Minggu, 09 Agustus 2009

Kabar buruk AdSense

Google Adsense

Kabar yang saya bawa ini mungkin bagi sebagian dari anda yang tujuan ngeblognya adalah untuk “Make Money Online” adalah sebuah kabar yang kurang menyenangkan karena muncul pesaing baru yang cukup pintar mencari peluang dalam melakukan “Make Money Online” Tapi bagi para blogger yang tujuan ngeblognya diluar tujuan ini maka bisa jadi sesuatu yang menggembirakan karena blog anda dipopulerkan oleh orang lain tanpa anda minta. Namun bisa juga kabar ini juga kabar biasa dan terlalu basi buat anda jika anda adalah seorang internet marketer yang selalu mengikuti perkembangan bisnis online di internet.

Pertama kali saya temukan tanpa sengaja saat saya mengecek link masuk ke blog ini. Dan diantara list beberapa blog yang diberikan Google dalam melisting website yang mengarah ke DIPTARA blog, saya menemukan beberapa blog “Make Money Online” - blog pakai engine Wordpress- yang bermain AdSense melisting salah satu posting di blog saya. Diantaranya posting yang berjudul: “Tips menghindari sms spam” dan “Memanfaatkan Google untuk menulis dalam berbagai bahasa.” Blog yang saya maksud ini bisa anda lihat contohnya disini: http://freddyferdian.com.

Silahkan Anda lihat dan setelah itu saya rasa Anda akan cukup mengerti apa yang kurang menyenangkan, yang saya maksud tersebut? Ya, bagaimana tidak, karena kalau tujuan ngeblog anda adalah untuk “Make Money Online” maka satu lagi muncul blogger pesaing baru yang dengan enaknya mencopas artikel postingan kita, menaruhnya diblognya diam-diam untuk cari duit di internet, yang tujuannya sama dengan anda tapi tanpa melakukan seperti yang anda lakukan, yang harus bersusah-susah buat postingan baru.

Namun saya lihat pemilik dari blog tersebut cukup sopan, mencantumkan disclaimer. Jika anda merasa keberatan terhadap apa yang dilakukan oleh blogger ini terhadap artikel anda, pemilik blog ini menyediakan disclaimer keberatan buat siapa saja yang tidak mau posting blognya masuk dalam listing mereka, bisa menghubungi adminnya agar dihapus dari listing linknya.

Nah, terlepas dari anda setuju atau tidak, saya melihat cara ini termasuk usaha yang cukup kreatif dalam usaha melakukan “Make Money Online” dengan cerdik, diantara ketatnya persaingan para internet marketer dalam memperebutkan gurihnya kue AdSense dari internet yang makin hari makin sulit karena makin ketatnya persaingan.



Bookmark and Share

2 komentar:

  1. sabar mas Joko, mudah mudahan ada hikmahnya :)

    BalasHapus
  2. the valuable content u provided do help our team's research for my group, appreaciate that.

    - Lucas

    BalasHapus