Sabtu, 19 September 2009

Ucapan Lebaran dari masa ke masa

ucapan lebaran
Sebelum tahun 90-an sampai dengan akhir tahun 90-an dulu seingat saya kita hanya mengenal ucapan lebaran berupa kartu ucapan yang dikirim via Kantor Pos dan Giro, satu-satunya jasa pengiriman surat yang ada dan terbesar waktu itu.

Dan pada era tahun 2000-an awal sampai dengan pertengahan kita mengenal media kirim alternatif selain Kantor Pos dan Giro, berkat hadirnya telepon seluler yang mulai populer dipakai kalangan banyak orang. Satu persatu orang mulai meninggalkan cara lama dalam mengirimkan ucapan selamat lebaran. Yaitu lebih memilih kirim lewat SMS (short message service) yang tentu saja mempunyai banyak kelebihan karena selain lebih simpel, cepat dan tentunya lebih murah dibandingkan dengan kirim kartu ucapan lebaran model konvensional seperti pada era 90-an tersebut.

Kini jaman kembali lagi sudah berubah, sejak hadirnya teknologi seluler generasi PDA dan hadirnya ponsel smartphone ditambah demam pemakaian Blackberry pada tahun 2008 sampai sekarang yang akhirnya menjadi trendsetter gadget di kalangan pemakai seluler, pola kirim kartu ucapan lebaran sebagian orang juga sudah mulai berubah. Sebagian orang lebih senang kirim ucapan via push email atau lewat facebook. Dengan satu kali ketik pesan tanpa ada pembatasan jumlah karakter, bahkan bisa kirim lampiran seperti image dan slide langsung bisa terkirim secara masal seperti SMS blasting kesemua orang secara gratis dan unlimited (note: jika sudah berlangganan Blackberry Internet Service).

Lantas, bagaimana dengan anda? Apakah sudah mulai menggunakan push email Blackberry dan Facebook untuk kirim ucapan lebaran? Ataukah masih menggunakan metode kirim SMS untuk kirim ucapan lebaran? Atau jangan-jangan seperti saya malah, kirim ucapan lebaran lewat blog seperti posting saya kemarin? He…. He…. Baca Noordin M Top, Mengapa Harus Dibunuh?

Bagi yang belum baca posting saya tersebut dan belum menerima ucapan saya, sekali lagi, lewat posting ini dengan tulus saya mengucapkan: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.”



Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar