Selasa, 20 Oktober 2009

Fring, Killer Aplication untuk VOIP dan Messenger

fringTanpa bermaksud 'Kemlinthi' (nggaya, Red) hampir semua fungsi BlackBerry ada di ponsel saya. Masih ingat, kan dengan kata-kata pada posting 10 Alasan mengapa saya tidak suka Blackberry? Nah, salah satu aplikasi canggih yang bisa diandalkan untuk menandingi fasilitas messenger pada BlackBerry (BBM) ini adalah aplikasi bernama Fring, yang bisa memfasilitasi fungsi canggih, bahkan lebih powerful karena bisa multiple account sekaligus. Mau chat dengan Yahoo Messenger (YM) bisa. Mau Chat dengan Gtalk bisa. Mau chat dengan SKYPE bisa. Mau chat dengan ICQ bisa, Mau chat dengan MSN Messenger bisa dan masih banyak lagi. Kalau anda sudah punya account di Facebook atau Twitter, mau update status lewat Fring juga bisa, bahkan anda akan mendengarkan kicauan khas burung mencuit dari Twitter setiap kali ada teman yang anda follow update statusnya secara realtime. Hebat bukan?

Dan terakhir, ini yang paling hebat dan dahsyat menurut saya, Fring punya kelebihan sebagai ‘Killer Aplication’ yang jarang dimiliki oleh aplikasi sejenis, yaitu bisa melakukan panggilan VOIP (voice over internet protocol) gratis lewat ponsel dengan sesama pengguna account Fring , SKYPE dan VOIP Rakyat di seluruh dunia. Gratis maksudnya anda tidak perlu membayar pulsa lagi kecuali hanya bayar biaya GPRS saja, yang tentunya jauh lebih murah. Dan kalau anda ingin benar-benar gratis, silahkan nebeng aja pada WIFInya (khusus ponsel yang sudah support WIFI) kampus, cafe atau Mal-mal yang kini mulai menjamur.

Gimana anda tertarik dengan aplikasi ini seperti saya? Kalau jawabannya ya, silahkan download langsung aplikasi ini ke website Fring. Ini alamat urlnya www.fring.com. Anda tidak usah khawatir, hampir semua merek ponsel sudah disupport oleh Fring. Dan anda nanti akan diberikan 3 pilihan cara untuk mendownloadnya. Pertama, bisa lewat SMS, kedua lewat akses WAP di ponsel anda, dan ketiga lewat PC dengan mendownload filenya kemudian lewat kabel data atau bluetooth anda pindahkan ke ponsel dan menginstallnya.

Berikut ini adalah video tutorialnya bagaimana cara menggunakan atau ‘make a free call using Fring’ pada ponsel anda. Silahkan anda lihat videonya berikut ini.



Dan ini video tutorialnya khusus buat para pengguna iPhone, dan iPod yang sudah support dengan WIFI.



Demikian sharing Tips saya kali ini, mudah-mudahan info ini bisa bermanfaat buat anda.



Bookmark and Share

6 komentar:

  1. Nampaknya menarik nih. Tapi saya ingin tahu, kalau ada instant messenger masuk, HP-nya kasih alert seperti SMS, tidak?

    BalasHapus
  2. Wah, Bu Dokter mampir juga ke Blog saya. Tidak hanya alert yang muncul setiap ada instant messenger masuk, Mbak Vicky, tapi lebih dari itu, juga muncul pop up jendelanya langsung tampill ke layar ponsel.

    BalasHapus
  3. saya jg mau cobaaa.....
    tp hape tanpa merek bisa ndak yahhh?? :((

    *saya blm dpt bahasa bataknya ngemplang, nanti klo dah dpt tak komen di artikel yg bersangkutan

    BalasHapus
  4. sebellll ndak bisa k-tpuch..

    :(( :(( :((

    BalasHapus
  5. Lisha, saya nggak tahu tipe HP-mu apa? Apa itu sudah Smartphone? Misal masih Java sepertinya nggak bisa. Kalaupun bisa itu terlalu memaksakan diri untuk bisa makai program ini.

    Dan sama seperti aplikasi Push email dan Google Map latitude, idealnya harus sudah berlangganan internet yang unlimited di ponselnya agar tidak berat biaya akses narik/transfer byte datanya yang selalu alyways On sambungan GPRS-nya.

    Demikian, mudah-mudahan membantu.

    BalasHapus
  6. Wah,bagus nih...mau coba ah...cocok pakai VOIP buat komunikasi kekasih yg jauh...

    BalasHapus