Kamis, 08 Oktober 2009

Aburizal Bakrie, Golkar dan Lumpur Lapindo

BakrieTidak ada orang yang suka membawa kebencian, apalagi dendam terus menerus sampai dibawa mati. Tak terkecuali saya. Dulu sekitar 3 tahun yang lalu, orang ini adalah orang yang paling saya benci, sering saya caci maki. Akibat dia, dengan anak perusahaannya, saya, keluarga saya, saudara-saudara saya di Sidoarjo harus mengungsi, kehilangan rumah, kehilangan sawah akibat Lumpur Lapindo sudah menenggelamkan dan mengusir paksa kami. Siapa dia? Kalau anda belum tahu, saya sebut saja, dialah Aburizal Bakrie, owner atau pewaris kerajaan bisnis Bakrie.

“Halah, Cak sampean ngomong seperti itu karena sudah diganti rugi, coba kalau dulu belum diganti rugi apa sampean bisa ngomong seperti itu?”

Seorang teman dengan celoteh Suroboyoannya mengomentari sikap saya yang berubah terhadap dia. Apakah anda juga termasuk yang setuju dengan teman saya ini? Apakah anda juga termasuk yang setuju dengan pendapat kalau uang bisa membeli semuanya? Termasuk membeli harga diri dan nurani kami?

Pagi ini saya dengar kabar dari televisi dan media online di internet, Aburizal Bakrie secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2009-2015 pada Musyawarah Nasional (Munas) VIII Partai Golkar di Pekanbaru, Riau, Kamis (8/10) dini hari tadi. Apakah anda juga sudah mendengar kabar ini? Ya akhirnya Aburizal Bakrie yang terpilih dan menang sebagai ketua umum Golkar menyisihkan 3 kandidat lain Hutomo Mandala Putra, Surya Paloh dan Yuddy Chrisnandi. Aburizal Bakrie mengantongi 297 suara mengungguli saingan terkuatnya Surya Paloh yang mendapat 239 Suara. Sementara dua calon lainnya Hutomo Mandala Putra dan Yuddy Chrisnandi tidak memperoleh suara satupun.

Tak lupa saya turut mengucapkan selamat atas terpilihnya anda, Pak Aburizal Bakrie. Harapan saya dengan saudara-saudara saya yang lain yang jadi korban Lumpur Lapindo di Sidoarjo, dengan terpilihnya anda semakin membuat anda tidak melupakan kami yang turut mempopulerkan anda selama 3 tahun dengan kasus Lumpur Lapindo yang tak kunjung mampet hingga kini, dan terus menuai kontroversi apakah ini murni bencana alam atau kesalahan manusia akibat pengeboran dari perusahaan anda.

“Kita ingin merebut kekuasaan bukan demi kekuasan itu semata, tapi untuk mencapai sesuatu yang lebih besar. Kita masuk politik untuk memperjuaangkan pembangunan sekolah, rumah sakit, dan infrastruktur di negeri kita,” begitu kata Ical di Ballroom Hotel Labresa, Pekanbaru, Riau, Kamis (8/10/2009).

Kekuasaan memang identik dengan kekuatan besar. Orang bijak pernah bilang didalam kekuatan besar selalu ada tanggung jawab yang besar pula. Dengan terpilihnya anda dengan menduduki Ketua Umum Golkar, anda juga mempunyai kekuatan besar yang siap membawa Golkar jadi kendaraan politik anda untuk turut menjadi pengambil keputusan di negeri ini, Paling tidak selama 5 tahun kedepan. Harapan saya, tolong dengan kekuatan besar anda pergunakan untuk segera menuntaskan masalah ini, segera mengganti rugi saudara-saudara saya yang belum diganti rugi. Kembalikan infrastruktur Sidoarjo yang rusak akibat bencana ini agar Jawa Timur dan Sidoarjo khususnya yang terkenal dengan home industri kerajinan tasnya kembali berjaya seperti dulu lagi.



Bookmark and Share

3 komentar:

  1. sebenernya, cukup byk jg yg sinis dengan terpilihnya Pak Ical ini..
    tentunya masing2 mereka punya pendapat sendiri soal ini..
    saya sih ndak berani komen soal terpilihnya beliau, toh jg pengetahuan saya tentang politik msh minus.. efek baik buruknya pun saya ndak ngerti..
    yang saya harapkan.. siapapun mereka yang ada diatas sana, agar lbh membuka mata dan melihat kebawah.. *bukan kebawah kakinya yahh agar lebih peduli pada kebutuhan rakyat..
    Semangat deh buat Golkar
    dan selamat atas terpilihnya Bapak Abu Rizal Bakrie

    BalasHapus
  2. selamat bwat pak ICAL.
    karena terpilih menjadi ketuM GOLKAR.
    tapi saya punya sedikit informasi bwat pak ICAL.
    saya merasa sedih sekali kala kemarin mendengar kabar bahwasannya tanggul LAPINDO mau jebol.
    dan saya dengar kemarin2 pak ICAL mencari orang yang sanggup menghentikan luapan lumpur tersebut.
    kalau sampai sekarang pak ICAL masih mencari orang tersebut saya tau orang yang sanggup menghentikan luapan lumpur LAPINDO tersebut.
    jika anda menginginkan penderitaan mreka selesai.
    anda bisa menghubungi saya.
    .saya di cilacap.
    .trima kasih.

    BalasHapus
  3. Terima kasih Mas Aris untuk kepeduliannya buat para korban Lumpur Lapindo Sidoarjo.
    Tanpa bermaksud menolak tawaran baiknya, bagaimana caranya saya bisa menghubungi anda? Anda tidak meninggalkan jejak apa-apa untuk saya hubungi. Profile anda juga tertutup begitu. Thanks

    BalasHapus