Rabu, 27 April 2011

Yahoo! Mail Terbaru, Sudahkah Anda Mencobanya?

Yahoo!Mail NewPagi tadi saya terima email dari Yahoo. Bunyi emailnya cukup membuat saya merasa senang karena dalam emailnya Yahoo memberi apresiasi dengan ucapan: "Thank you for being a Yahoo! Mail user for the past 10 year(s)", terima kasih karena telah setia menggunakan produk email Yahoo selama lebih dari 10 tahun.

Hem, saya kurang tahu apa semua dapat email blasting yang sama seperti ini. Tapi faktanya, saya tak bohong, saya memang pengguna setia Yahoo! Mail sejak tahun 2000. Artinya, saya mungkin dianggap oleh Yahoo termasuk salah satu pengguna loyal sehingga mendapatkan email ini. Mungkin! :)

Berikut saya berikan kutipan isi emailnya:


Dear Joko Sutarto,

Thank you for being a Yahoo! Mail user for the past 10 year(s). We look forward to bringing you a faster, safer, and friendlier Yahoo! Mail soon.

In the coming months, we will invite you to upgrade your account jokostt@yahoo.com to the newest version of Yahoo! Mail. All Yahoo! Mail users will be invited to upgrade. If do you not wish to wait, you can have the newest Yahoo! Mail today.

Upgrade Now

What You Can Look Forward To

• Faster email
• Latest Yahoo! Mail spam-protection technology
• Friendlier design
• Unlimited email storage to keep everything you want

Learn more about the newest version of Yahoo! Mail.

When you upgrade to the newest version of Yahoo! Mail, everything in your account (messages, folders, contacts, etc.) will be there.

You Can Upgrade Today

You can upgrade now to the newest Yahoo! Mail if your browser is Internet Explorer 7, Firefox 3, Safari 4, or Chrome 5, or newer.

Upgrade Now
If you do not have any of these browsers, you must first update your browser (it’s fast and free), and then return to this email and click the Upgrade Now button.

If you don’t upgrade now, we recommend that you do it soon. Your current version of Yahoo! Mail will be available for the next few months, but you will eventually need to upgrade it to the newest version of Yahoo! Mail, or review Yahoo! Mail Help for other options.

Thank you for being a loyal Yahoo! Mail user.

We hope you will enjoy the newest version of Yahoo! Mail.

Yahoo! Mail Team


Sesuai klaim resmi dari Yahoo dalam email di atas maupun di situs resminya, katanya di Yahoo! Mail yang baru ini sistemnya telah diperbarui. Sekarang baru release beta. Diantaranya yang diperbarui (upgrade) adalah:

  • Menjadi lebih cepat dua kali lipat dari yang Yahoo! Mail lama.
  • Sistem Spam Protectionnya lebih baik untuk menangkal email-email spam.
  • Kuota emailnya meningkat menjadi unlimited storage.
  • Lebih friendly designnya dan mudah diakses dari perangkat mobile (ponsel)
Sebelum saya menulis review ini saya sudah mencoba Yahoo!Mail baru lewat Chrome. Dan hasilnya, wow, keren sekali tampilannya. Ada penambahan menu-menu baru seperti beberapa tab-tab di atas header menu emailnya.

Silahkan tonton demo videonya di bawah ini:





Anda tertarik ingin mencobanya? Silahkan ikuti lewat tautan link ini. Nanti Anda akan dibawah ke menu setup emailnya. Selamat mencoba! :)


Bookmark and Share

21 komentar:

  1. Saya juga pengguna yahoo pak, mungkin sudah atau hampir 10 tahunan, walau bukan akun primer, tp yg jelas masih dipakai.

    Saya tertarik dengan tawaran unlimited storage, tapi sepertinya untuk yahoo.com belum menyediakan fitur IMAP dan POP3 gratis ya? sayang sekali...

    BalasHapus
  2. rismaka EA:
    Wah, Sama, dong kalau gitu, Mas Adi. Sama-sama pengguna loyal Yahoo! Mail. Saya juga masih pakai sampai sekarang disamping beberapa email lainnya (Gmail+Hotmail). :)

    Waktu awal-awal pakai Yahoo! Mail di tahun 2000-an awal saya ingat sempat mengaktifkan falitas POP3 itu. Email dari server Yahoo saya tarik ke komputer saya lewat Outlook express. Ya benar, sayang sekali sekarang sudah tidak bisa lagi. Tapi mungkin ini tidak terlalu masalah kalau kita sudah pegang BlackBerry atau sudah mengaktifkan pushmail.

    BalasHapus
  3. Mas Ris, Pak Joko,

    Saya juga menggunakan Yahoo, dan sudah mencoba tampilan webmail baru tersebut. Tapi sekarang saya lebih memilih menggunakan email client, dan mengunduh secara manual.

