Sabtu, 25 Desember 2010

Inilah Trik Rahasia Untuk Mempercepat Koneksi Internet Anda

Secret

Bagi para pengguna internet unlimited yang dibatasi kuota, tentu masa-masa akhir bulan seperti sekarang ini adalah masa-masa sangat tidak menyenangkan buat Anda untuk browsing internet. Mengapa? Karena koneksi internet menjadi lemot akibat bandwidth dicekik oleh penyedia internet gara-gara Anda sudah melewati batas pemakaian (kuota) wajar. Betul, tidak?

Namun sekarang Anda tak perlu merasa kesal lagi karena saya akan membagi trik rahasia ini khusus buat Anda. Sebuah rahasia yang akan mempercepat koneksi internet Anda jadi seperti sediakala sama seperti saat internet Anda belum dicekik oleh operator ISP Anda.

Saya menemukan trik ini sebetulnya tanpa sengaja. Dan setelah berkali-kali melakukan pengujian di komputer saya ternyata hasilnya trik ini memang teruji bisa berhasil untuk mempercepat koneksi internet saya yang lemot menjadi kencang serta stabil kembali.

Trik ini sangat... sangat sederhana dan yang terpenting gratis, bukan semacam melakukan seperti Top Up atau Paket Turbo untuk menaikkan kecepatan internet seperti yang ditawarkan oleh pihak operator ISP Anda. Dan Anda juga tak perlu sampai melakukan setting segala macam di komputer atau pun setting pada browser Anda seperti umumunya tips mempercepat koneksi internet.

Okey, sebelum saya berikan trik ini kepada Anda, agar Anda tak menganggap saya membual tanpa punya bukti atau apalagi Anda anggap saya penipu, baiklah silahkan Anda lihat bukti hasil uji coba saya di bawah ini yang telah saya lakukan pada hari Kamis, tanggal 23 Desember 2010 sekitar pukul 17:41 WIB di lokasi kantor saya di jalan Malioboro Yogyakarta. Saya mulai dulu dari bukti kalau kuota saya sudah habis sejak tanggal 21 Desember 2010.


Kuota habis

Lihatlah, ini hasil print secreennya saat saya gunakan untuk menonton video klip sexy Mariah Carey di Youtube. Lihat grafik bar kekuatan jaringan yang ditunjukkan BitMeter sampai mencapai angka 3276 Kbps. Dan bar grafik load waktu mendownload streaming videonya mencapai 2979 Kbps. Silahkan klik gambarnya jika ingin memperbesar.


Video Sexy Youtube

Dan saat saya gunakan untuk mendownload video Youtube grafik bar kekuatan jaringan yang ditunjukkan BitMeter sempat menyentuh angka 3304 Kbps. Status kecepatan waktu mendownload videonya mencapai angka 258.2 KB/sec atau ini setara dengan speed 2115.2 Kbps.


Download Video Sexy Youtube

Apa itu bukan bukti bahwa internet saya masih tetap kenceng meskipun klaim resmi dari provider ISP saya (Telkomsel) katanya bandwidth saya sudah dicekik mentok di angka maksimal 64 Kbps?

Nah, sekarang apa triknya? Jawab saya singkat, ya streaming video Youtube itu triknya. Ha...Ha....Ha..... :D

Anda tak usah bingung. Saya samasekali tidak menipu Anda. Rahasianya ada dibalik streaming itu. Serius! Kok bisa? Ternyata bandwidth dicekik itu kalau Anda berada pada posisi browsing normal ke halaman web yang hanya mengandung unsur teks dan gambar saja, tapi bukan untuk halaman web yang mengandung streaming video seperti Youtube atau streaming voice semacam radio online. Jadi rahasianya Anda tinggal lakukan streaming video atau radio online agar bandwidth internet Anda dibuka lebar-lebar oleh provider ISP Anda. Itu trik rahasianya.

Mudah sekali, bukan triknya?

Sekarang saya punya kebiasaan baru kalau lagi akhir bulan gini. Saya ngeblog, browsing dan mendownload sambil multitasking dengan mendengarkan radio online lewat Winamp atau nonton video-video penuh inspirasi dari KickAndy, dan juga nonton video klip dari Youtube. Nah, sekarang Anda pun bisa melakukan sama seperti saya. Selamat mencoba!


