Selasa, 27 Oktober 2009

Ada apa dengan Telkomsel?

TelkomselKalau ada yang bertanya perusahaan pelayanan publik apa yang patut dimaki sekarang, setidaknya untuk pengguna internet mobile broadband di wilayah Jogja dan Jateng, mungkin jawabannya adalah Telkomsel. Betapa tidak? Hari ini adalah hari ke-4 layanan data Telkomsel Flash mengalami gangguan sejak hari Sabtu, 24 Oktober 2009 lalu sampai saat saya tulis posting ini, trouble itu belum juga bisa diatasi oleh Telkomsel. Saya ulang sekali lagi, Telkomsel, sebuah perusahaan besar yang merupakan market leader perusahaan Telekomunikasi seluler di Indonesia, yang menguasai lebih 50% pelanggan seluler yang ada di negara kita ternyata prakteknya tidak lebih baik dari Indosat, XL yang merupakan rival sekaligus pesaing terdekatnya.

Kalau saja saya tidak punya komitmen dengan diri saya sendiri untuk tidak lagi mengeluarkan umpatan-umpatan kotor dengan misuh-misuh, mungkin Telkomsel sudah pantas saya hadiahi dengan menerima pisuhan Suroboyoan saya tersebut. Baca posting saya 9 Kriteria teman yang pantas diremove di Facebook, kriteria no 5.

Hari ini saya, setelah kesekian kalinya tidak bosan-bosannya tiap hari nelpon complain ke CS Telkomsel, akhirnya saya luangkan waktu saya untuk mendatangi gerai Grapari Telkomsel Jogja. Dan hasilnya tetap tidak bisa memuaskan saya karena tidak ada penjelasan teknis lebih detil tentang apa penyebab kerusakannya selain hanya karena akibat cuaca buruk dan hujan deras yang mengguyur wilayah Jogja dan Jateng Sabtu, 24 Oktober 2009 lalu.

Saya jadi teringat waktu musibah gempa yang menimpah Padang Sumatera Barat sebulan yang lalu. Baca artikelnya disini. Telkomsel dengan ribuan BTS-nya yang ada di wilayah sana ternyata bukan jaminan untuk tetap bisa eksis saat musibah besar tersebut terjadi. Justru pesaing nomor duanya ProXL yang malah tetap berfungsi disana saat gempa terjadi. Ada apa kamu Telkomsel? Mengapa kamu sekarang jadi seperti ini? Tolong, dong hargai pelanggan setia seperti saya ini yang sudah sangat setia menggunakan produk kamu selama 7 tahun!

Ah, mungkin hanya ini yang bisa saya ungkapkan sebagai pelampiasan unek-unek saya. Harapan saya: Telkomsel perbaikilah kinerja perusahaan anda kalau anda tidak ingin tersisih dari ketatnya persaingan perusahaan Telekomunikasi seluler di negara kita yang mulai ramai dengan hadirnya para operator baru, yang semestinya di tahun ini sudah tidak berbicara lagi dengan bersaing dalam hal jor-joran tarif murah, tapi sudah mengarah ke kwalitas layanan dan value added yang harus anda berikan kepada kami ini sebagai pelanggan setiamu. Dan banner "Setelah 14 Tahun Bersama Masih Banyak Kemudahan Untuk Dinikmati" yang telah anda gembar-gemborkan, semoga tidak hanya jadi jargon semata.


Bookmark and Share

10 komentar:

  1. wah... akhirnya pelanggan setia, misuh-misuh juga dan kuciwa sm layanan operator andalannya..

    saya turut prihatin mas, semenjak sabtu sampeyan ndak bisa online gara2 layanan operator yg ndak asekk...

    klo saya jd mas, saya mending stop mencintai deh eh memakai deh :P
    udah capek2 ngadu ke CS, toh jg jawabannya ndak ngasih solusi.. paling disuruh nunggu..

    huff untung internet saya gratis *dibayarin sm majikan

    BalasHapus
  2. Kalau ada yang mau ngasih gratis, aku juga mau, dong! Sayangnya, nggak ada. He...He...
    Sebenarnya ya pingin pindah kelain hati tapi karena hanya Telkomsel, satu-satunya jaringan HSDPA yang bisa nyampek rumahku, gimana lagi?

    BalasHapus
  3. Terimakasih banyak informasinya sobat,

    nice blog!!!!!

    BalasHapus
  4. bro asli surabaya bkn??
    haha..
    ta bantu misuhi sob,haha..

    BalasHapus
  5. aku yo ngerti pisuhane suroboyoan...
    heheh


    sebagai salah satu konsumen telkomsel, saya berdoa semoga secepatnya telkomsel makin membaik....

    hehehe

    BalasHapus
  6. Terima kasih semuanya, sudah perhatian kepada saya. Alhamdulillah, kemarin sore Flashnya da kembali normal sehingga saya nggak perlu harus mengeluarkan pisuhan Suroboyoan saya.
    He....He.....

    BalasHapus
  7. udah normal apa takut digeret ke pengadilan?? :)) :)) :))

    wah... sayang bgt yah.. pdhl mas joko udah packing2 buat persediaan di "rumah baru" :P :P

    hahahahaha..
    sukurlah udah baek lagi.. jd status fb-nya ndak mbikin temen2 sampeyan (contohnya saya :P) ketar-ketir.. khawatir anda di seret ke pengadilan

    BalasHapus
  8. Dua-duanya, Lis antara takut dipenjara dan saya juga mesti sportif dengan mengabarkan kalau sudah bisa sebagai perimbangan informasi dari keluhan pada posting ini. Bravo Telkomsel kini sinyal HSDPA-mu tambah kuenceeeng!

    BalasHapus
  9. ciyeeee... sekarang sok-sok muji :))

    beneran kenceng apa dikenceng2in pake todongan piso dapur?? :)) :))

    *banyak bacot saya yah??
    **ditendang sm mas Joko :P

    BalasHapus
  10. Kemarin itu ternyata troublenya karena proses upgrade network jaringan, Lis. Dan dua nomor Flash saya salah satunya yang mengalami kegagalan diantara nomor-nomor Telkomsel lain yang mengalami upgrade. Ini penjelasan resmi management Telkomsel yang telah menghubungi saya kemarin. Beda, ya dengan penjelasan CS yang katanya karena cuaca buruk.

    Dan saya memang merasakan ada perubahan speed pada modem Flash saya. BitMeter Notebok saya memonitor speednya pernah sampai menyentuh 1800 kbps. Biasanya paling puool cuma 750 kbps.

    BalasHapus