Senin, 07 Desember 2009

Cara Extrem Daftar Google Adsense

Google Adsense
Ada banyak cara untuk bisa cari duit di internet. Salah satunya yang paling populer dan sangat digemari para blogger yang mencoba make money online adalah lewat pasang iklan PPC (Pay Per Click) seperti Google Adsense. Cara ini, setidaknya adalah cara termudah kalau kita bandingkan dengan main Paid Review yang punya persyaratan tidak mudah, baca posting saya yang ini kalau ingin tahu, yang membuat para blogger newbie sulit untuk bisa ikutan main di bisnis ini. Dan masih terkait dengan Google Adsense ini, beberapa yang waktu yang lalu ada salah satu pengunjung blog saya yang bertanya kepada saya seperti ini dalam sebuah komentar:

"Hai ..aq pngin bgt belajar adsense Google.Aq sdh daftar tp ampe skarng gak di approved...hik..hik..hik...Kenapa ya? Nisa bantu aq gak?"


Saya tidak tahu apakah kawan blogger ini memang kesulitan benar karena memang sekarang Google Adsense lebih selektif dalam memberikan approve, ataukah karena blognya memang benar-benar belum memenuhi syarat untuk bisa daftar dan diterima oleh Google Adsense. Karena kita tahu kebanyakan para blogger sekarang, terutama yang motivasi ngeblognya hanya karena uang semata, inginnya serba instant. Blog belum apa-apa, umur juga masih sebulanan, posting juga belum banyak, traffic juga masih rendah sekali tapi sudah berani daftar Google Adsense.

Sekedar berbagi pengalaman aja. Dulu, dua setengah tahun yang lalu sewaktu saya daftar Google Adsense memang masih sangat mudah. Sekarang daftar, hanya beberapa jam kemudian, saya langsung sudah terima email dari Google Adsense, diapprove. Padahal saya pun waktu itu hanya menerapkan beberapa trik sederhana aja. Berikut beberapa trik sederhana saya dulu:

1. Daftar dengan menggunakan blog dari blogspot (Blogger Com)
2. Menggunakan account email dari Google (Gmail).
3. Blog diisi dulu dengan beberapa program afiliasi seperti dari Amazon, LinkShare, Commission Junction dll.
4. Bahasa dalam blog menggunakan bahasa Inggris.
5. Isi postingan artikel blog minimal sudah ada 10 artikel.

Ternyata triknya cukup mudah, kan? Tapi ada satu lagi satu trik yang katanya cukup ampuh juga agar bisa cepat diapprove. Yaitu sebelum ngedaftar Google Adsense, pasang iklan dulu di Google Adword. Katanya trik ini dijamin pasti berhasil. Namun sayangnya, trik ini tidak gratis karena kita mesti keluar uang dulu buat pasang iklan di Google Adword.

Nah, kemarin saya habis blogwalking dan menemukan sebuah Cara Extrem Daftar Google Adsense. Kenapa extrem? Karena cara ini tak lazim, dan saya nggak tahu cara ini apakah termasuk bisa dibenarkan apa tidak. Yaitu mendaftar Google Adsense dengan cara pakai blog orang lain kita akui sebagai blog kita. Memang, sih kalau dipikir-pikir pemilik blog yang kita comot blognya tidak terlalu dirugikan karena selanjutnya iklan Google Adsense nantinya toh akan dipasang di blog kita sendiri, bukan di blog orang itu, kecuali kalau pemilik blognya nantinya akan mendaftar Google Adsense juga, ya pasti akan dirugikan. Tapi kalau mau jujur cara ini sama saja seperti ngakali Google. Dan seandainya pemilik blog yang blognya kita catut tahu, saya ingin tanya apakah ya rela blognya dibegituin?

Terserah, sih. Saya tidak akan memperdebatkan cara ini benar apa tidak. Monggo saja kalau anda ingin menerapkan cara ini. Tapi tolong tanya hati nurani anda masing-masing jika anda adalah pemilik blognya apakah ikhlas blog anda dicatut tanpa ijin begitu? Dan seandainya anda dalam posisi sebagai Google, kira-kira cara ini termasuk cara jujur apa tidak? Saya yakin anda semua sudah tahu jawabannya.

Note: Saya hanya sekedar mengingatkan aja. Semoga tidak gara-gara ulah para publisher seperti ini akhirnya negara kita jadi seperti India yang diblack-list oleh Google Adsense karena maraknya ketidakjujuran dari para publishernya. Sekedar info aja bagi yang belum tahu, negara India pernah diblack-list oleh Google Adsense gara-gara click fraud (melakukan klik pada iklan adsense di website sendiri) banyak terjadi disana.




