Sabtu, 09 Januari 2010

Era Baru Layanan Mobile Broadband 2

high speed internet
Seumur-umur, sepanjang sejarah saya mengakses internet, inilah speed tertinggi akses internet yang bisa saya capai: 3141.8 kbps. Luar biasa! Saya sempat kaget saat mengamati grafik bar dan penunjukan angka BitMeter, software open source yang mengukur kecepatan akses internet di layar monitor komputer saya. Betapa tidak? Software BitMeter mencatat angka sampai setinggi itu dalam monitoring akses internet di notebook saya.

Berikut saya sertakan hasil copy print screennya dari monitor komputer saya.

bitmeterJangan-jangan, era baru layanan mobile broadband Next Generation Flash Telkomsel sudah benar-benar dimulai di kota saya, Yogyakarta? Baca tulisan saya terdahulu, Era Baru Layanan Mobile Broadband. Saya harap mudah-mudahan benar. Peluncuran Next Generation Flash seperti yang pernah dirilis Telkomsel pada Media Halo Telkomsel Edisi Desember 2009 bulan lalu, kini benar-benar sudah menjadi kenyataan.

Sekedar sharing info saja bagi anda yang kebetulan pelanggan Flash Telkomsel, sama seperti saya. Next Generation Flash merupakan proyek peningkatan teknologi jaringan TELKOMSEL dari sebelumnya HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) 7,2 Mbps ke teknologi HSPA+ (High Speed Packet Access+), teknologi wireless broadband yang mampu menghadirkan kecepatan akses data hingga 21 Mbps. Untuk tahap awal, teknologi HSPA+ tersedia bagi pelanggan di Jakarta. Selanjutnya hingga akhir tahun 2009 akan hadir di Yogyakarta, Semarang, Medan, dan Surabaya. Target selanjutnya, di tahun 2010 akan menjangkau 24 kota di seluruh Indonesia.

Demikian beritanya saya kutip sebagian isinya sesuai rilis Telkomsel di Media Halo Telkomsel Edisi Desember 2009 lalu.

Akhirnya, bagi anda para pengguna Telkomsel Flash, Saya mengucapkan selamat, anda kini sudah bisa menikmati kecepatan layanan internet mobile broadband yang sesungguhnya, yang lebih cepat dari sebelumnya. Dan bagi yang belum berlangganan Flash dan ingin mendambakan kecepatan akses internet lebih cepat, dengan coverage jaringan broadbandnya yang paling luas, saya persilahkan mulai melirik layanan Flash Telkomsel.

Dan satu lagi, sebuah Kegembiraan untuk saya, akhirnya modem saya sekarang sudah tidak menjadi Modem Mubazir lagi. He.... He.... Karena sudah menemukan pasangan yang bisa mengimbangi speednya.




Bookmark and Share

2 komentar:

  1. yaahhh... modemnya nggak jadi di hibahkan sama saya dong... :(

    eh tapi soal speed, kyknya ada faktor kompinya jg kan yah??
    klo kompinya dasarnya dah lelet mah, mau pake provider internet macam apapun, kyknya sih teteup aja lelet.. ya kyk dirumah saya sekarang :P

    BalasHapus
  2. Katanya sudah punya internet gratis, kok masih perlu modem? Faktor spesifikasi komputernya, ya pasti juga turut pengaruh, Lis.

    BalasHapus