6-Inch/dp/B007YDHLYE/ref=sr_1_26?ie=UTF8&m=A1729W3053T57N&qid=1348905599&s=pc&sr=1-26

    kena pajak / tidak kira-kira ?
    tolong dikasih totalnya ya

    terima kasih

    BalasHapus
  118. Edi:
    Saya sudah cek ini barangnya harus forwarding dulu, baru bisa kirim ke Indonesia. Harganya 1094.94 USD. Kalau berikut biaya forwardingnya jadi 1165.7 USD kalau pakai kurir TNT dengan asumsi berat 8 lbs. Ini kalau dirupiahkan include jasa Rp 12.025.661.

    Kalau nilai segini ngeri pajaknya bisa kena Rp 2.5 Jutaan.

    BalasHapus
  119. malam pak joko,, sya berminat dengan barang ini http://www.amazon.com/Vibram-Fivefingers-TrekSport-Black-Charcoal/dp/B003Y5OV5I/ref=sr_1_17?ie=UTF8&qid=1349021798&sr=8-17&keywords=vibram

    kalau sya ingin pesan melalui bapak, caranya sya transfer jumlah biayanya kebpk via atm gitu ya?

    trus mengenai pajak, apakah saya bayar sendiri melalui pos didaerah saya?

    dan bagaimana caranya agar tahu siapa penjual brg tersebut dan brgnya original atau palsu. soalnya kalau diebay, rata2 yg buatan cina harganya lbih murah dari yg asli diitalia.


    Rizky

    BalasHapus
  120. Rizky:
    Saya sudah cek dan hitung total pembelian dan forwardingnya ke Indonesia sebesar Rp 950.325. Ini 2-3 minggu sampai Indonesia. Pembayaran ke saya bisa ditransfer melalui bank lokal. Untuk pajak benar dibayarkan nanti ke kantor Pos di kota Anda. Kalau nilai segini meski sudah di atas 50 USD ada kemungkinan bisa bebas pajak karena barang tidak terlalu mahal.

    Cara melihat asli atau tidak memang agak susah, Mas namun itu bisa dilihat dari reputasi sellernya. Kalau rate feedback sellernya sudah tinggi apalagi Top rate Seller jarang yang menjual barang palsu. Dan khusus seller dari China memang perlu hati-hati karena banyak barang palsunya atau KW 2, berbeda dengan barang dari USA atau Eropa yang terkenal reputasinya baik.

    Kalau butuh perincian harganya silahkan tinggalkan email nanti saya kirim. Thanks

    BalasHapus
  121. Pak joko , saya mohon info nya, ada kerabat saya di san fransisco ingin mengirimkan iphone ke indonesia
    bagaimana prosedurnya ya pak?
    Terimakasih

    BalasHapus
  122. Saya bisa bantu forwarding. Caranyanya nanti kolega Anda suruh kirim iPhonenya ke alamat saya di California dan selanjutnya nanti saya yang akan kirimkan ke alamat Anda di Indonesia. Silahkan hubungi saya kalau membutuhkan bantuan saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kira kira berapa ongkosnya pak? Dan nanti diindonesia kena pajak berapa? 2 iphone di harga 990 us

      Hapus
  123. Ongkos forwarding 2 pc iPhone kalau pakai ekonomi shipping masih di bawah Rp 200 ribuan. Ini 2-3 minggu sampai Indonesia. iPhonenya saya boleh tahu masih baru atau 2nd? Jika 2nd pajaknya bisa lebih rendah di kisaran 25%. Atau 17.5% kalau sudah ada NPWP.

    BalasHapus
  124. Halo pak, kalo sy pake jasa bpk, harga total (termasuk shipping, import duties) jadinya berapa, untuk item:

    http://www.ebay.com/itm/OvaCue-Fertility-Monitor-and-Vaginal-Sensor-Bundle-/200809133775?pt=LH_DefaultDomain_0&hash=item2ec12836cf#shId

    Thanks,
    Ari

    BalasHapus
  125. Ari:
    Saya sudah cek linknya. Ini harga dan shipping ke Indonesia pakai USPS Express 7 hari totalnya 358.95 USD. Kalau dirupiahkan berikut jasa saya totalnya Rp 3.703.018.