Bookmark and Share

58 komentar:

  1. pasang iklan di blog ? wah kayaknya masih jauh ni mas..., wong rangking alexa nya masih ber jut jut kok.
    eh mas mau tanya caranya buat blogroll biar ada latest artikelnya gimana ya, trimakasih...

    BalasHapus
  2. Mas Pujiono, sebenarnya ini settingan standart aja, sudah disedikan oleh Blogspot.
    Cara settingnya kalau dari Dashboard:

    1. Masuk ke Layout- Blogroll pilih SORT-nya menjadi "Most recently updated" artinya blogroll yang baru aja diupdate otomatis muncul paling atas.
    2. Kemudian pada SHOW-nya di menu drop downnya silahkan pilih salah satu aja: All/5 blogs/10 blogs/25 blogs. Ini pilihan untuk menampilkan list jumlah blogrollnya berapa yang tampil
    3. Masih di menu SHOW pada list yang ada menu "Title of most recent item" silahkan diberi cek tanda centang. Selesai dan Save

    Demikian, Mas semoga bisa membantu. Thanks

    BalasHapus
  3. lika-liku laki-laki yang ga laku-laku.. halah ga nyambung..
    ==
    lika-liku blogger memang unik, di satu sisi ada yang pengen daftar GA, tapi susah di approvenya, disisi lain yang sudah di approve susah dapet pemasukan dollarnya.. ( hikz.. gw banget) jadi wat blogger yang udah keterima di GA, jangan di sia-siakan ya..

    BalasHapus
  4. Nice posting sobat, makasih ilmunya sob
    Saya belum paham betul tentang GA sob. saya banyak belajar disini sobat,Thank's pengetahuannya sob!!!!

    BalasHapus
  5. New Bie Oon, benar dan saya termasuk yang sudah mensia-siakan account Google Adsense itu. He...He...Dulu saya sempat pasang adsense di blog ini, tapi sekarang sudah nggak lagi karena setelah saya pikir-pikir terlalu sayang mengotori blog kita dengan iklan tapi tidak setimpal dengan earningnya. Mungkin nanti aja kalau da ramai baru aku pasang kembali.

    B3, ah, jangan terlalu merendah begitu, Sob. Saya juga banyak belajar dari anda tentang tips kutak-katik blognya.

    BalasHapus
  6. ah saya malah pake adbrite atau chitika aja. dapet approval dari adsense eh malah gak bisa tayang iklan konten gara2 apply pake blog indonesia. :)

    BalasHapus
  7. Mas apa benar blog yg di comot untuk google adsense oleh orang lain tidak akan rugi?
    Gimana klo pemilik blog tersebut ingin bikin account adsense? apakah masih bisa blog nya didaftarkan?

    BalasHapus
  8. napnipnop, Itulah salah satunya alasan saya mengapa saya juga menyingkirkan Google Adsense dari blog ini. Karena content blognya pakai bahasa Indonesia jadi sering iklan non komersial yang muncul.

    Anonymous, terima kasih, Anda jeli sekali. Menjawab pertanyaan anda, sudah pasti pemilik blog akan sangat dirugikan kalau bloggernya berniat daftar adsense, karena kemungkinan besar akan ditolak.

    Google memang sangat tidak mentolerir sebuah kecurangan. Saran saya: Jika anda dicurangi seperti itu, laporkan aja ke Google dengan kirim email ke adsense-support@google.com

    BalasHapus
  9. Mas, kemarin saya baca baca di situsnya google adsense.
    Di dalamnya mengatakan bahwa

    "Apakah saya harus memiliki situs web untuk menggunakan AdSense?

    Agar dapat menggunakan AdSense, Anda harus memiliki akses untuk mengedit kode sumber HTML situs web yang dikirim dalam permohonan. Jika mengirim situs yang bukan milik Anda (misalnya www.google.co.id), kode AdSense tidak akan dapat ditempatkan di situs tersebut dan permohonan Anda tidak akan disetujui."

    Nah dari kutipan di atas, apa mungkin cara extreme daftar google adsense ini bisa di terapkan? thx mohon pencerahannya

    BalasHapus
  10. Kalau bicara apa mungkin? Jawab saya ya mungkin saja karena terlepas yang kita daftarkan itu blog kita sendiri apa blognya orang, yang jelas urutannya kan Pertama kita mesti daftar dulu, Kedua nunggu diapprove baru bisa dapat script kode iklan Google Adsensenya.

    Jadi Bukan dibalik seperti pengertian anda, pasang iklan Google Adsensenya dulu di blog baru daftar. Kalau misal dibalik begini, ya jelas gak bisa, karena kita tidak mungkin bisa masuk ke dashboard blog orang. Kecuali anda punya keahlian Cracker.