    Yahoo.com juga bisa diunduh melalui POP3, setelan untuk menginzinkan ini sudah ada di Yahoo Mail. Saya menggunakan Thunderbird dan setelan sudah bisa dilakukan secara otomatis.

    Lumayanlah, tidak perlu lihat iklan dan menghabiskan pita bulanan untuk membuka webmail.

    BalasHapus
  4. Iya aku juga pakai yahoo, tdi sebelum komen di sini aku ke akun dulu..beneran sekarang beda, aku sudah jarang sekali melihat e-mail yahoo..
    Tpi yahoo kan pakai drupal seperti blogku..
    kl saja database unlimited semuanya termasuk kapasitas pingin buat seperti yahoo yang sukses dengan drupal.
    blogger in draft juga pakai drupal, white house, google labs, linux, kompas.com dan anak buahnya termasuk kompasiana. pokonya banyak dech situs besar dan situs integrasi e-mail yang pakai CI dan drupal.
    referensi:
    http://buytaert.net/

    BalasHapus
  5. Saya malah sudah kurang lebih setahun meninggalkan yahoo mail dan beralih pada gmail. Namun kalau untuk chatting, yahoo tetap saya gunakan karena akun YM saya masih di situ.

    Belakangan ini saya juga menggunakan layanan email dari web hosting blog saya. Kapasitas penyimpanannya juga unlimited.

    BalasHapus
  6. Dulu saya pakai yahoo Mas.
    Tapi sekarang mantap pakai gmail.
    Kalau kebanyakan email jadi bingung

    BalasHapus
  7. Cahya:
    Terima kasih infonya, Mas Cahya. Saya baru tahu masih bisa, ya ternyata fitur POP3-nya?

    Ya, lewat email client keuntungannya bisa bebas iklan dan tentu bisa dibaca secara offline.

    sarah azahra:
    Mbak Sarah ternyata drupal lover, nih. :) Oh, Yahoo juga pakai Drupal, ya? Baru tahu.

    Yang unlimitednya ini yang menurut saya menarik karena lainnya belum, masih ada Quotanya.

    iskandaria:
    Saya masih menggunakan keduanya, Mas Is. Baik Yahoo dan Gmail. Kalau Gmail hanya satu yang kurang saya sukai, emailnya sering ditumpuk kalau subject dan author sendernya sama. Ini sedikit ribet kalau mau dibukanya.

    Dua tahunan terakhir ini saya pun sebetulnya juga ndak terlalu sering buka email lewat web. Seringnya baca lewat pushmail dari ponsel BlackBerry.

    marsudiyanto:
    Pakai Gmail, ya Pak Mars.
    Saya berarti yang termasuk serakah karena pakai semuanya. He2
    Kalau sudah pakai pushmail (BB) dijamin ndak akan bingung lagi, Pak. Mars

    BalasHapus
  8. Saya tidak melihat keuntungan dari Yahoo ini, soalnya sudah sangat terlambat dan kalah oleh gmail. Fitur POP3-nya juga masih tidak aktif.

    Yang bisa POP3 itu setahu saya @yahoo.co.id, yang @yahoo.com tidak bisa.

    Yahoo sebentar lagi mati, mungkin ini salah satu strategi mereka untuk bangkit. Saya sudah lama tidak lagi menggunakan layanan yahoo.

    BalasHapus
  9. udah ganti beta kok pak... lupa malah ceritanya kok jadi beta... asal klik aja kayaknya. maaf loh... kok ngasal komennya. critanya gitu sih...

    BalasHapus
  10. Saya tidak pernah mendapat email itu pak. Mungkin karena saya termasuk pengguna email yahoo baru. Tapi untuk yang bapak bahas di sini, itu saya sudah pakai sejak 2 atau 3 bulan lalu.

    Terus terang, saya tidak suka. Untuk koneksi internet saya yang lambat kaya' keong ini, Yahoo mail baru susah jalan.

    BalasHapus
  11. Email pertama kali saya juga yahoo. Padahal teman - teman saya saat itu memakai hotmail. Email lama yahoo itu sekarang saya fungsikan untuk mailing list, ya karena quota kapasitas yang unlimited meskipun gratis, kalau email untuk korespondensi sekarang menggunakan gmail

    BalasHapus
  12. Jeprie:
    Satu-satunya keuntungan yang mungkin paling menarik dari Yahoo!Mail baru yaitu adanya unlimited storage-nya ini, Mas Jeprie. Betul? Saya lihat kalau Gmail masih ada quotanya. Quota Gmail saat ini dibatasi maksimal sebesar 7577 MB.

