Selasa, 12 Januari 2010

Ada Apa Dengan Nokia Email?

Push email
Siapa, sih yang tidak suka dengan sesuatu yang gratis. Bahkan seorang Internet Marketer Indonesia terkenal, Donny Wijaya dalam Ebooknya pernah menyebutkan demikian: Buatlah sebuah penawaran di internet yang menarik dan tidak bisa ditolak oleh pengunjung website anda. Salah satunya adalah dengan memberikan sebuah iming-iming penawaran yang GRATIS. Dan yang kedua, sebuah penawaran RAHASIA.

Posting kali ini saya tidak akan membahas tentang Ebook tersebut tetapi saya akan cerita yang ada kaitannya dengan kata GRATIS tersebut. Yaitu sebuah program atau software aplikasi ponsel gratis bernama Push email.

Sesuatu yang gratis memang acap kali tidak selalu menyenangkan buat kita pakai. Meskipun kehadirannya banyak disambut suka cita orang karena GRATIS-nya ini. Contohnya layanan Push Email gratis Nokia Email yang merupakan layanan Value Added persembahan Nokia buat para pemakai ponsel buatan Finlandia tersebut. Sudah dua hari ini layanan Push email nya tiba-tiba ngadat, tidak mau conect ke server sehingga tidak bisa ngepush email lagi. Setiap dibuka selalu muncul pesan agar memasukkan password terus menerus. Celakanya, saya sudah memasukkan password yang diminta tapi selalu ditolak terus.

Hari ini kawan kantor saya ada yang SMS ke saya juga menanyakan troublenya layanan Nokia Email ini kepada saya. Ternyata Nokia Email di ponsel Nokia E71-nya juga sama, ngadat seperti punya saya juga.

Ini adalah ketiga kali saya mengalami hal serupa seperti ini sepanjang hampir satu tahun saya menikmati layanan Push email gratis Nokia Email. Kalau sebelum-sebelumnya saya lakukan install ulang aplikasinya baru mau ngepush lagi, kali ini saya berpikir apa harus install lagi seperti dulu. Karena terus terang perulangan sesuatu yang tidak menyenangkan yang selalu sama membuat saya terus berpikir: Memang tidak ada aplikasi Push email gratis lain selain Nokia Email?

Jawabnya tentu saja masih ada. Dan akhirnya saya harus berpaling kembali ke layanan Push email gratisnya SEVEN, yang selama ini saya pandang sebelah mata hanya gara-gara tampilannya yang kurang nyeni karena tampilan interface graphisnya yang terlalu sederhana. Tapi, ternyata justru lebih powerful. Dan yang terpenting tidak pernah ngadat-ngadat seperti Nokia Email ini.

Mungkin benar kata salah satu pengomentar dalam postingan saya dulu dalam artikel berjudul 10 Alasan mengapa saya tidak suka BlackBerry kalau Nokia Email terlalu memaksakan diri dan ngos-ngosan ngepush emailnya kalau mau disejajarkan dengan Push email punyanya Blackberry yang terkenal amat tangguh dan sangat powerful itu.

Berbeda dengan Nokia Email, SEVEN, saya lihat lebih punya ketangguhan lebih dibanding Nokia Email. Malah sudah dilengkapi fasilitas PIN message kalau mau buka email, mirip seperti Blackberry yang benar-benar bisa memproteksi surat kita agar tidak sembarangan dibaca orang.

Bagi anda pengguna Nokia Email dan kebetulan juga mengalami keluhan yang sama seperti saya, saya sarankan tidak ada salahnya untuk menjajal layanan Push email gratis dari SEVEN. Jika anda tertarik silahkan download programnya lewat disini. Nanti anda akan diberikan dua pilihan untuk mendowloadnya. Pertama via download dari url yang dikirimkan lewat SMS. Kedua, download langsung dari web kemudian anda transfer ke ponsel lewat kabel data atau bluethooth.

Berikut ini adalah beberapa operating system dan merk ponsel yang support dengan Push email SEVEN, saya kutip dari website pembuatnya:

  • Windows Mobile 6 Professional (for example: AT&T Tilt, HTC TyTN, Touch, Fuze)
  • Windows Mobile 6 Standard (for example: Samsung Blackjack II, Pantech Duo)
  • Windows Mobile 5 Pocket PC (for example: Cingular 8525, Treo 700w/750, HP iPAQ hw6915)
  • Windows Mobile 5 Smartphone (for example: Samsung Blackjack, Motorola Q, Cingular 3125)
  • Nokia Symbian Series 60 3rd & 5th Edition devices (for example: E61, E71, N75, N95, 5700 XpressMusic, 6120 classic)
  • Samsung Symbian Series 60 3rd & 5th Edition devices (for example: Innov8 i8510, Omnia HD i8910)
  • Symbian UIQ v3 devices (for example: SonyEricsson P1i, M660, W950i)
  • Android devices (for example: Google G1)
  • Palm OS 5.x (for example: Palm Treo 680, 700p, 755p, Centro)
  • Sony Ericsson J2ME devices (for example: K610i)
  • Nokia Series 40 J2ME devices (for example: Nokia 6270)
  • LG J2ME devices (for example: LG Rumor)

Gimana, anda tidak tertarik dengan SEVEN? Jika tertarik, saya persilahkan untuk mencobanya.




Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar