Minggu, 06 Juni 2010

IP Spy Alert, Tool Gratis Untuk Mata-Mata

Banner AddFreePernahkah Anda memata-matai pengunjung blog Anda? Maaf, memata-matai bukan berarti konotasinya selalu negatif, lho seperti memata-matai musuh layaknya dalam peperangan saja. Tidak! Tapi boleh, kan kita memata-matai kehadiran pengunjung yang merupakan seseorang yang amat penting buat kita?

Namun tak menutup kemungkinan juga suatu saat Anda perlu dan sangat membutuhkannya untuk memata-matai pengunjung blog yang Anda anggap musuh tersebut. Bukankah tidak semua pengunjung blog Anda semuanya bermaksud baik?

Bagi blog dengan domain dan hosting sendiri memang agak lebih mudah untuk melakukan pemetaan pengunjung seperti dari mana IP address-nya berasal, masuk dari search engine, direct URL, apa referral dari blog orang lain dsb. Sebab semua data tersebut bisa dilihat dan dianalisa dengan melihat pada data statistik pengunjung blog yang ada di server hosting Anda. Semua tool-tool semacam ini biasanya selalu include disediakan secara gratis oleh server hosting blog Anda dengan sangat detil.

Nah, bagaimana kalau blog yang masih belum punya hosting sendiri alias masih ndompleng di Wordpress atau Blogspot? Apakah tidak bisa melakukan analisa data statistik pengunjung blog, termasuk melakukan IP Spy, seperti memata-matai pengunjung blog diatas?

Saya jawab bisa. Caranya? Anda tinggal pasang script AddFree Stats di sidebar blog Anda, melakukan sedikit settingan dengan menginput nomor IP Address pengunjung blog yang hendak Anda mata-matai tersebut pada setting IP Center Visitors yang ada di dashboard account Anda di AddFree Stats, nanti selanjutnya tugas itu akan dilakukan oleh AddFree Stats dengan memberitahukan berupa alert pesan yang akan dikirimkan ke alamat email Anda setiap kali ada pengunjung yang hendak Anda mata-matai tersebut datang ke blog Anda. Hebatnya, bisa dikirim secara realtime ke email Anda seketika itu juga.

Dan hebatnya lagi IP Spy Alert dari AddFree Stats ini bisa memata-matai pengunjung sampai 10 IP Address pengunjung. Mirip dengan Blackberry yang juga bisa disetting buat menerima email sampai 10 account alamat email sekaligus. Memang apa ada, ya orang butuh email sampai 10 jumlahnya? He....He...

IP Spy

Gimana, Anda tertarik? Jika Anda berminat bisa daftar gratis melalui link ini.

Semoga tool ini bisa bermanfaat. Maaf, saya tidak sempat memberikan tutorialnya kepada Anda tentang cara daftar dan bagaimana tutorial  mengaktifkannya. Jika Anda nanti menemui kesulitan waktu mengaktifkan fitur IP Spy Alert-nya bisa tinggalkan pesan di kolom komentar posting ini, atau bisa kirim email ke saya melalui halaman Contact, terima kasih.




Bookmark and Share

18 komentar:

  1. Sebenarnya apa tujuan memata-matai target itu, Pak? Apakah ada langkah signifikan untuk menghambat pergerakan si korban ketika sedang melihat blog kita?

    BalasHapus
  2. Vicky Laurentina:
    Namanya juga tool mata-mata, Mbak Vicky, ya hanya buat spy aja, bukan buat lainnya. Saya tak mau mengulas tujuan yang buat memata-matai musuh itu. He....He....

    Setidaknya, dengan aplikasi AddFree Stats ini saya jadi tahu Mbak Vicky berkunjung kesini menggunakan browser opera mini, masuk secara direct url, dengan no IP address 64.255.180.***, terakhir berkunjung ke blog ini dengan menggunakan IP itu 4 hari yang lalu.

    Dan satu lagi, suatu saat kalau mau saya bisa menandai IP itu dan memberikan sebuah sapaan kejutan seperti ucapan: "Selamat datang di blog saya, Mbak Vicky!" pada saat Mbak Vicky datang berkunjung ke blog ini. Lol.

    BalasHapus
  3. Mas Jok, sesama marga Joko dilarang saling memata-matai. ... wk wkw kwkwkw

    BalasHapus
  4. Joko Santoso:
    Betul, Pak. He....He.... Sesama satu marga harus saling percaya. Tak boleh memata-matai.

    BalasHapus
  5. setuju boss. tak setiap pengunjung itu betul-betul niat dengan kunjungan yang baik... hehe maap...?/

    BalasHapus
  6. sudah menjadi rahasia umum kalo semua orang berlomba-lomba untuk menjadi no 1, tak terkecuali di dunia internet

    BalasHapus
  7. jabon/jabon:
    Betul-betul. Semoga kita tak termasuk pengunjung yang seperti itu.

    alumni darul amanah:
    Maksudnya berlomba-lomba menjadi no 1 dan relevansinya dengan artikel ini apa? Persaingan yang menimbulkan permusuhan itu, ya?