    Makanya saya sebut ini sebagai cara tidak lazim, Extrem alias cara curang sehingga saya menghimbau agar cara ini tidak dilakukan.

    BalasHapus
  11. saya telah membuktikannya jauh2 hari sebelum baca postingan blog ini, bahkan saya lupa apa nama domain yg gue pinjem.. wekwkwkwk
    bodho amat mikirin india, drpd qt srius , lugu, jujur bikin blog lalu ditumpangi GA, mending cari duit yg banyak dari GA & berharap jgn ada pembeli dari GA, do U know why?
    aku suka duitnya tapi aku tdk rela jadi alas kaki yahudi tengik pemilik robot gedhek gugel, Yahudi selalu memutarbalikkan fakta merusak agama lain..

    BalasHapus
  12. setujuuu..

    cina memang pemberani.. penyeimbang kekuatan adidaya amerika & rusia..

    politik internasional, dibalik itu semua kepantingan2 swasta kaya raya di negara ybs.. kenapa USA marah dgn Cina? karena kepentingan salah satu swasta kaya raya di USA (gugel) terpenggal di cina.. gugel loyo di cina, ini jelas jauh lebih mengejutkan drpd pesbuk diblokir di iran..

    kenapa lobi yahudi selalu menerobos gedung putih amrik? salah satunya krn duit..

    BalasHapus
  13. Silahkan Anonymous, meski anda tak mau menyebutkan nama, saya harap anda juga manusia seperti saya. Saya menghargai pilihan anda untuk tetap melakukan dengan cara extrem ini.

    Anonymous yang ke-2, maksudnya setuju, setuju dengan yang mana? Apa sama seperti pendapat Anonymous I diatas. Jika ya, Silahkan, saya tidak punya hak untuk melarang anda.

    BalasHapus
  14. pakai blog orang lain itu mustahil dilakukan untuk sekarang, google tak sebodoh itu deh kyaknya.

    BalasHapus
  15. bangUCUB, saya juga termasuk yang nggak terlalu yakin apakah pakai cara ini bisa berhasil. Kalaupun berhasil, bisa aja suatu saat Google akan melakukan verifikasi ulang. Dan resikonya kalau ketahuan: Bisa di-Banned dan tentu saja earning yang da terkumpul akan hilang dengan sia-sia.

    BalasHapus
  16. iya nih sekarang daftar google adsendse jadi makin susah gak kaya dulu. Saya baru aja di tolak. Katanya domain nya tidak memenuhi syarat.katanya seharusnya menggunakan domain www.websaya.com bukan www.websaya.blogger.com. Nah klo pake domain gratisan gimana yah? kaya domain.co.cc

    BalasHapus
  17. lifeisshort: Kalau saran saya, sih mending beli domain berbayar sekalian aja seperti domain COM, Mas. Daripada domain CO.CC yang gratis diawal selanjutnya harus bayar

    BalasHapus
  18. Komen komen komen. cari info cari ilmu cari duit. berkah deh.... makasih ya..

    BalasHapus
  19. Terima kasih, Mas Gigih sudah mampir dan beri comment. Sama-sama, Mas. Sukses, ya untuk bisnis onlinenya

    BalasHapus
  20. Ternyata sulit bgt daftar adsense,pertama d blang salah postal code,trus k2 d blg blog blum da prospekna,,jdi pusiiing ni

    BalasHapus
  21. sip juga infonya, kebetulan template WP yg saya pake ada beberapa banner afiliasinya dari yg bikin, berarti tinggal isi postingan aja ya sob.
    Tapi masih ragu ni katanya umur blog minimal udah 6 bulan

    BalasHapus
  22. awing: Sama-sama Mas Awing. Thanks sudah mampir dan beri komen.

    alitarsadana: Semangat, Mas, coba terus suatu saat pasti berhasil. Jangan menyerah.

    ogameslucky: Saran saya perbanyak dulu postingan dan cari traffic dulu, Mas, baru daftar Adsense.