Disclaimer:
Tidak ada jaminan dari saya trik ini akan berhasil atau sukses selamanya karena adanya beberapa faktor yang turut mempengaruhi trik ini. Salah satunya ditutupnya jalur streaming ini oleh provider ISP Anda setelah mereka mengetahui celah kelemahan ini. Maka, saya sangat tidak menyarankan Anda share informasi ini kemana-mana untuk menghindari bocornya informasi ini kepada provider ISP Anda.


Sumber Foto: Secret


Bookmark and Share

32 komentar:

  1. wow, gambarnya hot :D

    kebetulan saya maniak youtube sama freebies downloaders. tips ini berguna banget. thank, mas :)

    BalasHapus
  2. Andi Sakab:
    Sama-sama, Mas Andi. Silahkan dicoba tapi jangan nonton dan download video yang hot-hot, ya. Ha Ha Ha :-P

    BalasHapus
  3. Kebetulan mas saya tidak berlangganan koneksi internet model mobile broadband jadi belum pernah merasakan cekikan bandwidth ataupun pembatasan quota.
    Dan seharusnya rahasia " browsing streaming video & voice" ini benar-benar dirahasiakan, karena lambat laun ISP telkomsel akan merambah mambatasi total apapun model browsing pelanggannya? karena trik ini sama saja memberitahukan kelemahan telkomsel. Dan kalau suatu saat nanti aku jadi pelanggan baru telkomsel broadband, trik ini masih bisa di jadikan jalur alternatif menghindari cekikan bandwidth.

    BalasHapus
  4. maksudnya gimana pak joko??
    1. misalnya saat buka blog diptara koneksi lemot terus buka youtube untuk memancing bandwith sehingga naik dan mudah membuka blognya

    2. Menggunakan sofware streeming supaya bisa melihat youtube dengan loading cepat

    BalasHapus
  5. Agus BF:
    Ya, benar Mas Agus jika suatu saat operator tahu bisa aja diblock aksesnya. Tapi kalau ngeblocknya tetap lewat port yang ada di HTTP (browser) tentunya masih bisa dipancing lewat aplikasi di luar browser seperti buka streaming lewat player Winamp.

    Silahkan Mas Agus coba di speedy, coba buka browser sambil multitasking streaming radio online pakai Winamp. Apa kira-kira ada perbedaan speednya?

    hendra community:
    Maksudnya betul seperti pertanyaan Mas Hendra nomor 1 itu. Buka Youtube sebagai pancingan. Atau bisa juga sebelum browsing pancing dulu dengan buka Winamp untuk streaming radio online dulu.

    Tapi tentunya modem yang dipakai dan langganan internetnya harus yang sudah broadband.

    BalasHapus
  6. Mas Joko, keberhasilan triks ini bergantung dengan kekuatan signal yang diterima juga, kan?
    Masalahnya di tempat saya signal 3G-nya tenggelam timbul.
    Ops, tak cobain dulu, ntar baru komentar lagi.

    BalasHapus
  7. kalo pake TRI ngaruh juga nggak nih triknya?

    secara pake yang murah meriah tapi tetap mengharap lebih... kwkwkwkwkwkkwkw

    BalasHapus
  8. oh gitu ya pak joko kalo ane jarang liat you tube kalo cari paling langsung download aja VIA IDM

    BalasHapus
  9. ADUH KALAU M2 DAN SMART GIMANA YA BANG? HHE APA BISA YA SEPERTI ITU. TAPI PATUT DICOBA JUGA, AKU MAU BUKA YOUTUBE AJA HAHAHAHA :p, TRIMAKASIH SARANNYA KEMARIN. AKAN AKU JUGA KATA-KATANYA BIAR TETEP SAMTAI. JADI TIDAK DIKIRA MARAH-MARAH HEHEHEHE :D

    BalasHapus
  10. aldy:
    Kalau sinyalnya timbul tenggelam, saya ndak yakin apa bisa, Mas Aldy. Tapi tidak ada salahnya dicoba dulu. Coba setelah konek internetnya hidupkan Winamp untuk streaming radio online dulu baru browsing.

    rohani syawaliah:
    Pakai 3 sudah sangat murah meriah. Masak masih kepingin lebih kenceng lagi? :-P

    Tapi siapa tahu bisa juga. Coba browsing aja sambil multitasking streaming radionya, Mbak Hani Volare FM.

    Komputer tips:
    Coba aja dulu, Mas.

    cahyanugraha:
    Kalau pakai IM2 unlimited dan SMART unlimited yang EVDO coba aja, Mas. Siapa tahu bisa juga. Selain buka Youtube coba buka streaming radio atau TV online lokal untuk pancingannya.

