twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Rabu, 10 Maret 2010

Mudahnya daftar Paypal tapi makin sulit daftar di eBay

Paypal and eBayAnda belum punya account Paypal dan berniat ingin daftar di Paypal? Jika belum, sekarang daftar Paypal semakin mudah. Mengapa mudah? Karena bisa menggunakan bank lokal untuk verifikasi. Tidak perlu pakai kartu kredit atau VCC (Virtual Credit Card) seperti dulu lagi. Saya tidak akan bahas cara daftarnya gimana dalam posting ini. Jika Anda kebetulan belum punya account Paypal dan berniat daftar silahkan baca-baca petunjuknya di blog kawan saya Link Sukses dan download freeall. Atau bisa juga di blog Andaka com. Silahkan Anda kunjungi dan pilih cara yang paling gampang menurut Anda.

Kemudahan ini, selayaknya memang patut disambut gembira buat yang belum punya account Paypal dan berniat daftar karena dulu agak susah daftar Paypal kalau belum punya kartu kredit. Kalaupun punya jika kartu kreditnya diterbitkan oleh bank lokal juga sulit diterima. Mintanya kartu kredit VISA bank asing.

Namun satu yang menjadi ganjalan saya sekarang. Salah satu syarat untuk ikut lelang di eBay adalah harus punya account Paypal. Dan meski banyak pihak mengatakan Paypal aman, tapi eBay sekarang tetap menerapkan syarat berlapis untuk menghidari SCAM dari setiap usernya dengan harus Fax ID Card dan billing statement kartu kredit kita ke eBay lebih dulu baru bisa verified dan mengikuti lelang di eBay.

Berikut saya Quote screenshot dari eBay yang saya maksud, yang mensyaratkan agar kita nge-Fax dulu ID Card dan billing statement kartu kredit kita:


Attention!

Your account is currently suspended. Below you’ll find information on why and what to do next.
 
*Why did we suspend your account?
 
From experience we know that certain items and actions are more associated with fraudulent activity on eBay than others. As a precaution, we suspend an account if it gives us cause for concern. We then ask for more information before we reinstate the account.
 
An account suspension in these circumstances is covered in the eBay User Agreement under the heading "Abusing eBay". You can read the entire User Agreement here:

http://pages.ebay.com/help/policies/user-agreement.html

*Here's what you should do now:

Please send us all of the following information and we'll review your account:

1) A copy of your driver's license or other government-issued ID that shows your name and address.

2) A copy of a recent credit card statement, bank statement, or utility bill statement clearly showing your name and billing address.
 
Be sure to include on all documents the user ID and email address for the suspended account you're appealing. You can fax the information to:

US: 877-349-1798
INTL: 001 + 801-545-2700
eBay, Attention: eBay Suspension Appeals
 
*What happens next?
 
Please allow three days for us to review your account after we have received your documents. We'll then contact you via email. Your account will remain suspended until we receive and review these documents.
We appreciate your cooperation and look forward to your response so that we can resolve this matter as soon as possible.



Pertanyaan saya apakah ini berarti verifikasi online dengan memberikan account Paypal saja belum cukup di mata eBay? Bukankah dengan status Paypal sudah terverifikasi ini artinya kan alamat kita ada (tidak fiktif), bukan?
 
Hem, saya tidak tahu apakah ini ada hubungannya dengan karena sekarang begitu mudahnya orang buat account Paypal sehingga ini membuka peluang SCAM di eBay sehingga verifikasi alamat yang telah dibuat Paypal tetap dianggap kurang oleh eBay.




Bookmark and Share

5 komentar:

  1. Beberapa merchant memang masih membutuhkan verifikasi CC untuk transaksi. Seperti halnya GoDaddy. Entah apa pertimbangan mereka, mungkin juga sebagai backup dana kalau ternyata rekening tabungan kita masih tersisa sedikit.

    Setidaknya dengan verifikasi Paypal, kita sudah bisa mengirim uang ke rekening Paypal lain (yang tidak menerapkan verifikasi Paypal) atau juga menarik (withdrawal) uang Paypal ke rekening Bank kita.

    Lumayan kan?

    BalasHapus
  2. wah ribet juga..
    beli di Indonesia aja mas...
    tinggal ke toko lngsung bukngkus..
    hehe..
    emg kelebihan beli d ebay tuh apa sih mas??
    hmm..lbh murahkah??

    BalasHapus
  3. Deddy Andaka: Jadi tidak hanya eBay aja ternyata yang mensyaratkan persayaratan berlapis, GoDaddy ternyata juga iya. Mungkin karena kalau pakai kartu kredit lebih jelas limitnya berapa, terus ada yang menjamin meskipun over limit, beda kalau pakai rekening tabungan, tidak ada yang memberi jaminan.

    Phuad: Kalau beli secara normal tidak ada seninya, mas Fuad. He2 Di eBay lain, seru kalau pas banyak yang nge-bid (nawar) perang harga. Dan kelebihan lain beli di eBay, seringkali saya jumpai harganya miring dibanding dengan beli di toko umum. Kemarin saya baru dapat BB 2nd 8830 yang belum keluar di Indonesia. Harganya murah banget dan barangnya masih mulus.

    BalasHapus
  4. wah saya sih belom pernah transaksi di ebay sih. Tapi paypal saya udah bisnis level dan verifikasi pakai kartu kredit. Kira-kira pengaruh gak yah?

    BalasHapus
  5. bukan detikcom: Wah, kapan-kapan ikutan lelang, Mas. Seru pokoknya. Cuma ya itu sekarang daftar pakai Paypal aja belum cukup, mesti harus fax dulu billing kartu kredit dan ID Card kita, baru bisa ikutan lelang.

    BalasHapus