    BalasHapus
  23. Sebenarnya cara ini saya temukan secara tidak senaja waktu itu saya bingung ataupun bisa dikatakan putus asa begutu mas, saya perhatikan banyak yang bingung bagaimana caranya untuk bergabung dengan Google adsense, dan cara tersebut sudah saya praktekan pada blogspot dan alhamdulillah berhasil,ada cara untuk mendaftar ke google adsense dengan menggunakan nama dan alamat yang sama dan bisa menampilkan dengan kontent bahasa indonesia, dan cara tersebut sudah mulai saya susun dalam bentuk ebook upaya bisa dipergunakan oleh sahabat – sahabat yang ingin berbisnis dengan GA, doakan saja ebook tersebut cepat saya selesaikan, siapa tahu bisa berguna

    BalasHapus
  24. Terima kasih atas info nya,,, saya baru mau cba dengan web saya yang masih baru 4 hari online… hehehehe

    BalasHapus
  25. aq da cba daftar bg, tpi masalahnya krna halamnnya ktanya ....
    gmnana tu bang,
    tlong bantuannya..

    BalasHapus
  26. Ade:
    Saya tak bisa beri advice karena blog Anda tak bisa dibuka (blog tidak ditemukan). Saran saya, sih perbanyak content dulu sambil nyari-nyari trafik. Setelah itu baru daftar kembali.

    BalasHapus
  27. Mas kalau saya malah tiba-tiba ada GA nampil di website, herannya kok tiba2 muncul sptnya orang lain yang mendaftarkannya dan nghct situsku... bagaimana kalau ini kita klaim seagai milik pribadi dengan cara ID nya diubah dengan iD kita.

    BalasHapus
  28. Kurtubi:
    Kalau saya menduga, betul blog Anda kemungkinan besar memang dihack. Saran saya: Laporkan saja ke Google agar yang ngehack dibanned Google. Atau jika memang Anda sudah punya account di GA dan tertarik untuk meneruskan pasang iklan PPC Adsensenya, ya tinggal rubah aja script IDnya menjadi ID Anda.

    BalasHapus
  29. saya sudah pernah mencoba cara seperti ini utk mendaaftarkan GA teman saya,
    kemudian google memberikan peringatan,

    " please place this word on your title blog, kurang lebih karena data whois berbeda, maka google kurang yakin jadi kita diminta memastikan bahwa itu domain itu memang kita yang punya..

    peace om ^.^

    BalasHapus
  30. Sulit sekali daftar GA, selalu aja di Tolak

    BalasHapus
  31. sungguh bingung dan frustasi aku mas daftar GA gak pernah di apprv...

    solusinya dunk, klo lewat pihak ketiga gimana ya?

    BalasHapus
  32. fazila:
    Apa Anda sudah pernah pasang iklan Google Adwords? Katanya jurus ini ampuh juga. Jadi sebelum daftar menjadi publisher adsense lebih dulu daftar menjadi pengiklan dulu di Google.

    Lewat pihak ketiga juga bisa. Asal harga cocok dan ada garansinya pasti diapprove.

    BalasHapus
  33. ok mas isi postingnya bgus,jd bs bnyak blajar saya,
    oh ya gmana ngrancang baygron bloger yg bgus mas,soalnya konten bloger yg standat kurang mnarik,trmksh...

    BalasHapus
  34. Cara Paling Cepat....:
    Ah, panjang sekali nama Anda. Saya juga tak mahir untuk bikin template. Tapi mestinya Anda tak terlalu bingung karena di internet tersedia banyak template gratis. Tinggal Googling aja. :)

    BalasHapus
  35. Nice and tidy blog mas, Saya newbie nich , blog saya baru umur sebulan baru posting 4 artikel, konten asli berbahasa Inggris.traffic saya masih nol..he..he, dua kali ditolak google adsense krn alasan jenis halaman, tapi semua trik trik di atas udah saya ikutin tuh,gimana cara promosiin blog biar ada pengunjungnya ya..mohon saran.

    BalasHapus
  36. Retno Susilowati:
    Tipsnya yang paling penting, ya perbanyak dulu artikel atau content blognya, Mbak. Karena trafik datang dari contentnya. Selama content belum ada atau masih sedikit, sulit untuk mendatangkan trafik. Baru setelah itu daftar Adsense. :)

    BalasHapus
  37. mantap bro infonya, sangat membantu sekali. maren baru saja akun adsense ku kena banned, sekarang siii maunya daftar lagi gitu. do'a nya ya semua, salam kenaL buat semuanya dan sukses selalu.

