Minggu, 24 Januari 2010

Apa godaan terbesar ngeBlog?

Godaan ngeBlogKalau yang baca posting ini adalah seorang blogger, saya ingin bertanya kepada Anda apa Godaan terbesar yang Anda alami dalam perjalanan ngeblog Anda? Apakah godaan munculnya microblogging seperti Twitter, Facebook dan Plurk yang membuat Anda akhirnya lebih asyik di sana daripada ngeblog? Ataukah karena mandegnya ide dalam menulis sehingga membuat Anda break atau berhenti dalam ngeblog? Silahkan Anda bisa sharing atau berbagi dengan saya dalam posting ini.

Kalau saya sendiri, jujur godaan terbesar saya dalam ngeblog adalah mencoba kuat bertahan untuk tidak me-Moneytisasi Blog. Kok bisa? Ya, blog ini awalnya sebenarnya saya buat khusus untuk berbagi, tidak ada embel-embel ingin dapat duit seperti blog saya yang lain, yang memang saya buat untuk Make Money Online. Baca posting saya yang ini. Tapi akhirnya, sama saja, saya tidak kuat menahan godaan untuk menolak memasang iklan komersial di blog ini. Terlebih setelah sekarang PR-nya sudah nembus angka 3 dan Alexa rangkingnya sudah nembus angka 200 ribuan, makin banyak saja godaan yang mau memberi uang kepada saya lewat blog ini.

Contoh godaan yang pertama, datang dari Paid Review. Kalau sebelum-sebelumnya selalu saya yang berinisiatif nge-Bid (nawar). Bisa lihat reviewnya di sini dan baca juga posting Main Bisnis Paid Review Ternyata Mudah. Eh, malah sekarang pihak Advertiser-nya yang jemput bola ngerayu ke saya minta direview bisnisnya. Berikut saya kutip sebagian isi emailnya dari BuyBlogReview:


Dear Blogger,

You have just received a new order for your blog: DIPTARA blog
Order details are:
Order ID#: BR-12320443
Date#: January 23, 2010, 2:04 am

You have to complete this order within 7 days otherwise it will be cancelled. Feel free to contact us if you have any questions regarding this order.

Let us know if you have any questions.

Regards,
BuyBlogReviews.com Team
Submit@BuyBlogReviews.com



Dan contoh godaan yang kedua, Anda bisa lihat salah satu diantaranya adalah iklan berbau komersial, banner iklan dari Perfect Money, seperti yang bisa anda lihat di sidebar sebelah kanan tulisan ini.

Siapa yang kuat menahan godaan untuk tidak mau terima uang tanpa harus melakukan apa-apa? Kuat untuk menolak sebuah Passive Income yang bisa datang mengalir ke rekening dari internet, sebagaimana mimpi sebagian besar Blogger yang ngeblog di internet karena mendambahkan dapat rejeki nomplok dari internet.

Ya, akhirnya blog ini bisa mengasilkan Pasive Income juga. Tepatnya dari program Perfect Money. Tidak banyak, sih tapi sudah cukup lumayan sekedar untuk mengganti biaya internet saya. Dapat $ 30 perbulan. Dan angka ini masih terus berpotensi untuk naik jika Page Rank blog ini bisa naik lagi. Jika metode Page Rank tidak dihapus oleh Google tentunya. Karena kabarnya kedepan mau dihapus.

Berikut saya tunjukkan kepada Anda Quote email approve dari Perfect Money yang saya terima pada tanggal 17 Januari 2010 lalu:

Dear Partner,

This is to inform that your application to Perfect Money for Business loyality programms has been approved.

You have been subscribed to the following programms:
-Linkback rewards
-SCI installation
-Operations bonuses
-Turnover bonuses
-Discount coupons

You can now login to your Perfect Money account and check Business section for further information.

Best Regards,
Perfect Money Team



Jika Anda juga termasuk yang tidak tahan godaan sama seperti saya, dan juga tertarik ingin mendapatkan Passive Income dari Perfect Money, silahkan daftarkan blog Anda ke Perfect Money. Langsung saja daftar, klik lewat di sini. Tapi ingat, sebelum daftar syarat-syaratnya harus Anda penuhi. Syarat pertama, minimal Page Rank blog anda harus sudah nembus PR 5. Dan yang kedua, blog Anda harus blog yang pakai domain sendiri, tidak boleh blog gratisan pakai blogspot, wordpress atau subdomain gratisan lainnya.

Gimana dengan blog Anda? Apa juga sudah memenuhi syarat? Satu pertanyaan saya buat Anda: Apakah Anda juga merasa susah untuk menolak duit dari internet sama seperti saya?




Bookmark and Share

5 komentar:

  1. jawaban saya..
    susah..haha..soalny nyangkut masalah uang sih mas :D
    menyelam sambil minum air..
    hehe...

    BalasHapus
  2. Terkadang ngeblog menjadi hal yang membosankan,

    ngeblog juga bisa menghilangkan kerutinan kita yang seharusnya dikerjakan semestinya,

    solusinya betul ada pada sobat, nice posting sobat!!!

    BalasHapus
  3. Kalo ada rejeki ya jangan ditolak.
    Asal tekun pasti hasilnya memuaskan sih Mas :)
    -Ajitekom-
    www.kodokijo.net

    BalasHapus
  4. Kalau saya bukan masalah godaan lagi...soalnya hidup matinya justru dari duit online... :D

    BalasHapus
  5. Phuad: Susah memang nolak uang, Mas Fuad. He2.
    B3: Penyakit bosan juga kadang mampir ke saya, Sob. Dan juga kadang karena saking asyiknya ngeBlog saya akhirnya jadi meninggalkan aktifitas saya yang sehari-hari.
    Ajitekom: Wah, Mas Aji datang lagi setelah sekian lama bertapa. He2. Selamat datang kembali, Mas. Benar, tidak baik menolak rejeki.
    jual kaos: Saya percaya apalagi kalau ngeBlog buat bisnis, ya mana mungkin nolak rejeki. Di luar sana blogger yang berusaha setengah mati cari duit, daftar adsense sampai putus asa nggak diapprove2 juga banyak.

    BalasHapus