    Harga ini exclude pajak. Jika pajak dihitung dari harga asli tanpa reduce maka pajaknya akan kena Rp 500 ribuan. Kalau Anda ingin order silahkan tinggalkan email atau hubungi saya melalui link contact. Nanti perincian dan cara ordernya akan saya kirimkan ke Anda.

    BalasHapus
  126. malem pak, brp hrga total (pajak, jasa bpk, dll) brg ini http://www.watchdepot.co.uk/products/details/27873.html untuk sampai di samarinda, indonesia? mohon bantuannya, trims.

    BalasHapus
  127. lolita:
    Saya sudah cek ini itemnya Radley Ladies Watch RY4072 harga 115 GBP + shipping 12.5 GBP. Kalau dikurskan ke IDR berikut jasa 5% totalnya jadi Rp 2.081.820. Silahkan tinggalkan email kalau ingin capture dan perinciannya

    BalasHapus
  128. sdh saya email sebelumnya, apa item ini bisa tidak pak?

    http://www.eastbay.com/product/model:187894/sku:14209000/mizuno-9-spike-blaze-elite-4-mens/black/white/?cm=GLOBAL%20SEARCH%3A%20KEYWORD%20SEARCH#sku=14209000&size=10.0

    harga total?

    apakah setelah kirim dari US langsung ke alamat anda dulu, baru ke cusyomer ya?tq

    BalasHapus
  129. Perhitungan sudah saya reply by email. Thanks

    BalasHapus
  130. pak, ini yang kemarin-kemarin pesan barang di china.. barang sudah sampai dengan selamat.. untuk yang lain, jangan ragu sama Pak Joko ini.. kerjanya cepat, orangnya ramah, pengetahuannya tinggi.. pesan barang di luar negri jadi gak repot.. biaya juga murah sama Pak Joko ini.. Two Thumbs Up buat Pak Joko..

    BalasHapus
  131. pak joko kalo pembelian selain di ebay atau amazon bisa ga pak...saya ingin beli satu buah jok di S.I.P scooter. bisa di bantu ga pak.

    terima kasih.

    BalasHapus
  132. ahmad miftahuddin:
    Bisa, Pak tidak hanya di Amazon dan eBay saja. Bisa diinfokan alamat URL situsnya?

    BalasHapus
  133. Joko Sutanto:
    pak, untuk jok nya saya udh dapet dijakarta...
    sekarang saya ingin coba beli spare part vespa lainnya di ebay..

    ini link nya:

    1. black flywheel
    http://www.ebay.co.uk/itm/VESPA-PX-PE-1980s-NOS-BLACK-FLYWHEEL-COVER-/280984428137?pt=UK_Motorcycle_Parts&hash=item416bfa1e69

    2.classic px headset
    http://www.ebay.co.uk/itm/vespa-t5-classic-px-headset-/150936645721?pt=UK_Motorcycle_Parts&hash=item2324867059

    bisa tolong dibantu kira2 berapa total biaya yg harus saya keluarkan...hingga barang itu tepat sampai ke rumah saya.

    tolong check juga pak, apakah itu reseler asli atau palsu.

    terimakasih

    BalasHapus
  134. ahmad miftahuddin:
    Saya sudah cek ini yang bisa diorder hanya link yang pertama FLYWHEEL COVER. Total price dan shipping include jasa Rp 495.344.

    BalasHapus
  135. pak itu 495.344 udah sama onkir ke indonesia nya...

    BalasHapus
  136. Suda, Pak. Shipping itu maksudnya ongkos kirim ke Indonesia

    BalasHapus
  137. Salam kenal pak Joko,
    Saya Rikho, mau coba transaksi di Amazone, dng link sbb :
    http://www.amazon.com/12-13-Liverpool-Presentation-Jacket-Red-L/dp/B008PYEI2E/

    mohon advise nya pak, berapa totalnya (include pajak dan ong-kir)
    apakah termasuk bisa di kirim ke Indonesia, dan aman di custom clearance

    Terima kasih pak.

