Jumat, 19 Maret 2010

Perfect Money Scam

Perfect Money ScamPerfect Money Scam! Itu ungkapan rasa kecewa, sakit hati dan kekesalan saya setelah dua bulan lamanya Perfect Money tidak membayarkan earning yang seharusnya mereka bayarkan kepada saya pada tanggal 17 Maret 2010 kemarin. Bagaimana tidak kesal? Bukannya earning yang saya  terima tapi malah surat cinta palsu yang dikirimkan ke saya. He.... He.... 

Berikut saya kutip email penjelasan dari Perfect Money yang menerangkan alasannya secara sepihak mengapa pembayaran kepada saya belum dibayarkan:


Dear member of the PM for Business program!

Your web site has been excluded from the list of program members by the
decision of the Perfect Money administration which reserves a right to
exclude web sites from the member list of the PM for Business program
without giving reasons.

Please note, that if you have applied for programm(s) other than
"Reward to site owners with logo of Perfect Money", you are still
participating.

Also, if you linked us with special referral link you will continue
getting payments
according our standard referral program. Terms of referral program can be found here:
https://perfectmoney.com/promotion_materials.html

Taking a chance we would like to inform about another feature we implemented, which can be useful for web-masters, especially for bloggers.
From now you have an opportunity to place a special button on your website/blog and start accepting payments or donations in Perfect Money e-currency immediately.
To create a payment button go to: http://perfectmoney.com/create_button.html


Best Regards,
Administration of Perfect Money



Sebelumnya memang saya lewat email menanyakan mengapa pembayaran ke saya belum juga dibayarkan padahal banner Perfect Money sudah saya pasang mulai tanggal 17 Januari 2010 lalu, sejak permohonan saya telah diapproved oleh Perfect Money, baca artikel saya Apa godaan terbesar NgeBlog?

Apakah Perfect Money Scam? Kalau dibilang Scam beberapa kawan blogger saya, beberapa diantaranya sampai saat ini banyak yang masih dibayar, meskipun tidak sedikit juga kawan blogger saya ada juga yang dikecewakan seperti kasus saya ini.

Lantas bolehkah Perfect Money disebut Scam? Scam apa tidak, kenyataannya sekarang untuk join dengan Perfect Money syaratnya makin diperketat. Kalau dulu blog gratisan pakai wordpress dan blogspot bisa, sekarang sudah tidak bisa lagi. Terus syarat Page Rank yang awalnya 2 kemudian naik jadi PR 3 (saat saya daftar masih PR 3). Dan sekarang, syaratnya minimal blog harus sudah ber-Page Rank 5.

Anda bisa mengira-ngira sendiri arahnya kemana, dalam waktu relatif singkat syarat makin diperketat. Itu artinya, bisa jadi bandarnya jebol alias mulai tidak mampu bayar lagi karena penetrasi blog yang semakin banyak ikutan dalam program ini. Jadi berhati-hatilah kemungkinan suatu saat benar-benar tidak dibayar, bisa saja terjadi kalau keuangan mereka makin defisit, tidak sebanding dengan pengeluaran yang harus mereka keluarkan untuk membayar blogger yang ikutan join dalam program ini.

Mungkin saja langkah yang diambil oleh Perfect Money bisa jadi sebuah langkah yang tepat, karena meski mereka sudah melakukan promosi segencar itu, mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk biaya afiliasi marketing dengan para blogger, tapi eksistensi Perfect Money sampai tulisan ini saya tulis, keberadaannya tetap tidak bisa mengalahkan dominasi  Paypal, sebagai satu-satunya alat pembayaran virtual universal terbesar, yang banyak dipakai oleh merchant di seluruh dunia yang melakukan transaksi E-Commerce di internet.

Dan dalam kasus saya ini kalau saja Perfect Money, bisa sedikit lebih proaktif dengan menjelaskan kepada membernya seperti saya, tanpa menunggu ditanya dulu baru menjawab, rasanya saya tidak akan sekecewa ini. Memang, sih posisi Perfect Money pasti akan menang dari saya karena mereka yang mengeluarkan programnya maka sudah pasti saya harus tunduk dengan TOS (term of service) yang dikeluarkan oleh mereka, tetapi sebagai perusahaan jasa yang harusnya mengutamakan service apakah memang sudah semestinya mereka berbuat seperti itu, memperlakukan para patnernya dengan seenaknya. Maaf, saya sebut partner karena mereka menyebut saya sebagai partnernya.

Dari peristiwa ini saya yakin Anda bisa menyimpulkan sendiri, mereka, maksud saya Perfect Money, apakah profesional apa tidak? Dan bagi Anda yang sudah mempunyai account di Paypal, silahkan Anda bandingkan, lebih profesional mana antara Perfect Money dan Paypal?

Adakah diantara Anda yang sudah dikecewakan oleh Perfect Money sama seperti saya?




Bookmark and Share

22 komentar:

  1. huehehe...saya sempat merasakan waktu syaratnya masih mudah, kemudian naik jadi PR3 dan terakhir naik jadi PR5 cuma sisa dua blog saya ber-PR 5.

    Untung saya cepat tanggap dan menyurati mereka yang ndak pernah kasih tahu kalau peraturannya berubah sepihak. Langsung saya copot banner mereka yang di bawah 5.

    Saya sih sudah coba mengingatkan kawan-kawan ber-PR5 ke bawah yang masih memasang logo PM di blognya dari bulan yang lalu. :D

    PS: saya koq ndak di kasih surat cinta yah? dibiarkan gantung gitu ajah.

