Sabtu, 07 November 2009

Main bisnis Paid Review ternyata mudah

Paid ReviewAkhirnya dolar pertama dari Paid Review bisa menetas juga dari blog ini. Menetas dari tulisan jelek saya, yang tak saya duga ternyata bisa laku dijual juga ya, bak penulis profesional. He….He…. Dan gambaran tentang main bisnis Paid Review di internet adalah sulit ternyata kenyataannya tak sesulit yang dibayangkan orang. Ternyata dengan sedikit trik dalam ngeBid atau menawar dan hanya berbekal kemampuan menulis pas-pasan pun bisa ikutan main dan ikutan mencicipi manisnya kue dari bisnis Paid Review.

Namun mudah disini dalam artian kita tentunya sebelum ikutan bisnis ini syaratnya harus: Pertama, tentunya kita harus sudah punya blog dulu. Kedua, blognya sudah ada beberapa posting. Ketiga, blognya harus sudah berPage Rank. Keempat, Alexa Rangkingnya sudah nembus angka kurang dari satu juta, baru kemudian bisa ikutan main di bisnis ini. Nah, syarat-syaratnya inilah yang sebenarnya lebih sulit dari menulis Paid Reviewnya itu sendiri.

Kalau semua persyaratan tersebut sudah terpenuhi pada blog anda, silahkan mendaftar dulu di website Paid Review. Contoh yang paling populer adalah seperti BuyBlogReviews.com atau Paid Review lokal seperti Reviewmu.com.

Iseng-iseng kemarin saya mencoba ngeBid tawaran seorang advertiser Paid Review di BuyBlogReviews.com. Dan hasilnya Bid saya disetujui dengan mudah. Kemudian saya tulis review sesuai produk dari advertisernya tersebut dan hanya dalam tiga jam kemudia review saya langsung diapprove dan menetaslah dolar pertama dari bisnis Paid Review dari blog ini.

Berikut saya sharing langkah-langkah saya sekedar berbagi tips pengalaman aja memenangkan Bid Paid Review pada BuyBlogReviews.com.

1. Aktifkan alert Notify me about new opportunities ke email anda sehingga setiap muncul penawaran baru dari advertiser, anda akan terima alert pemberitahuannya dan bisa langsung secepatnya login ke accout Paid Review dan memberikan Bid penawaran. Dengan cepat merespond memberikan penawaran, paling tidak kita sudah selangkah di depan dari para blogger lain yang menjadi pesaing kita.

2. Usahakan ngeBid atau menawar lebih rendah dari harga yang ditawarkan oleh Advertiser. Contoh saja misalnya Advertiser memberikan penawaran sebesar $ 30 maka Bidding lah atau tawar dengan harga dibawahnya. Misal $ 20- $25.

3. Begitu order disetujui biasanya anda akan diberi tahu lewat email dan diberi tenggang waktu selama 7 hari untuk segera menyelesaikan reviewnya. Segeralah laksanakan tugas itu dan jangan menunda-nunda lagi.

4. Kumpulkan bahan tulisan dengan melakukan survey ke website advertisernya. Pahami dulu apa yang menjadi bisnis website advertiser tersebut dan catat hal-hal penting yang sebagai keunggulan dari bisnis website tersebut lalu olah kata-katanya dan gabungkan dengan opini anda sendiri kemudian tuangkan dalam review di blog anda.

5. Setelah review selesai ditulis dan di publish dalam blog, segeralah login ke BuyBlogReviews.com dan informasikan link tempat reviewnya tadi ke pihak advertiser.

Jika review anda dianggap memenuhi syarat maka tidak akan lama setelah anda posting biasanya review bisa langsung disetujui. Untuk mengetahui ini anda tinggal login di website Paid Review BuyBlogReviews.com anda, dan silahkan cek status Bid anda. Jika statusnya sudah completed dan pada account anda muncul earningnya, berarti review anda sudah berhasil dan dibayar.

Demikian sharing saya, selamat mencoba. Dan lewat posting ini sekaligus saya mohon ijin buat teman-teman blogger saya serta pengunjung setia blog ini, jika diantara postingan saya muncul tulisan bertags Advertorial maka itu adalah tulisan dimana saya memang menulis untuk dibayar, bukan sebagai Kolumnis diri saya, seorang pribadi yang ingin berbagi tanpa tendensi komersial didalamnya. Mohon dimaklumi dan saya mohon maaf jika ini mengganggu kenyamanan anda dalam mengunjungi blog ini.



Bookmark and Share

10 komentar:

  1. mantep sob pengetahuannya, saya belum mengerti dengan nnnyank namaya review maklum newbie, hehe...

    nice info sob!!!!

    BalasHapus
  2. wah, alexa saya masih gede. masih 4jutaan. nda bisa ya?
    tapi lagi berusaha jadi 1 juta kurang nih, hehehehehe

    BalasHapus
  3. @B3: Saya sebenarnya juga iseng coba-coba aja. Eh, kok ya diapprove bid saya. Padahal nulis juga masih belepotan. He...He...

    @duniakura2: Kalau ingin Alexanya cepat naik, coba pasang widget alexa di blog, pasang toolbar Alexa di browser dan buatlah postingan yang mengulas tentang Alexa.
    Mudah-mudahan bisa membantu dan cepat naik rangkingnya

    BalasHapus
  4. asiikkk... yang abis dapet kucuran dollarrr... bagi2 donggg....
    hahahaha.. pantesan postingan mendadak apdet mulu, ternyata lagi girang gara2 dapet dollar..

    yukkk kapan mau traktir saya? hehehe

    *eh saya nggak nyangka ternyata blog ini jg dijadiin ladang duit juga.. ;)) ;))

    BalasHapus
  5. Kalau postingan yang sering update terus itu sebenarnya karena dua alasan. Pertama, aku ingin menyodok Reviewnya agar cepat keluar dari main page blog (turun) sebab aku malu kalau dibaca kawan bloggerku kayak kamu ini. Dan yang kedua, untuk mengimbangi postingan agar Page Ranknya tidak melorot gara-gara main bisnis Paid Review. Gitu, Lis.

    Kalau masalah blognya dijadiin ladang duit, ini kepaksa sekalian ngetest apa blogku layak dikomersialkan apa tidak. Sama ngetest apa tulisanku yang jelek ini bisa laku dijual tidak. Dan ternyata laku juga. Hi....Hi...

    Dolarnya masih belum bisa dicairkan. He...He....
    Nanti kalau da ngumpul banyak baru aku withdraw ke Paypal dan kutraktir kamu. Oke!

    BalasHapus
  6. jangan pernah ragu untuk menekuni bisnis paid ro review,masa depan cerah akan menanti anda

    BalasHapus
  7. kalau udah pernah ditolak paid review, masih bisa didaftarin lagi ke paid review yang sama gak??trimakasih sebelumnya.my blogs day.

    BalasHapus
  8. saya baru paham apa itu paid review.
    bismillah saya akan mencobanya
    semoga saja saya bisa ya bang hehehe

    BalasHapus
  9. bisnis paid review masih menguntungkan bagi saya :)

    BalasHapus
  10. Penghasilan $30-$50 mah udah bisa lah bang ..
    ALhamdulillah nyari rejeki di BBR :)

    BalasHapus