    Mohon saya di email di: rikhoda@yahoo.com

    Wassalam

    BalasHapus
  138. Rikho:
    Jawaban sudah saya balas lewat email, Mas. Thanks

    BalasHapus
  139. Salam kenal ya Pak Joko

    Saya Abdillah,berencana mau membeli barang di amazon dan ebay,karna saya pemula,takut barangnya tidak sampai atau lain2 krna transaksi nya diluar negeri..

    kalo harga elektronik/HP : $550
    Pajaknya berapa?
    Ongkos kirim : $60
    plus jasa bapak : 6%

    berapa pak kira2 totalnya

    email saya : abdillah.hidayat@gmail.com
    YM : Hidayat.abdillah@yahoo.co.id

    saya tunggu jawabannya secepatnya pak
    salam sukses
    Trima kasih pak

    BalasHapus
  140. selamat malam pak, saya berminat untuk beli item ini dari Best Buy USA. akan tetapi masih kurang faham akan biyaya pengiriman + bea cukai di indonesia. bisa tolong dibantu delatil nya pak. email saya ahmedbakori@yahoo.com




    http://www.bestbuy.com/site/Amazon+-+Kindle+Fire+HD+-+7%26quot+display+with+32GB+Memory+-+Black/6412048.p?id=1218769110733&skuId=6412048&st=google%20nexus&cp=1&lp=4

    BalasHapus
  141. mas joko,saya pingin beli sepeda motor dari marketplace,bs nggga kira2 mas...dan bagaimana dengan urusan bea cukai...thanks mas...

    BalasHapus
  142. Mas joko saya kan mau belanja tas di kate spade.com..tapi kan tdk shipping ke indo,trs saya jg tdk pnya cc ato paypall bisa di bantu dengan jasa?estimasi biaya ke seluruhan mungkin lewat email y?kalo harganya sekitar $200 pajaknya brp?thanks mas

    BalasHapus
  143. mas joko, sy berniat beli tas di katespade.com, kyknya mereka cm bs shipping di 50 states di USA. gimana caranya brg sampe ke qta di indo ya? Sy pny cc, mohon infonya utk estimasi sluruh biaya spt shipping dan pajak...Harga barang sktr 119 usd...tks mas

    BalasHapus
  144. pak, saya mau tanya.
    kalau belanja di amazon, bisa menggunakan amazon gift card saja atu tidak? coz, saya punya amazon gift card nilai totalnya $1475. saya ingin menggunakan semuanya untuk belanja di amazon. kira2 bisa tidak? maklum saya baru ingin mencoba.
    terus kalau total belanja di amazon $1000, kira2 pajak nya kena berapa ya?
    terima kasih.

    BalasHapus
  145. Selain pembayaran melalui kartu kredit, Amazon juga bisa menerima pembayaran dari Amazob Gift Card. Saya sudah cukup sering menerima forwarding dari customer yang membelanjakan giftnya kemudian minta bantu forwarding kirim ke Indonesia. Kalau perhitungan pajak tergantung barangnya apa dulu. Kalau ingin baca ketentuan pajak silahkan buka link ini http://bcsoetta.net/content/detail/cara-perhitungan-bea-masuk-dan-pajak.html dan tarif pajaknya bisa dibuka di sini http://ems.posindonesia.co.id/custom.html

    BalasHapus
  146. Salam kenal pak joko.. Klo saya mau blanja d ebay pake jasa layanan bapak dor to dor (pajak dll) pak joko yg urus bisa gak? Jd saya tinggal bayar sama pak joko, ini linknya : http://bit.ly/Zahnva

    BalasHapus
  147. Salam kenal pak joko..saya mau minta tolong dihitungin estimasi biaya untuk barang berikut pak sampai ke indonesia..http://www.amazon.com/gp/aw/d/B00CBMMWVU/ref=mp_s_a_1?qid=1366164992&sr=8-4&pi=SL75 terus kalau cara bayarnya gimana pak lebetulan saya masih bingung dengan belanja online..thank.