    BalasHapus
  38. mas, kalo saya baru bikin blog beberapa hari yang lalu terus saya daftarin bisa gak yah?? apa ada syarat blog kita harus udah berumur?? hehe

    BalasHapus
  39. bayu:
    Salam kenal juga, Mas Bayu. Sukses, ya semoga cepat diapprove lagi.

    online bussines tips blog:
    Google sekarang semakin ketat untuk menerima blogger yang jadi calon publishernya. Saran saya, sih perbanyak content dulu dan tunggu setelah trafiknya sudah meningkat banyak baru daftar. :)

    BalasHapus
  40. ane coba pake pihak ketiga sob -tanpa blog ataupun website- yaitu lewat indyarocks dan flixya dan hasilnya dua-duanya di approve dalam waktu yang sangat singkat

    BalasHapus
  41. cahya:
    Terima kasih tambahannya. Ini bisa dijadikan referensi buat pengunjung blog ini yang mengalami kesulitan untuk daftar adsense

    BalasHapus
  42. Saya menawarkan jasa untuk pembuatan akun Google adsense, Pengerjaan Maksimal 24 jam akun sudah jadi, Biaya Cuma 60 Ribu melalui Rekening Bank Mandiri. Dan pembayaran dilakukan Jika Akun sudah jadi. Jika Berminat Silahkan Sms data Anda Ke 085729006098.

    BalasHapus
  43. nangsa:
    24 jam? Hebat sekali! Apa Anda memang punya banyak stock account? Tapi terima kasih tawarannya. Kalau saya sendiri, sih tidak ada kesulitan karena saya sudah daftar adsense jauh sebelum Google memberikan ketentuan ketat seperti sekarang ini.

    BalasHapus
  44. Numpang promo. Jika ingin punya akun google adsense, tak perlu lama untuk mendaftar di google adsense dan di approval/disetujui
    saya bisa membuatkan paling lama 3 hari paling cepat 4 jam. Mau pesen silahkan kunjungi blog saya. Jasa bikin
    akun Adsense.
    Dalam pengajuan aplikasi ke Google Adsense, Saya memakai blogspot.
    Harga Murah Meriah.

    BalasHapus
  45. wah makasih sob, saya sebenernya dah mikir pake blog orang buat daftar, tapi setelah baca ini saya yakin klo usaha sendiri itu akan berbuah hasil,, daripada ga jujur berujung dibanned lagi T T

    BalasHapus
  46. Saya menawarkan jasa untuk pembuatan akun Google adsense, Pengerjaan Maksimal 24 jam akun sudah jadi, Biaya Cuma 60 Ribu melalui Rekening Bank Mandiri. Dan pembayaran dilakukan Jika Akun sudah jadi. Jika Berminat Silahkan Sms data Anda Ke 085729006098.
    http://adsensecepat.blogspot.com/

    BalasHapus
  47. saya pernah coba cara daftar GA lewat docstoc dan nunggu 1 hari aja udah di approve... dari pd pake cara curang gan.. silahkan cek <a href='http://tok0blog.blogspot.com/2011/04/daftar-cepat-docstoc-cara-mudah-di.html'title='Daftar google adsense">daftar Google Adsense via docstoc</a>

    BalasHapus
  48. Tipsnya sangat bermanfaat buat saya, Terima kasih atas sharing ilmunya, Oya kapan2 datang ya ke Blog saya di;
    http://qudrat-inspirasi.blogspot.com
    Salam...

    BalasHapus
  49. terimakasih mas bro atas ilmunya.. artikel ini memuka mata saya, tadinya saya ngeblog niatnya buat dafr adsen aja tapi selalu ditolk ternya. nah sekarang saya belokkan arah blog saya unyuk hoby

    BalasHapus
  50. Artikel yang bermanfaat,
    Thanks udah Share...

    BalasHapus
  51. Bagus artikelnya, khususnya buat newbie spt sy :)buat tmn2 yg lg nyari software gratisan, kali aja ada di blog sy :
    software-for-share.blogspot.com

    BalasHapus
  52. Info yg menarik dan Bermanfaat,Salam kenal mas dari Blogger Newbie

    BalasHapus
  53. hmmm semangat ngblog hrs di galakkn, mkasi mas artikelnya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  54. mas, saya ditolak terus nih tp pake blogger, gimana ya?

    BalasHapus
  55. didi:
    Coba dievaluasi, Mas. Penolakannya karena alasan apa. Apa daftarnya pakai blog yang ditinggalkan di komentar ini? Semoga saja tidak karena blognya kok masih belum ada artikelnya, Mas.

    BalasHapus
  56. Trimakasih infonya, semoga suatu saat nanti saya bisa pasang iklian juga. thanks

    BalasHapus
  57. Senang bisa membaca artikel di blog ini. kebetulan saya ada pertanyaan tentang google adsense. Dua hari ke belakang saya diterima google adsense dan saat ini menunggu review kedua. Pertanyaannya, seberapa lama iklan akan muncul di blog kita (POJOK CYBER BERBAGI) sejak akun google adsense kita aktif. Terima kasih atas penjelasan yang akan bapak terangkan menjawab pertanyaan saya ini. Sukses selalu

    BalasHapus