    BalasHapus
  2. bukan detikcom: Di email mereka, Perfect Money tidak menyebutkan secara jelas apa yang menjadi alasannya. Apakah karena PR blog saya? Kalau alasannya PR seharusnya waktu bulan Februari 2010 harusnya mereka masih bayarkan karena syaratnya masih PR 3, kan? Belum berubah PR 5.

    Tapi sudahlah, Mas saya juga sudah kirim Surat pemutusan cinta ke mereka dan meremove bannernya dari blog saya.

    BalasHapus
  3. Waduh, padahal gara-gara sering baca review orang tentang Perfect Money, saya jadi mau daftar lho. Sekarang saya jadi nggak mau daftar ah..

    BalasHapus
  4. laurentina: Nggak usah daftar, Mbak Vicky daripada nanti dikecewakan seperti saya. Gak mau bayar dengan alasan yang tidak jelas.

    BalasHapus
  5. secangkir teh dan sekerat roti: Betul, saya juga nyesel ikutan Perfect Money. Sia-sia da pasang bannernya tapi nggak dibayar.

    BalasHapus
  6. saya juga sudah daftar 2 blog PR3, sampai sekarang belum dapat2, tadinya sy juga berfikir, darimana pendapatan PM, klo cuma kasih ke parternya saja. spt yg anda katakan sptnya bakal terjadi...

    BalasHapus
  7. terima kasih teman2, sy mau daftar Perfect Money mending ga jadi ajah, daripada sakit hati, menunggu dan menunggu...lebih baik main paid review aja dech..

    BalasHapus
  8. biasanya kalau persyaratannya mudah, kemungkinan scam lebih cepat, apalagi bagi2 uang dengan jumlah yg besar, ga bakal tahan lama. modal habis..akan scam.

    BalasHapus
  9. Jay: Kalau sampai sekarang belum juga dibayar, apakah masih perlu menunggu lebih lama lagi, Mas Jay? Segera aja diremove daripada kecewa nanti kayak saya. He2

    Kendy: Betul, Paid Review lebih menjanjikan. Bayarnya juga nggak perlu nunggu lama, begitu review selesai langsung dibayar.

    Tio: Benar, Mas. Ini tanda-tanda Perfect Money akan bangkrut. Kita tunggu aja sama-sama.

    BalasHapus
  10. Walaupun saya juga sudah tidak lagi dibayar oleh perfect money, namun saya tidak merasa dikecewakan. Saya bisa memahami jika kemarin2 itu adalah masa promo mereka untuk memperkenalkan perfect money sebagai alternatif alat tukar online.
    sayangnya mereka tidak memberikan batasan berapa lama promo tersebut, jadi efeknya ya sekarang ini, banyak yang merasa dikecewakan,..
    But, banyak jalan menuju roma, masih banyak alternatif online yang bisa mengisi kantong kita :D

    BalasHapus
  11. alhejawi: Kita boleh saja berbeda pendapat kalau mereka bukan SCAM, tapi yang jelas, mereka bukan mencirikan sebuah perusahaan profesional.

    Atau bisa saja masa promonya memang da habis seperti kata Anda. Namun sayang sekali mereka tidak mau transparan. Bahkan sekedar menyebutkan alasannya apa, mereka juga sepertinya enggan.

    Coba baca dan cermati kembali kata2nya dalam email ini:

    Your web site has been excluded from the list of program members by the
    decision of the Perfect Money administration which reserves a right to
    exclude web sites from the member list of the PM for Business program
    without giving reasons.


    Apakah seperti ini jawaban dari sebuah perusahaan profesional kelas dunia?

    BalasHapus
  12. yah, gag jadi daftar deh ke PM,,

    tengkyu infonya sob

    BalasHapus
  13. Thx ats infonya...
    padahal saya br aza mau daftar, setelah mendengar review dr mas kyk mo'dipikir² dl buat daftar kesana...
    thx yach...:)

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. saya malah baru tahu perfectmoney, eh sial ternyata ga bisa terima blogspot...

    apes dah.. cari yang lain, lanjut...

    BalasHapus
  16. Ini beneran nih PM adalah scam? Padahal saya mau ikutan. Tapi musti berjuang dulu buat dapetin PR5.
    Kira-kira blogger Indonesia sudah ada yang dapet belum ya?

    BalasHapus
  17. tahnks brow sharenya...
    hehe hehe, tadinya mo coba daftar nech mas... tapi kalo bgini ceritanya ogah ah...
    sayang juga blog aye yg sebentar lagi lari k pr 6 :D, ntar kagak dibayar juga... mubadziiiir

    BalasHapus
  18. media pendidikan: Sama-sama, Sob.

    Hendra Site @ hendra-site.com: Silahkan dipikir-pikir lagi, Mas. Tapi kasus saya, saya benar-benar tidak dibayar seperser pun tanpa alasan yang jelas.

    madd: Mending cari yang lain aja, yang sudah pasti bayar.

    dimasangga: Benar, Mas Angga Perfect Money Scam.

    swf-zone: Ya, Mas sayang apalagi kalau PR-nya da tinggi.

    BalasHapus
  19. emang baca peraturan ttg page rank itu dimana?? dulu(tahun lalu) aq ber PR2 bs, tapi belakangan kok dollar di account gk naik2,
    Bingung mode ON

    BalasHapus
  20. Sayang sekali account saya di Perfect Money sudah saya delete sehingga tidak bisa sharing. Tapi berita mengenai syarat PR-nya yang terus naik tersebut banyak dikabarkan kawan blogger, Mbak. Dan buktinya, Mbak Hanna earningnya sekarang sudah tidak bertambah lagi, pasti programnya sudah dihentikan.

    BalasHapus