    BalasHapus
  148. Hallo Mas Joko,

    saya baru baca blog anda nih. Artikel yang sangat membantu sekali. Terima kasih mas buat informasinya.
    Saya kepengen beli produk kosmetik lewat ebay.

    ini link nya mas http://www.ebay.com/itm/250ml-WHEATGERM-aromatherapy-massage-carrier-base-oil-/350756024873?pt=UK_Health_Massage_RL&hash=item51aab03229#shId

    bisa minta tolong dihitungkan berapa total cost sampe saya terima barangnya? (plus tax + biaya di Indo nya)

    bagaimana menghitung biaya di Indonya? berdasarkan apa biaya tersebut?

    Terima kasih sebelumnya ya mas buat bantuannya.


    Wasallam

    BalasHapus
  149. Kemudahan belanja barang secara online adalah, tokonya buka 24 jam. Namun demikian saya sangat sepakat jika belanja online harus memerhatikan keamanan, atau bisa2 rekening kita bisa kebobol deh.. :D. Paling kurang situs ecommerce melindungi data pribadi kita, dan memberi garansi keamanan kita dalam berbelanja. Nice post sob. I will see you update. Thank you for sharing.

    BalasHapus
  150. Barang saya sudah sampe di viaddress.com,tapi blum saya tebus,blum ada duitnye,:D minta reviewnya dung yang udah pernah pake viadress,sampe gk ke indonesia?

    BalasHapus
  151. Wanswork:
    Saya sudah pernah coba pakai viaddress beberapa kali untuk kirim paket sampai, Mas. Kirimnya ke Indonesia via FedEx

    BalasHapus
  152. siang pa joko,
    kemarin saya mencoba mengikuti tahapan agar bisa beli barang dari ebay yg tidak bisa kirim ke indonesia melalui myamericanshipper.......barang yg saya beli adalah HELM , terus dari pengiriman dari penjual sampai ke myamerican shipper ,terus dari pengiriman ke indonesia tidak ada masalah, sekarang muncul permasalah karena dhl mengirim email notifikasi bahwa barang saya tertahan di bea cukai " Kiriman ini membutuhkan : ijin SNI atau Surat Rekomendasi dari Kementrian Perdagangan untuk persetujuan import helm ini." .kira2 apa yg musti saya lakukan agar barang tersebut bisa saya dapatkan...terima kasih pa...wassalam

    BalasHapus
  153. Wah keren mas artikelnya jd punya gambaran klo besok mau jual-beli di amazon atau eBay. Makasih banyak ^_^

    BalasHapus
  154. siang mas joko..saya tertarik buat berbelanja di ebay..barang2 apa saja yg bs d kirimin ke indonesia mas?apakah pakaian(baju/jaket) bisa beli n kirim langsung ke indonesia?ato harus melewati jasa oengeriman juga?thanks








    BalasHapus
  155. Pakaian atau apparel bukan kategori yang dilarang jadi tidak masalah kirim ke Indonesia. Kalau mau lihat barang apa saja yang dilarang atau dibatasi masuk ke Indonesia. silahkan cek di link ini http://www.myus.com/en/prohibited-export-import/

    BalasHapus
  156. gan. mau tanya klo ini http://www.amazon.com/JET-PRO%C2%AESS-JETPRO-SOFSTRETCH-TRANSFER-PAPER/dp/B008LXGJW6/ref=sr_1_2?ie=UTF8&qid=1392653235&sr=8-2&keywords=jpss+transfer+paper
    sampe indonesia? berapa? via ems aja. jgan fedex or yg lain. takutnya malah ribet.

    BalasHapus
  157. Saya sudah cek ini mahal ongkirnya dibanding harga kaosnya. Harga kaos $13.83 + Ongkir ke Indonesia $32.99 = $46.82. Ini kalau dikurskan ke IDR tambah jasa saya 5% totalnya menjadi Rp 599,764.

    BalasHapus
  158. pak joko, maaf, saya tertarik untuk membeli jam tangan di ebay, kira2 harganya sekitar $38.00 sampai $70.00 tetapi di dalam pengirimannya, sayamencari yang free shipping mas, kalau selama ini sih saya membeli yang free shipping, paling mahal cuma $22.00 itu pun hanya berupa reel pancing. apakah saya harus menghubungi sellernya untuk menuliskan kategori "gift" shg dianggap sbg kado saja atau memang untuk free shipping bebas bea masuk shg tidak dicantumkan berapa jumlah pajak yang harus saya bayar. dan pengalaman saya menggunakan international economy shipping, paket saya tidak pernah dibuka, akan tetapi peluang hilangnya cukup besar pak.