    BalasHapus
  8. sepertinya memang tools seperti ini diperlukan untuk kondisi tertentu. Misalnya ada oknum yang berupaya merusak blog kita. kasus yang paling sederhana melalui kolom komentar misalnya.

    Untuk CMS yang canggih, biasanya terdapat fitur blacklist atau ban IP address. Sayang cara ini kurang berguna untuk pengguna mobile braodband yang menggunakan IP address secara acak.. :(

    BalasHapus
  9. Waduh saya ketinggalan informasi nih....sepertinya saya harus coba dulu, pertama akan saya coba memata-matai IP Mas Joko(lol).

    Thanks.

    BalasHapus
  10. ArdianZzZ:
    Saya termasuk salah satu pengguna mobile braodband tersebut, Mas Ardian. Setiap kali saya login internet, setiap kali itu pula IP saya akan berubah terus. Pada pengunjung model seperti saya. Jika nyepam mungkin sulit untuk membanned IPnya. Apalagi itu diimbangi dengan pakai memasking URLnya maka akan makin sulit untuk memblacklistnya.

    Termasuk IP Spy alert pada AddFree Stats ini juga tak bisa untuk memata-matai IP pengunjung yang IP-nya dinamic seperti itu.

    Yuda:
    Silahkan dimata-matai, Mas Yuda. He....He.... Tapi IP saya terlalu banyak untuk dispy. Saya pakai koneksi internet tiga2nya (BB, Flash dan AXIS) semuanya mobile broadband semua. Beda dengan Speedy punya Mas Yuda yang IPnya static, selalu itu terus setiap kali berkunjung kesini.

    Berkat itu saya jadi tahu Mas Yuda adalah pengunjung setia tertinggi blog saya, yang paling sering berkunjung kesini setiap harinya. Terima kasih, Mas Yuda.

    BalasHapus
  11. Kira-kira berat untuk loading halaman blog tidak pak? Secara saya adalah org yang paling cerewet dg masalah kecepatan akses halaman web :D

    BalasHapus
  12. rismaka:
    Dengan koneksi internet standar kecepatan EDGE (236 Kbps) AddFree Stats ini sangat cepat diload, Mas Adi.

    Bagi blog yang hostingnya masih numpang seperti blog ini, AddFree Stats ini sangat membantu saya memberikan data statistik yang cukup lengkap kepada saya disamping fitur spynya tersebut.

    BalasHapus
  13. wah bisa dicoba nih mas... tapi sayang blog saya udah terlalu banyak widget hiks hiks, kalau feedjit cuma bisa nampilin mereka hadir dari mana, search engine, direct, atau yang lain, tapi untuk IP ga bisa ya ternyata...
    mikir dulu widget mana yang harus di ganti dengan ini hihihihihi...

    BalasHapus
  14. MisterXWebz:
    Sebenarnya widgetnya kecil sekali, kok Mas. Tidak memakan space gede di sidebar. Di blog ini saya taruh di bottom. Kalau untuk pengaruh di speed loading malah lebih berat Feedjit sebenarnya.

    AddFree Stats termasuk paling lengkap datanya kalau dibanding aplikasi statistik lainnya seperti Indostat dan Histats.

    BalasHapus
  15. hah??? sesama joko bertemuuu...

    hahahaha...
    sekarang kecurigaan saya bahwa sampeyan adalah joko yang terkenal itu, terjawab sudah.

    dia udah dtg sendiri kesini.. wkwkwkwkwkw
    *komen nggak nyambung sm artikel*

    soal tool mata2nya, nanti klo ada yang mencurigakan, baru aku pasang tool ini.. hehehe
    selama artikel ini msh ada di situs ini, saya yakin saya bisa cari lagi kapanpun. Tul ga mas? :)

    BalasHapus
  16. Lisha Boneth:
    Kalau "Joko" yang kamu maksud itu kan "Joko" yang suka ngajak-ngajak kaya. Lha, aku cuma ngajak ngeblog aja. He....He....

    Berdasarkan laporan mata-mata IP Spy Lisha terakhir datang kesini 2 hari yll. Dengan No. IP address 110.137.**.**, koneksi internet menggunakan Speedy dan browser pakai Mozilla, OS pakai Windows XP. Ha....Ha.... Ketahuan sekarang jadinya.

    BalasHapus
  17. kyk jadi agena aja neh,
    mo nyoba tpi msih takut,
    da dampak (-)nya g bro??
    tar deh,tmen q yg q sruh nyoba.
    hehe.....

    BalasHapus
  18. indra:
    Kalau dibilang punya dampak negatif, tidak juga, Mas. Wong AddFree Stats ini sebenarnya adalah aplikasi web statistik biasa. Hanya punya fitur lebih IP Spy Alert untuk memberitahu admin blog jika ada kunjungan dari pengunjung yang ditandai IP-nya.

    BalasHapus