Senin, 07 September 2009

Ada apa dengan AQUA?

Aqua Setiap menjelang hari raya Lebaran, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, tak terkecuali pada tahun ini selalu saja diiringi dengan Kenaikan harga-harga kebutuhan pokok. Baca juga beritanya di Bisnis Indonesia Online, atau di Media Indonesia Online, klik disini

Hari ini, saat posting ini saya tulis puasa sudah memasuki hari ke-17, artinya berarti hari H Lebaran masih kurang 13 hari lagi. Kalau awal puasa kemarin sudah diwarnai naiknya harga gula pasir dari harga sebelumnya masih berkisar dalam harga Rp 9 ribuan menjadi Rp 11 ribuan perkilo. Dan kini giliran air mineral merk AQUA juga sudah pada ikut-ikutan naik.

Sama seperti kebutuhan pokok lainnya, pada AQUA juga tidak jelas apa yang menjadi penyebab kenaikan harganya secara pasti. Apakah ini disebabkan karena naiknya biaya produksi dari pabriknya berkaitan dengan pemberian THR pada karyawannya? Atau naiknya biaya transportasi dari pabrik ke tempat distributor? Ataukah jangan-jangan ini hanya ulah nakal dari para distributor yang sengaja memainkan harga dengan memanfaatkan momen Lebaran sebagai alasan? Entahlah, saya juga tidak tahu pasti. Yang jelas air mineral AQUA yang biasanya per galon dijual dengan harga Rp 10 ribu, mulai hari ini harga ecerannya sudah naik menjadi Rp 11.500,-

Dan biasanya lagi, sekali lagi ini berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pada H-7 sampai dengan H+7 Lebaran disamping harganya makin naik juga keberadaannya langka jadi ada baiknya anda mulai stock sekarang atau kalau tidak mencari air mineral alternatif seperti dari depo isi ulang untuk sekedar berjaga-jaga.

Nah, jika anda pembaca posting ini, yang mungkin kebetulan orang management AQUA atau distributornya, mohon saya dibantu diberi jawaban apa yang menjadi penyebab kenaikan harga AQUA ini! Terima kasih.


Bookmark and Share

4 komentar:

  1. Bersamaan dengan menulis posting ini secara terpisah saya juga kirim email pengaduan kepada pihak Aqua. Dan satu hari setelah itu saya mendapat respon baik, ditelepon dari management Aqua.

    Ini penjelasannya, karena pada saat menjelang lebaran terutama pada H-7 s/d H+7 distribusi galon Aqua terganggu akibat larangan jalan pada kendaraan truk besar maka hal ini mengakibatkan perputaran galon sedikit terganggu. Efeknya, pasokan tidak bisa mengimbangi permintaan sehingga akibatnya harga naik karena ada kelangkaan.
    Pihak Aqua juga menegaskan tidak pernah menaikkan harganya terkait dengan Lebaran.

    Demikian, terima kasih saya ucapkan pada management Aqua untuk quick repondnya.

    BalasHapus
  2. Pertengahan Oktober 2011 ini, pasokan Air Aqua juga makin langka. Apapun alasannya Mangement Aqua ( tentunya kalo kondisi sudah normal harganya seharusnya kembali ke harga normal, apakah ini bukan trik saja ???) , marilah mulai mencari alternatif lain. Dengan mencari produk lain yg nggak kalah Mutunya cuma kurang Promosi.
    Bagi Masyrakat Bali, mari Ajegang Bali dengan memajukan usaha pengusaha daerah, dengan menggunakan produk-produknya.
    Maju Terus Pengusaha Daerah, tingkatkan Mutu dan pelayanan ke masyarakat.

    BalasHapus
  3. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Mobil Kuat

    BalasHapus
  4. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Honda City 2014

    BalasHapus