    BalasHapus
  159. salam kenal pak Joko :)
    mau tanya, apakah kalo beli barang di amazon atau ebay itu lebih murah ketimbang beli langsung di indonesia??? kalo beli diluar terus barang masuk ke indonesia kena biaya import, kan jatuhnya bisa lebih mahal, bener apa ngga pak Joko?? Maaf kalo sy salah, msh awam masalah beli membeli di situs luar negeri.

    BalasHapus
  160. Onnaji:
    Menuliskan sebagi "Gift" sekarang sudah tidak manjur lagi supaya barang bisa bebas pajak, Mas. Bea Cukai tetap menentukan dari taksiran harganya jika invoice tidak ada atau nilai dianggap meragukan.
    Joni Kopla:
    Saya tidak bisa pastikan, Mas. Karena tentu tidak bisa digeneralsisasi dan harus melihat barangnya apa dulu. Tapi secara umum beli diluar negeri akan lebih mahal jatuhnya kalau item tersebut ada pembandingnya di lokal ada yang jual, Mas. Umumnya kenapa orang nyari barang keluar negeri? Bukan karena nyari murahnya tapi karena barang yang dicari tidak ada di pasaran lokal.

    BalasHapus
  161. pak Joko, saya bisa konsultasi tentang ini pak? soalnya yang mau dibeli di eBay itu barangnya cukup besar. mohon bantuannya:
    email saya: agnes2thecarpenter@gmail.com
    no hp/whatsapp/line : 087893595929

    BalasHapus
  162. salam kenal pak, tolong bantu saya untuk membeli barang ini:
    http://www.ebay.co.uk/itm/131122116737
    tolong pak kira2 brapa total uang yg harus saya keluarkan pak?

    BalasHapus
  163. Mohon maaf, Mas. Item ini tidak bisa diorder karena sistem lelang dan harus lokal pick up ambil sendiri ke lokasi sellernya di UK, tidak bisa kirim langsung ke Indonesia. Selain itu itemnya barang used (bekas). Kalau barang bekas dilarang masuk ke Indonesia, harus ada ijin dari Deperindag.

    BalasHapus
  164. Pak joko, saya tertarik untuk membeli sepatu di ebay, kira2 harganya sekitar $60.00 sampai $70.00 tetapi di dalam pengirimannya, saya mencari yang free shipping mas, kalau selama ini sih saya membeli yang free shipping, berapa jumlah pajak yang harus saya bayar.

    BalasHapus
  165. Pajak sepatu lumayan tinggi. Akan kena 50% kalau Anda tidak ada NPWP atau 42.5% kalau Anda sudah ada NPWP dan melapor ke Bea Cukai. Pajak dihitung dari total nilai transaksi valas (Price+Shipping+asuransi) dikurangi batas kena pajaknya sebesar 50 USD. Artinya bila nilai shipment sebesar 70 USD maka yang akan kena prosentase pajaknya sebesar 20 USD-nya. Silahkan baca di sini kalau ingin lebih jelas http://www.bcsoetta.net/v2/page/tacacara-penghitungan-bea-masuk-dan-pajak

    BalasHapus
  166. Salam kenal Mas Joko, mohon infonya kira-kira berapa ya total biaya untuk barang ini sampai ke Jakarta.
    http://www.ebay.co.uk/itm/FORD-FOCUS-SPORT-5-DOOR-HATCHBACK-2004-2008-PARCEL-SHELF-GREY-/360887716932#viTabs_0
    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan gunakan form Contact kalau ingin tanya harga. Thanks

      Hapus
  167. Salam kenal Pak Joko...aku rencana mau bisnis branded bags gt. rencana dr us dg brand coach dan fossil. Yang ingin saya tanyakan :
    1. Menurut Bpk...e-bay atau amazon apakah terjamin keaslian brg tersebut?
    2. Minta tolong utk link brg ini s.d jakarta cost nya jd brp?