    Masalah penulisan huruf kapital itu kalau saya, sih ngerti dan tidak mempermasalahkan, Mas. Cuma hati-hati aja karena ada yang mengartikan lain.

    BalasHapus
  11. Bisa dicoba, tapi tempatku ga akhir bulan saja dah lemot minta ampun deh...

    BalasHapus
  12. irmawaty:
    Silahkan dicoba, Mbak Irma.

    BalasHapus
  13. He he..., kalau sudah mentok 64 kbps, artinya dapat segitu sudah syukur, turun lagi ya sudah.

    Sayangnya saya bukan pemburu video, lebih suka baca komik saja :)

    BalasHapus
  14. Boleh dicoba untuk nanti waktu pulang kampung nih. Makasih sharingnya.

    BalasHapus
  15. Cahya:
    Nanti coba saya carikan komik berbentuk video khusus buat Mas Cahya. :)

    Agus Siswoyo:
    Sayang sekali, Mas Agus trik ini hanya bertahan 5 hari saja. Senin 27/12/2010 kemarin celah kelemahan itu telah ditutup oleh Telkomsel. Entah bagaimana kalau provider lain. :(

    BalasHapus
  16. tertipu.............. hahaha......... saya kira ada oprek-oprek kan di pc,

    salam kenal pak JS

    BalasHapus
  17. Kayaknya saya udah nggak ngalamin kayak di atas Pak. Awal-awal aja dulu. Sekarang udah menurun drastis. Apalagi pas akhir bulan atau akhir masa aktif.

    Weh, penggemar Mariah Carey nih? hehehe. Saya juga suka lagu-lagu Mariah Carey, terutama yang berjudul Hero. Romantis abis deh lagu itu.

    BalasHapus
  18. Abdul Hakim:
    Kalau yang oprek2an di PC saya bukan ahlinya, Mas makanya saya hanya beri trik sangat sederhana ini. Sayang sekali triknya sudah ditutup sekarang oleh T-Sel.

    Salam kenal juga Mas Abdul Hakim.

    iskandaria:
    Kalau penyanyinya cantik dan seksi apalagi suaranya merdu kayak Mariah Carey pasti saya suka, Mas Is. HaHaHa

    BalasHapus
  19. oalah pantas aja mas waktu disambi buka youtube koneksi jd cepet tapi waktu youtube diclose browsing jd lambat.....ternyata oh ternyata

    BalasHapus
  20. acwphone:
    Betul itu dengan disambi atau sambil multitasking streaming (video/radio) koneksi akan bertambah cepat dan cenderung stabil. Kalau benar2 unlimited tanpa kuota silahkan pakai Youtube tapi kalau dibatasi kuota terlalu boros bandwidth jadi sebaiknya pakai steaming radio aja sudah cukup

    BalasHapus
  21. Tongkonan:
    Silhkan dicoba aja dulu, Mas Feri :)

    BalasHapus
  22. Hmmm.. kayaknya benar juga artikel nya mas.
    Soalnya saya juga pernah menggunakan yang unlimited 1 bulan 384 kbps, kemudian waktu itu saya lagi bosan, jadi buka Youtube. Setelah dicek, kok streamingnya cepet banget.

    Saya sadar kalo speednya ga di limit, jadi saya langsung download beberapa file di IDWS, alhasil, speed sampe 1.8 Mbps, ato skitar 200KB/s.

    Skarang saya mau coba lagi. Thanks infonya..

    BalasHapus
  23. Farly Blitzkrieg:
    Ternyata ndak saya saja yang pernah mengalaminya. Mas Farly juga. Saya juga awalnya hanya iseng nyoba dan gak tahunya malah lancar dan cepat speednya. :)

    BalasHapus
  24. Mang betul tuh gan...gw juga sering banget tuh pancing pake youtube..alhasil..bener2 sempurna...

    BalasHapus
  25. benar2 work saya dengerin radio di winamp sambil download film kecepatannya naik,,
    biasanya dapet cuman 20kbps pake cara yg di atas jd 100-200 kbps. thanks banget infonya :)

    BalasHapus
  26. sepertinya udah gak work gan..
    boleh cara lainnya gak?

    BalasHapus
  27. cara ini berguna untuk modem smartfren gak bang,, soalnya sekarang smartfren juga ada FUPnya, pembatasan kuota??

    BalasHapus
  28. Wah bisa dicoba nih triknya.

    kakandyberbagi.blogspot.com

    BalasHapus