Sabtu, 17 Oktober 2009

Ayo datang di Jogja Java Carnival

Jogja Carnival
Ayo datang ke Jogja Java Carnival malam ini Sabtu (17/10/2009) yang akan digelar di sepanjang jalan Malioboro Yogyakarta. Carnival tersebut katanya melibatkan seribu seniman Yogyakarta serta beberapa kelompok seni dari luar negeri. Arak-arakan pertunjukan seni digelar sebagai puncak hari ulang tahun kota Yogyakarta ke 253. Seperti diberitakan koran Tempo online hari ini Sabtu (17/10/2009)

“Ada 25 kelompok seni yang akan menunjukkan tarian dan budaya di sepanjang jalan Malioboro, dimulai pada pukul 19.00 WIB,” kata Fery Astono, Ketua Panitia Jogja Java Carnival, Sabtu (17/10).

Arak-arakan pertunjukan seni tersebut juga diiringi oleh kendaraan hias non motor dimulai dari taman parkir Abu Bakar Ali sebelah utara jalan Maliobro menuju Alun Alun utara. Sedangkan panggung utama untuk pertunjukan berada di alun-alun tersebut.

Pawai seni budaya yang bertajuk Yogyakarta "Dahulu-Sekarang-Yang akan Datang" dimotori oleh kareografer dan penari kondang Didik Ninik Towok.

Selain menampilkan seniman lokal, Jogja Java Carnival menampilkan tim kesenian dari Iran, Korea dan para mahasiwa asing yang berasal dari 13 negara yang kuliah di Universitas Gadjah Mada.

Di Alun-alun utara akan digelar pentas tari dan kesenian untuk menyambut kehadiran Gubernur Sultan Hamengku Buwono X dan para duta besar negara-negara sahabat.

”Sejak petang, jalan Malioboro ditutup dari kendaraan, jadi arak-arakan tidak akan terganggu,” kata Fery.

Menurut Haryadi Suyuti, Wakil Walikota Yogyakata, masyarakat juga bisa menyaksikan dari siaran langsung televisi lokal dan ada beberapa giant screen di beberapa tempat. “Pawai semacam ini ini bisa menjadi salah satu icon pariwisata Yogyakarta,” kata Haryadi.

Ayo tunggu apalagi, sebagai warga Jogja yang baik, silahkan ramai-ramai datang bersama keluarga ke acara Jogja Java Carnival ini. Dan sebagai bonus buat pengunjung blog ini sebagai bentuk partisipasi saya, blogger Jogja, untuk menggalakkan pariwisata di Jogja, saya ada peta digital Jogja yang bisa anda download gratis. Silahkan download langsung di link Free Download yang ada di sidebar blog ini. Atau bisa klik lewat disini



Bookmark and Share

1 komentar:

  1. wahh sebenrnya pengen tapi sayang ngak bisa ikut. Di JKT soalna..

    BalasHapus