    Thank you in advance

    BalasHapus
  168. Salam kenal Pak Joko...aku rencana mau bisnis branded bags gt. rencana dr us dg brand coach dan fossil. Yang ingin saya tanyakan :
    1. Menurut Bpk...e-bay atau amazon apakah terjamin keaslian brg tersebut?
    2. Minta tolong utk link brg ini s.d jakarta cost nya jd brp?
    Salam kenal Pak Joko...aku rencana mau bisnis branded bags gt. rencana dr us dg brand coach dan fossil. Yang ingin saya tanyakan :
    1. Menurut Bpk...e-bay atau amazon apakah terjamin keaslian brg tersebut?
    2. Minta tolong utk link brg ini s.d jakarta cost nya jd brp?
    http://www.ebay.com/itm/Fossil-Key-Per-PVC-Shopper-Shoulder-Bag-Blue-Multi-/171286365083

    Thank you in advance

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau belinya di eBay dan Amazon dengan seller dari USA bisa saya pastikan asli karena jika sampai palsu bisa kita laporkan ke eBay dan Amazon. Namun untuk amannya lagi pilih yang sellernya Top Rate Seller. Dan untuk pertanyaan link yang Anda kirim, silahkan gunakan Form Contact kalau ingin saya hitungkan

      Hapus
  169. Dear Pak Joko
    Salam Kenal Saya Mau Tanya Kalau Belanja Barang Dari Amerika Sampai Indonesia Berapa Lama Pak Kalau Pakai DHL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pakai DHL jika shipment lancar tidak ada keterlambatan / clearance delay di Bea Cukai biasanya seminggu sudah sampai di Indonesia

      Hapus
  170. Bisa Tolong Di Hitung Jg Untuk Pembelian Ini Pak Alamat Seller Di Houston
    http://www.toolfetch.com/gearench-c11-108-p-titan-chain-tong-with-extra-long-chain-o-d-3-8-23-1-2-in.html?cvsfa=2865&cvsfe=2&cvsfhu=47522d4331312d3130382d50&gclid=CPDw4ILkj70CFewl4godJygAgA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan gunakan form contact kalau ingin order atau ingin saya hitungkan. Thanks

      Hapus
  171. Salam kenal pak joko
    Saya mau beli stroller, ini linknyhttp://www.ebay.co.uk/itm/Stokke-Xplory-Standard-Stroller-Red-With-Accessories/301145156817?_trksid=p2047675.c100005.m1851&_trkparms=aid%3D222005%26algo%3DSIC.PROD%26ao%3D1%26asc%3D20891%26meid%3D5990714028277229338%26pid%3D100005%26prg%3D9312%26rk%3D2%26rkt%3D6%26sd%3D111312861543&rt=nc
    Bagaimana carany spy smp d rumah saya dgn selamat ya pak, lokasi jakarta selatan
    Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, ini tidak bisa diorder. Sistemnya lelang dan pengiriman hanya lokal UK saja.

      Hapus
  172. Pak joko salam kenal...ane mo beli helmet di http://www.sip-scootershop.com/en/products/helmet+piaggio+vespa+italian+_605139im kira-kira pak joko bisa bantu ndak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perhitungan sudah saya kirim via BBM, thanks

      Hapus
  173. pak joko salam kenal.
    saya mau beli :
    1. http://www.microsoftstore.com/store/msusa/en_US/pdp/Dell-Venue-8-Pro-Tablet---64GB/productID.289455300
    2. http://www.microsoftstore.com/store/msusa/en_US/pdp/Dell-Venue-8-Pro-Tablet-Folio/productID.291881200
    kira kira bisa dibantu pak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika ingin order silahkan gunakan Form Contact, ya. Mohon Anda jelaskan itu 2 item maksudnya untuk pembelian terpisah atau apa langsung pembelian akumulasi 2 item sekaligus. Karena perhitungannya berbeda. Thanks

      Hapus
  174. kalo untuk yang ini pak? http://www.ebay.com/itm/605470M04B-JET-HELMET-MODEL-VESPA-P-XENTIAL-WHITE-SIZE-L-CM-60-/350876540250?pt=Motorcycles_Parts_Accessories&hash=item51b1df1d5a&vxp=mtr