    Ya kita lihat saja kedepannya apakah Yahoo masih tetap mampu bertahan diantara dominasi Google yang menggempurnya dari banyak sudut.

    Ami:
    Iya, hanya asal klik link yang diberikan nanti sudah otomatis berubah sendiri tampilannya ke Yahoo!Mail baru, Mbak Ami. Kemarin saya juga gitu.

    Leo Ari Wibowo:
    Berarti ndak semuanya dapat kalau gitu, Mas. Kalau lihat format emailnya, sih sepertinya email blasting (massal) tapi kalau melihat ada kata-kata 10 tahunnya berarti emailnya tidak ke semua pengguna. Hanya ke pengguna dengan kriteria tertentu. Mungkin!

    Berarti belum berjodoh dengan Yahoo, Mas. HeHe... Internetnya yang harus diganti providernya, tuh. :)

    Jarwadi:
    Ya, kalau ikut milis sepertinya Yahoo yang paling cocok karena unlimited. Milis apalagi yang milis banyak anggotanya biasanya dalam sehari serbuan suratnya begitu banyak. Inbox bisa cepat penuh. Kalau unlimited cocok tak perlu mendelete email2 lama.

    BalasHapus
  13. Sayang saya pengguna setia google, jadi untuk email saya pake gmail

    BalasHapus
  14. Saya tidak tahu pasti batas gmail karena selalu berubah. Seandainya memang tetap 7.577 MB, itu sudah sangat lebih dari cukup dan sama saja dengan unlimited. Seandainya butuh kapasitas lebih besar, akan lebih nyaman menggunakan cara lain, misalnya menyewa hosting sendiri atau menggunakan dropbox.

    Yahoo sepertinya akan mati. Flickr sudah mulai tersaingi oleh fitur upload foto facebook, messenger sudah ada alternatifnya, yahoo mail diserang gmail, search engine-nya jelas sudah mati --bahkan katanya sekarang menggunakan hasil pencarian dari google. Kita tunggu saja perkembangannya.

    BalasHapus
  15. bro eser:
    Hanya masalah pilihan aja, bro. Gak masalah. Saya juga masih pakai keduanya.

    Jeprie:
    Kalau untuk pengguna personal dengan lalu-lintas email yang tak terlalu tinggi quota segitu (7.577 MB) 10 tahun mungkin tak akan habis Mas Jeprie. Kecuali kalau lalu-lintas emailnya sangat tinggi.

    Contoh, email atasan saya saat ini sudah memakan memori sebesar 20% (8 ribuan email). Lamanya sudah 2 tahun. Prediksi saya kemungkinan quotanya habis sekitar 10 tahunan kedepan. Mungkin beliaunya sudah keburu pensiun dulu baru habis. :D

    BalasHapus
  16. Aaargh,... sayang email2 lama saya sudah dibuang. Sering gonta ganti,... heheehe...
    Mas, sepuluh tahun isinya apaan? Bukan link video kan? :D

    BalasHapus
  17. Sudah saya coba cukup baik mas, banter.. tetapi saya jadi teringat di negeri saya mas, karena berbarengan antara new yahoo mail beta dengan gigihnya para anggota Dewan merancang dan memaksa pembangunan gedung baru DPR beta , mungkin sudah janjian ya mas antara yahoo mail dgn Anggota Dewan. :D:D

    BalasHapus
  18. Saya sudah ikut mencoba pak.
    Memang tampilan dan perfomanya lebih baik.
    Saya dapat email juga, ternyata udah 6 tahun saya memakai Yahoo mail, ga terasa juga.
    Sekarang saya jarang menggunakannya,walau kadang masih sempet saya buka.

    BalasHapus
  19. Kaget:
    Yang jelas saya tak menyimpan link-link berisi bokep karena dilarang dan rawan untuk ditangkap sebab melanggar hukum, Mas. Betul? He He He

    Lintang Hamidjoyo:
    Bisa aja kalau menghubung-hubungkan, Mas Lintang ini. HaHaHa. Karena masih tahap beta makanya banyak bug yang berusaha menghalang-halangi pembangunannya.

    Adi Wibowo:
    Sudah 6 tahun, Mas? Termasuk lama juga. Iya, saya pun sama kadang-kadang aja buka langsung dari webmailnya, kebanyakan buka lewat pushmail

    BalasHapus
  20. wow, sudah saya coba dan memang keren sekali.. sekalian langsung bikin email baru. email yang lama kebanyakan spam juga sih, hehehehe

    BalasHapus
  21. Huda Tula:
    Ya, tampilannya menarik. Saya juga suka dengan headernya ada penambahan tab-tab dan warna orangenya. Sama inboxnya terlihat menarik.

    BalasHapus