Minggu, 10 Januari 2010

Tips Menulis Posting Blog dengan ScribeFire Blog Editor

Tips Menulis Posting Blog Dengan ScribeFire Blog Editor
Scribefire, apakah anda sudah menggunakan aplikasi ini dalam kegiatan blogging anda? Jika belum anda patut mencoba aplikasi yang satu ini. Sebuah aplikasi add on buat browser Mozilla Firefox yang fungsinya sangat membantu para blogger dalam aktifitasnya untuk ngeblog. Karena add on ini bisa buat menulis artikel posting, tapi hebatnya dengan cara Smart tanpa perlu bolak-balik login ke Dashboard admin blog, sebagaimana cara umum blogger kebanyakan.

Berikut diantaranya kelebihan-kelebihan dari aplikasi Scribefire:

Pertama, bisa untuk blog editor beberapa engine blog sekaligus. Diantaranya bisa untuk blog dengan engine Wordpress maupun Blogspot. Sangat cocok untuk anda yang mempunyai banyak blog. Jadi tidak perlu repot-repot untuk login satu persatu ke masing-masing dashboard blog anda. Semua bisa dilakukan secara terpadu dari satu pintu lewat browser Firefox anda.

Kedua, feature editornya lumayan lengkap. Anda akan diberikan dua mode pengetikan. Yaitu dengan mode RTF (Rich Text Format) dan mode HTML. Dan dilengkapi beberapa input beberapa karakter khusus. Terus, didalam editornya juga disediakan link insert kalau mau memasukkan Photo dan video dari Youtube.


Ketiga, Gratis. Seperti ciri semua add on firefox pada umumnya, Scribefire juga bisa anda dapatkan secara gratis. Scribefire, bisa anda unduh langsung dari situs pembuatnya di http://www.scribefire.com atau bisa juga langsung anda download via add on Mozilla Firefox langsung, klik disini.

Berikut langkah-langkah cara menggunakan program Scribefire:

  1. Setelah anda berhasil download dan install programnya, jangan lupa restart dulu browser Firefox anda.
  2. Buka (klik kanan) icon editor Scribefire berwarna coklat seperti iniscribefire yang muncul di footer sebelah kanan browser Firefox anda.

  3. Setelah muncul jendela Scribefire, lalu pada wizard "launch account wizard" masukkan alamat lengkap url blog anda, kemudian berturut-turut nama user dan password login blog anda dan tunggu sampai prosesnya finish.

  4. Selesai. Selanjutnya anda bisa mulai menulis artikel posting anda di jendela Scribefire.


Demikian tips dari saya. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba!




Bookmark and Share

2 komentar:

  1. Wah saya baru tahu mas, ternyata ada add on khusus untuk posting blog. Trims.

    BalasHapus
  2. Saya juga baru tahu, Mas Puji. Dan ternyata ada cukup banyak aplikasi blog editor seperti ScribeFire ini

    BalasHapus