    BalasHapus
  175. mas joko, salam kenal.
    yg bisa bantu order ini ga mas?
    http://www.ebay.com/itm/JANSPORT-BLACK-LABEL-SUPERBREAK-BACKPACK-SCHOOL-BAG-Vintage-Floral-Canvas-/261384837994#payCntId

    terimakasih

    BalasHapus
  176. Mas joko salam hormat. Saya tertarik dengan barang ini bisa dirincikan gak biayanya sampai kerumah saya di Surabaya. Ini email saya mas: adit.oktavian@gmail.com
    http://www.amazon.com/gp/aw/d/B00G2TK76A/ref=mp_s_a_1_2?qid=1397816819&sr=8-2&pi=SY200_QL40
    Terimakasih banyak mas

    BalasHapus
  177. pak joko kira2 berapa estimasi biaya barang ini untuk sampai kerumah saya di palembang langsung akumulasi 2 item sekaligus pak , email saya : zakimubarok36@gmail.com
    http://www.vans.com/shop/mens-shoes/bio-wash-bedford-black-pewter
    http://www.vans.com/shop/mens-shoes/av-native-american-low-charcoal-burgundy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mohon maaf kalau di Vans tidak bisa karena tidak menerima payment dari Indonesia

      Hapus
  178. Selamat siang Pak Joko, salam kenal
    mohon info biaya kirim barang-barang berikut ke palangkaraya
    :
    http://www.amazon.com/gp/product/B00CE2JC9W/ref=ox_sc_act_title_3?ie=UTF8&psc=1&smid=AJ96SY9VD9DI8
    http://www.amazon.com/gp/product/B00FH692PQ/ref=ox_sc_act_title_1?ie=UTF8&psc=1&smid=A2W9BJCKST9EWU
    http://www.amazon.com/gp/product/B00DPE9EQO/ref=ox_sc_act_title_2?ie=UTF8&psc=1&smid=AAV4VIJAUEOCB
    masing-masing 1 unit jadi total 3 unit kalo ditotal us83.99
    jika menggunakan gift card dipotong $30 jadi 53.99
    btw, apa gift card bapak bisa dipakai atau saya harus apply sendiri
    saya masi bingung pembayarannya
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan gunakan form contact kalau ingin order atau ingin saya hitungkan. Thanks

      Hapus
  179. Salam kenal pak joko.... saya mau tanya kalau beli barang import gitu, mungkin gak sih kena pajaknya lebih besar dari harga barangnya sendiri?
    Saya ada rencana beli tablet seharga 199.99 $ dari amazon itu kira2 berapa ya pajaknya sampai di tangan saya? Apa cuma krna pph dan ppn aja? Saya baca2 di tulisan orang kok ada biaya2 kayak handling fee, pengajuan berkas, awb duty, bank charge.. apa memang begitu?

    Tanya2 dulu biar bisa prediksi keluar duit berapa.. trima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau beli tablet betul hanya kena PPN 10%+PPh 7.5% (Kalau Anda ada NPWP). Kalau dari luar negeri kirimnya lewat jalur kantor Pos (seperti EMS, USPS dll) tanpa biaya lain-lain seperti yang Anda sebutkan itu. Kecuali kalau kirimnya lewat kurir swasta (DHL, FedEx, UPS, TNT dll) akan kena biaya2 di luar duty/tax.

      Hapus
  180. Pak Joko,Saya mw Beli barang Ini, http://www.dx.com/p/usb-2-0-pc-to-pc-super-speed-data-link-cable-black-164520#.U2CxoqKYLbc, Total Biayanya Kirim ke Email saya :didi08_gf@yahoo.com, Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawaban sudah saya kirim via email, Mas. Thanks

      Hapus
  181. Salam kenal Pak Joko, mohon bantuannya untuk menghitung biaya pengiriman (lewat pos EMS, USPS)+ pajak untuk item ini:
    http://www.amazon.com/August-SE50-Bluetooth-Wireless-non-Bluetooth/dp/B00FBJ55DC

    Terima kasih banyak sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawaban sudah saya kirim lewat email. Thanks

      Hapus